Penampilan Yadi Sembako Buat Indra Bekti Pangling

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 20 Juni 2022 10:23
Penampilan Yadi Sembako Buat Indra Bekti Pangling
Ini cerita Yadi Sembako!

Dream -  Indra Bekti pengling dengan penampilan Yadi Sembako yang terlihat semakin kurus. Selama mengenalnya sebagai sesama pekerja di dunia hiburan, Bekti mengetahui Yadi sebagai sosok teman dengan penampilan tubuh lebih berisi.

" Melihat Bang Yadi sekarang kurusan. Dulu kalau ketemu kan gemuk, buncit," kata Indra Bekti dikutip Dream dari YouTube VDVC Talk Jumat 17 Juni 2022.

Yadi mengungkapkan berat badan turun drastis karena penyakit yang diidapnya sehingga membuat gula darahnya naik. Penyakit itu pula yang membuat Yadi sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan selama lima hari. 

Yadi Sembako© Yadi Sembako

Foto: YouTube VDVC Talk

" Saya sakit. Lambung kena, saya drop. Tiga bulan sebelum puasa itu 376 (Kadar) gula darah. Saya dirawat lima hari dan itu harus nomal banget gula darahnya karena menggigil," kata Yadi Sembako.

Dari penjelasan dokter Yadi baru menyadari jika penyakit terkait gula darah terbagi atas dua macam yaitu kering dan basah. " Saya masuknya gula kering," imbuhnya.

1 dari 4 halaman

Stres

Selain karena penyakit, Yadi sambil bercanda tubuhnya menjadi kurus karena batin tertekan. Dia mengaku stres setelah perusahan kontraktor yang dirintisnya bersama teman mengalami kebangkutan. Alhasil dia harus menanggung semua kerugian dari perusahaan tersebut. 

Yadi Sembako© Yadi Sembako

Foto: YouTube VDVC Talk

" Kalau Kak Indra kan diet, saya kan batin. Tapi, enggak semuanya batin," kata Yadi.

Usaha Yadi untuk menanggung beban dari perusahaan semakin berat karean tawaran manggung maupun menjadi MC semakin sedikit di kala pandemi Covid-19 lalu.

Untuk menyiasati kondisi tersebut Yadi memutuskan untuk menjual kendaraan bermotor guna menalang gaji para karyawannya.  Tak hanya itu, Yadi juga menjaminkan surat rumah untuk memulai usaha baru.  

" Jadi enggak punya kendaraan sama sekali. Dan untuk memulai usaha juga saya jaminkan surat rumah. Sekarang Covid, bayarnya gimana?" imbuhnya.

(Sah, Sumber: youtube.com)

2 dari 4 halaman

Bikin Pangling, Lihat Penampilan Komedian Yadi Sembako Usai Diet

Dream - Penampilan Yadi Sembako terlihat berbeda,. Penampilannya saat ini tampak lebih kurus dari biasanya. Kondisi tersebut membuat Yadi diterpa kabar sedang menderita sakit serius karena keadaan tubuhnya tersebut.

Ditemui di kawasan Tendean, belum lama ini, Yadi memastikan kabar tersebut tidak benar. Sebaliknya, Yadi justru bahagia karena hasil dietnya menampakkan hasil.

" Kalau sakit enggak. Jadi saya tahun 2015 sudah mulai diet, ngurangin makan aja," ujar Yadi Sembako di kawasan Tendean, belum lama ini.

Pemilik nama asli Suryadi Ishaq ini juga mengurangi makanan yang mengandung gula. Seperti nasi, dan makanan manis lainnya.

Yad© Instagram

 

3 dari 4 halaman

Mengurangi Porsi Makan

" Ngurangin makan, ngurangin ngemil, ngurangin nasi, gitu aja," tutur dia.

Kini berat badan Yadi sudah turun 9 kilogram dari 73 kilogram menjadi 64 kilogram. Ini semua ia lakukan karena ia tidak mau memiliki penyakit dikemudian hari.

" Waktu itu 2015 saya lagi agak lumayan lebar. Jadi agak ngurangin berat badan, tadinya udah mau stop, tapi jadi kebablasan (kurangin porsi makan)," imbuhnya.(Sah)

4 dari 4 halaman

Yadi Sembako Semakin Kurus, Ini Penyebabnya

Dream - Penampilan Yadi Sembako terlihat sangat berbeda, yang sebelumnya tubuhnya terlihat gemuk, kini Yadi tampil sangat berbeda, tubuh gemuknya sudah tak nampak.

Ia terlihat kurus. Diakui Yadi memang ia sedang menjalani diet dengan melakukan terapi air putih.

" Sekarang antara 64 dan 65. Dulu tuh 73-75. Jadi ya sejak 2015 terapi air putih. Kemarin stabil gini," kata Yadi Sembako di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Oktober 2020.

Selain itu kata Yadi, ia juga menjaga pola makannya menjadi lebih sehat dengan tidak minum es dan tidak makan gorengan.

" Ya berat sih menahan rasa ngemil dan minuman es. Apalagi kalau panas banget. Tapi ya harus niat menjaga ini semua biar stabil," ujarnya.

      View this post on Instagram    

Kampung ember road show

A post shared by Yadi Sembako katthan official (@yadisembako127_official) on 

 

Soal diet memang kata Yadi, ia merasa tubuhnya tidak sehat dan sering mengeluh sakit.

" Semata mata pengin kurus. Yang Yadi rasain punya badan agak gemuk itu agak gendut, pakai sepatu aja engap. Sekarang sudah enak, kita gerak jadi santai. Tapi yang penting tetap makan, jangan sampai enggak makan," ucapnya.

Karena penampilannya ini tak dipungkiri kata Yadi banyak yang pangling, malahan banyak yang mengatakan jika ia mirip dengan Bedu.

" Jadi dulu imejnya gendut, sekarang dimiripin sama Bedu. Ya orang pangling lah," kata dia.

Beri Komentar