Hamil Setelah 5 Tahun Menikah, Fitri Tropica Beber Penyebabnya

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 12 Juni 2019 13:23
Hamil Setelah 5 Tahun Menikah, Fitri Tropica Beber Penyebabnya
Fitri Tropica berbahagia dinyatakan positif hamil setelah menunggu lima tahun pernikahannya.

Dream - Lima tahun menunggu, presenter Fitri Tropica atau yang karib disapa Fitrop dinyatakan positif hamil. Fitrop mengumumkan kehamilannya di laman akun instagram.

Istri dari Irvan Hanafi atau yang akrab disapa Toge ini, menceritakan perjuangannya untuk mendapatkan momongan. Wanita asal Bandung ini mengungkap penyebab kesulitan hamil.

Fitrop mengaku menderita Polycystic Ovary Syndrome atau PCOS, yang mengakibatkan salah satu penyebab sulit hamil. Salah satu gelaja yag dirasakan Fitrop adalah siklus haid yang berantakan.

" Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari). Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban “ normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?," tulis Fitri Tropica dikutip Dream, Selasa 11 Juni 2019.

 Fitri Tropica

Foto : @fitrop

Fitrop menemukan gejala penyakit PCOS pada Mei 2018. Fitri Tropica menemukan sebuah artikel mengenai PCOS, yaitu singkatan dari Polycystic Ovary Syndrome. PCOS adalah kondisi di mana penderitanya mengalami menstruasi yang tidak teratur, dan sulit memiliki keturunan.

" MEI 2018 baca highlightnya @mestyariotedjo tentang PCOS dan.. DEG! “ Kok gejalanya sama ky gw ya” Akhirnya mulai ngobrol dan tercetuslah nama dr @tommygpratama yg memang mendalami PCOS ini," kata dia.

1 dari 3 halaman

Fokus Menyembuhkan dari PCOS

Setelah menemukan dokter dan berkonsultasi, Fitri mengaku fokus untuk menyembuhkan dari PCOS.

" Akhirnya bertekad utk ngebenerin si PCOS ini krn aku mikir “ selama ada yg salah di badan aku klo pun aku mau promil atau IVF pun nanti, takutnya hasilnya pun gak akan sesuai harapan”. Jadi fokus sembuhin PCOS dulu aja," imbuhnya.

Lalu berbagai cara pun dilakukan Fitrop untuk menyempurnakan pegobatan PCOS. Mulai dari obat penyubur kehamilan sampai memperbaiki pola tidur rekomendari dari salah satu dokter untuk membaiki fungsi liver.

" Dikasih obat agar mens, dan penyubur yang diminum di hari ke 3 saat dtg bulan," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Dinyatakan Hamil

Akhirnya pada Maret 2019, Fitrop dinyatakan hamil setelah melakukan pemeriksaan dengan alat tes kehamilan sesuai anjuran dari dokter.

Awalnya, Fitrop takut PCOS yang dideritanya kambuh karena siklus haid berantakan. Tapi ternyata setelah cek, dia positif hamil.

" Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul," tuturnya.

Diakhir cerita Fitrop berharap kisahnya bisa bermanfaat untuk para followernya. Mengalami gejala yang sama dan bisa melakukan penyembuhan dan informasi tentang apa itu PCOS.

" Semoga sharing ini bermanfaat. Dan semoga temen2 yg sedang menunggu kehadiran buah hati disegerakan diberikan Amanah oleh Allah SWT. Aamiin," kata dia.

 fitri tropica

3 dari 3 halaman

Kocak! Kejadian Lucu Fitri Tropica Tersadar Sudah Berhijab

Dream - Mengubah penampilan dengan berhijab tak membuat gaya kocak Fitri Tropica hilang. Menjalani hari pertama sebagai muslimah berhijab, kejadin lucu dialami artis dan presenter yang tenar dengan panggulan Fitrop.

Fitrop yang sudah menutup aurat dan berkerudung itu ternyata masih belum belum menghilangkan kebiasaan lamanya. Fitrop masih membawa sisir kecil di dalam tasnya.

Sebelum berhijab, Fitrop mengaku selalu membawa sisir kecil untuk menata rambut poninya. 

"  Yak, dan masih kebiasaan bawa sisir buat nyisir poni di tas,"   katanya dalam video tersebut, sambil menunjukkan sisir yang ia ambil dalam tasnya, diakses Dream, Kamis 12 Juli 2018.

  unggahan fitri tropica

Foto  @fitrop.

Wanita 30 tahun ini tak menyadari jika kebiasaannya ternyata masih belum hilang setelah berhijab. Dia pun menertawakan dirinya sendiri pada video yang dia unggah di insta story akun instagramnya itu @fitrop.

"  Masih perlu?? Buat nyisir apa heeeey,"  ucapnya sambil tertawa kecil.

(Sah)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen