Pelawak Tessy Dipercaya Jadi Duta Narkoba

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 3 Februari 2016 17:45
Pelawak Tessy Dipercaya Jadi Duta Narkoba
Walaupun sempat tersandung kasus narkotika namun pelawak Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy ini dipercaya BNN menjadi duta narkoba.

Dream - Walaupun sempat tersandung kasus Narkotika namun pelawak Kabul Basuki atau yang akrab disapa Tessy dipercaya Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi Duta Narkoba.

Didapuk Tessy, kepercayaan yang diberikan BNN ini bukanlah hal yang mudah. " Saya akan berbuat semaksimal mungkin. Saya berusaha menghindari itu (Narkoba). Saya ingat sengsaranya," ujar Tessy saat ditemui di Kawasan Ancol Jakarta Utara, Rabu, 3 Februari 2016.

Pria kelahiran Banyuwangi, 31 Desember 1947 ini berjanji tidak ingin kembali ke dunia kelam Narkoba.

" Pas bebas ada yang nawarin (narkoba), saya bukan munafik tapi untuk saat ini janganlah. Saya ingat sengsaranya enggak ada enaknya, merugikan semua terutama keluarga," paparnya.

Untuk diketahui, Tessy tersandung kasus Narkoba saat ditangkap petugas Direktorat tindak Pidana Narkoba Mabes Polri sekitar Oktober 2014. Tessy kala itu diamankan bersama rekan-rekannya saat hendak pergi ke Bali sekitar pukul 22.00 WIB.

Dengan dakwaan bersalah karena memiliki dan menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,06 gram, Pengadilan Negeri Bekasi menjatuhkan vonis 10 bulan penjara.

Namun Tessy menghabiskan masa tahanan dengan menjalani rehabilitasi di Panti Kalima, Kalimalang, Jakarta Timur, sekitar lima bulan. Sebab, vonis dipotong masa tahanan sekitar lima bulan sejak ditangkap pada Oktober 2014 lalu.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak