Prioritaskan Pendidikan, Acha Septriasa: Iqra itu Penting

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 13 Mei 2016 13:01
Prioritaskan Pendidikan, Acha Septriasa: Iqra itu Penting
Menurut wanita yang akrab disapa Acha ini, pendidikan bisa mengubah identitas seseorang.

Dream - Acha Septriasa sepertinya termasuk artis yang sangat peduli dengan pendidikan. Menurut wanita yang akrab disapa Acha ini, pendidikan bisa mengubah identitas seseorang.

" Pendidikan menurut aku penting. Gimana kita tunjukan identitas kalau kita enggak punya pendidikan. Ilmu itu penting, iqro itu penting. Semua yang hidup mereka harus raih ilmu," kata wanita minang ini, Jumat 13 Mei 2016.

                                              Prioritaskan Pendidikan, Acha Septriasa: Iqra itu Penting© Instagram Acha

Sebagai bukti kepeduliannya pada pendidikan, Acha belum lama ini bermain di film 'Mars', yang berperan sebagai Sekar Palupi. Di film tersebut Acha bermain sebagai seorang anak dari keluarga miskin yang mampu menyelesaikan pendidikan di Oxford, Inggris.

Acha mengaku begitu bahagia menerima tawaran ini, lantaran film tersebut mengubah persepsi orang banyak. Menurut Acha, film yang disutradarai Sahrul Gibran itu juga menghilangkan stigma masyarakat tentang bersekolah setinggi-tingginya tidak selalu terhalang oleh masalah ekonomi.

                                                 Prioritaskan Pendidikan, Acha Septriasa: Iqra itu Penting© Instagram Acha

" Film ini hilangkan stigma orang kampung yang enggak mungkin sekolah di luar negeri atau meraih pendidikan tinggi. Sebenarnya enggak boleh ada pemikiran kaya gitu. Harus dobrak, bukan berarti keturunan bernasib sama. Dan harus ada perjuangan untuk mengubah nasib," tutur perempuan kelahiran 1 September 1989 itu.

Beri Komentar