Pengakuan Menyeramkan Dinar Candy Jadi Korban Santet: Badan Kurus Sampai Tinggal Tulang

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 10 Agustus 2022 17:23
Pengakuan Menyeramkan Dinar Candy Jadi Korban Santet: Badan Kurus Sampai Tinggal Tulang
Simak pengalaman dari Dinar Candy!

Dream - Dinar Candy mengaku pernah mengalami kejadian mistis di rumahnya. Seseorang yang tak dikenal pernah menaburi benda seperti bekas gergaji kayu yang diyakininya sebagai bahan untuk melakukan santet. 

" Ini benaran kaya aneh itu," kata Dinar Candy dikutip Dream dari YouTube Pagi Pagi Ambar Trans TV, Rabu 10 Agustus 2022.

Keyakinan Dinar dikirim santet makin menguat karena saat kejadian dirinya tengah terlibat masalah dengan seseorang.

Tak hanya dikirim benda diduga berisi ilmu hitam, Dinar mengaku saat kuliah pernah disantet seseorang hingga membuat perutnya bengkak selama setahun.

Kecurigaannya muncul karena hasil pemeriksaan dokter tidak menemukan adanya penyakit di dalam tubuh Dinar.

Dinar Candy© Dinar Candy

Foto: YouTube Pagi Pagi Ambar Trans TV

" Lebih parah yang nyerang diri aku. Aku pernah dari kuliah bengkak selama setahun. Kayak keras gitu. Pas dicek ke medis ada kista blabla," kata Dinar Candy.

" Pas dirontgen itu nggak ada apa-apa. Tapi masih bengkak," imbuhnya.

1 dari 4 halaman

Tubuh Kurus Sisa Tulang

Selain perut bengkak, tubuh Dinar juga mengurus hingga tinggal tulang. Bahkan Dinar merasa kesakitan ketika berjalan hingga harus terus menunduk. Karena penyakitnya yang tak kunjung sembuh, Dinar sampai berhenti kuliah. 

Dinar Candy© Dinar Candy

Foto: YouTube Pagi Pagi Ambar Trans TV

" Makan banyak sampai kurus. Tinggal tulang doang. Jalan susah sampai bungkuk. Aku sampai berhenti kuliah nggak bisa kuliah," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Akhirnya Sembuh

Beruntung kondisi mengerikan yang dialami Dinar Candy bisa disembuhkan. Ia bisa diobati setelah mendapatkan mimpi setelah neneknya meninggal dunia.

" Sembuh itu nenek aku meninggal mimpi ke bapak aku. Ini anak ada obatnya dimandiin di sumur. Ada sumur namanya Gentar Bumi dulu. Dicari itu. Ketemu itu di Sukabumi. Dimandiin malem itu juga, sakit selama satu tahun itu hilang kempes," tutur Dinar Candy.

Wanita 29 tahun ini mengaku awalnya tidak percaya dengan santet dan guna-guna. Tapi setelah mengalaminya sendiri, Dinar akhirnya percaya.

" Tapi itu percaya nggak percaya. Aku juga nggak percaya awalnya. Tapi kan terjadi pada diri aku," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Cerita seputar santet bukan kali pertama disampaikan Dinar Candy. Penyanyi yang pernah terjerat hukum karena aksi berbikini di area publik pernah mengungkapkan hal serupa Pada September 2022.

Dinar kala itu menunjukan barang bukti berupa bungkusan plastik berisi benda berwarna putih yang berada di depan rumahnya.

Bungkusan berisi serbuk kayu itu ditabur di depan rumahnya. Cerita mistis itu disampaikan oleh Dinar lewat instagram storynya.

" Ini guys jadi depan rumah aku, pas aku buka pintu bangun tidur ada yang naburin ini nih, kayu (untuk guna guna). Jadi kayak ditebarin di depan. Terus orangnya dari mana ini harus ditanyain ke security," kata Dinar Candy dikutip Dream, Minggu 27 September 2020.

Dinar Canndy© Dinar Canndy

 

4 dari 4 halaman

Wanita asal Bandung ini juga memberikan peringatan kepada orang yang mengirimnya santet.

" Ini buat cewek yang sering ngirim santet ke aku, hati-hatilah. Aku nggak akan balas dendam, tapi pasti santet itu balik ke lo dan bisa berkali lipat efeknya," tuturnya.

Wanita asal Bandung ini mengaku mengetahui dirinya disantet oleh adiknya yang indigo.

Dinar Candy© Dinar Candy

" Kenapa aku tahu lo nyatet gue, adik gue yang kecil indigo dan dia bisa tahu,"  katanya.

Dinar Candy mengaku bahwa keluarganya menanggapi santai. Ia melawan itu dengan cara beribadah agar dijauhkan dengan santet.

" Cuma keluarga kita mah santuy, ngaji, sholat. Nanti juga balik ke lo!"  kata Dinar Candy. (mut)

Beri Komentar