Ammar Zoni Ditahan Polisi, Siapa Penggantinya di Anak Langit?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 11 Juli 2017 15:50
Ammar Zoni Ditahan Polisi, Siapa Penggantinya di Anak Langit?
Pihak sinemart tengah mencari pengganti ammar zoni di sinetron anak langit

Dream - Karier Ammar Zoni terimbas kasus narkoba yang menjeratnya. Setelah dibekuk polisi karena mengonsumsi sabu-sabu dan ganja Jumat pekan lalu, peran pemuda 24 tahun itu didepak dari sinetron 'Anak Langit'.

" Pastilah diganti," ujar Abdul Aziz, Humas Sinemart, saat dihubungi awak media, Selasa 11 Juli 2017.

Hingga kini, tim Sinemart masih mencari aktor yang bakal menggantikan posisi Ammar sebagai bintang utama dalam sinetron tersebut. Mereka juga sudah menyiapkan skenario kelanjutan sinetron tersebut..

" Tim kreatif, penulis, dan sutradara sudah mikirin kelanjutan ceritanya," tambah Abdul Aziz.

Meski Ammar sudah ditahan polisi, sinetron yang tayang di SCTV ini tetap akan berjalan terus. " Programnya tetap lanjut," imbuhnya.

1 dari 4 halaman

Kronologi Penangkapan Ammar Zoni

Dream - Pesinetron pendatang baru Ammar Zoni ditangkap Reserse Satuan Narkoba Jakarta Pusat atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja. Ammar ditangkap pada Jumat lalu, 7 Juli 2017 saat dikediamnnya Kawasan Depok, Jawa Barat.

Setelah mendapatkan pengembangan, penyidik satuan narkoba mendapatkan informasi dari teman dekat kekasih Rianty Maria yang terlebih dahulu ditangkap berinial MT.

  ammar zoni© ammar zoni

" Dari penangkapan MT kemudian berkembang ke rumah di komplek di daerah Depok. Kemudian dari penggeledahan di rumah itu diamankan dua orang di sana yaitu MAA atau AZ yang diduga konsumsi narkoba jenis ganja," kata Suyudi Ario Seto, Senin, 10 Juli 2017.

Dari penggeledahan, tim Satnarkoba Polres Jakarta Pusat menemukan beberapa barang bukti berupa ganja 39,1 gram, lintingan rokok, plastik bekas sabu serta korek api.

" Dan di dalam kamarnya ditemukan satu kemasan atau dalam kotak atau toples berisi narkoba jenis ganja yang diduga dikonsumsi dan dimiliki oleh MAA atau AZ," ungkap Suyudi.

 bukti narkoba ammar zoni© bukti narkoba ammar zoni

Saat ditangkap Ammar sedang berada di kamarnya dan tidak melakukan perlawanan. Ammar sedang santai di kamarnya.

" Ditangkap tidak saat mengunakan narkoba. Kebetulan yang bersangkuta santai di kamar, Kondisi biasa," imbuhnya.

Panangkapan tersebut kata Suyudi, disaksikan oleh ayah pemilik nama lengkap Muhammad Ammar Alruvi ditempat kejadian.

" Pada saat dilakukan penangkapan ada ayahnya di tempat tersebut," tutupnya.

2 dari 4 halaman

Inilah Alasan Ammar Zoni Pakai Sabu Setahun Belakangan

Dream - Kapolres Jakarta Pusat, Suyudi Ario Seto, mengatakan bahwa kekasih Rianti Maria, Amarzoni, positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja. Ammar sudah lama mengonsumsi narkoba.

" Dari hasil pemeriksaan hampir satu tahun ini pakai ganja dan sabu walau sabu barbuknya tidak ada, mungkin sudah dipakai. Tapi ada bong," kata Suyudi di Mapolres Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

 amarzoni© amarzoni

Menurut Suyudi, berdasarkan pengakuan, Zoni mengonsumsi barang haram tersebut hanya untuk bersenang-senang. Selain itu, juga karena susah tidur.

" Berdasarkan keterangan yang berdasangkutan dia pakai kalau susah tidur," ucap Suyudi.

 barang bukti ammar zoni© barang bukti ammar zoni

Ammar Zoni ditangkap pada har Jumat 7 Juli 2017, saat berada di kediamannya, Kawasan Depok, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Siapa Artis Terkenal yang Jadi Bandar?

Dream Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Budi mengaku tengah mengincar artis terkenal asal Indonesia diduga menjadi bandar narkoba internasional. 

" BNN telah memiliki nama-nama artis yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bukan hanya pengguna, ada juga yang menjadi bandar jaringan internasional," ujar Budi, dikutip dari merdeka.com, Jumat, 5 Mei 2017.

Tetapi, Budi enggan menyebut siapa saja nama artis itu. Dia juga tidak memberikan informasi berapa jumlah artis yang terlibat narkoba.

Budi menegaskan apa yang dia sampaikan adalah bentuk peringatan kepada para pelaku jual beli narkoba. Dia menyatakan tidak sedang mencari popularitas.

" Jangan dianggap BNN mencari popularitas dengan menangkap artis. Karena ini bukan masalah artis, tapi dapat menimpa siapa saja," ujar Budi.(Sah)

4 dari 4 halaman

`Nggak Bisa Main Lagi`

Dream - Karir Ammar Zoni di dunia akting untuk sementara terhenti. Usai diciduk polisi atas kepemilikan ganja kering seberat 39,1 gram, Ammar dipecat dari sinetron yang kini masih dibintanginya ' Anak Langit'.

Kepastian itu disampaikan Abdul Aziz, humas Sinemart saat berbicara kepada media.

" Iya. Dengan kejadian ini kami tegaslah. Enggak pakai dia lagi di Anak Langit," tegas Aziz.

Menurut Aziz, Ammar sudah tak dikontrak lagi dalam sinetron " Anak Langit' karena menjadi tahanan Polres Jakarta Pusat.

" Enggak bisa main lagi. Emang usah ditahan. Kalau begitu-begitu kan kami tegas dan tidak mentolerir hal-hal seperti itu. Ya dia udah enggak main lagi di Anak Langit.

Ammar Zoni ditangkap penyidik saat berada di kediamannya di kawasan Depok JawaBarat pada Jumat, 7 Juli 2017.

Penyidik menemukan satu toples ganja kering, Bong untuk menghisap sabu-sabu, selain itu Ammar juga dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

Beri Komentar