Donasi Rp 200 Juta Diduga Raib, Taqy Malik Usut Kematian Kakek Makmur

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 15 April 2021 14:23
Donasi Rp 200 Juta Diduga Raib, Taqy Malik Usut Kematian Kakek Makmur
Kakek La Makmur yang me inggal seorang diri di stadion sempat viral karena menjadi korban penjambretan. Hafiz Taqy Maliq berinisiatif menggalang donasi dan mengumpulkan dana sekitar Rp200 juta.

Dream - Hafiz Taqy Malik dibuat geram oleh keluarga dari Kakek La Makmur, seorang pengemis yang dibantunya. Pria 70 tahun itu kembali ke jalanan untuk mengemis.

Padahal Taqy bersama teman-temannya berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 200 juta untuk kebutuhan Kakek Makmur.  Dana itu sudah diserahkan kepada keluarga kakek La Makmur.

Sedihnya lagi, kakek La Makmur ditemukan meninggal dunia di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin 12 April 2021.

" Sekarang beliau wafat, meninggal di jalan, di tempat yang nggak ada orang sama sekali untuk merawat beliau. Sekarang pertanyaannya, uang yang terkumpul sekian ratus juta itu kemana?" kata Taqy Malik dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 14 April 2021.

Taqy Malik usut kematian Kakek Makmur© Taqy Malik usut kematian Kakek Makmur

Taqy mengatakan saat donasi diberikan kepada Kakek La Makmur, semua keluarganya hadir. Tapi Taqy menyayangkan nasib sang kakek yang memprihatinkan dan saat meninggal tidak ada satu pun keluarganya yang menjemput.

" Di saat uang donasi terkumpul, keluarganya kumpul semua. Tapi saat beliau meninggal, tidak ada satu pun yang menjemput beliau. Yang menjemput beliau justru kepolisian," tutur Taqy.

 

1 dari 5 halaman

Curiga Uang Disalahgunakan

Sontak saja hal ini menjadi kecurigaan yang bergejolak di batin Taqy Malik. Suami dari Serell Nadirah ini akan mengusut kematian La Makmur dengan kondisi di lokasi yang sangat sepi orang kala itu dan tak ada keluarga yang mendatangi.

Taqy Malik usut kematian Kakek Makmur© Taqy Malik usut kematian Kakek Makmur

" Gua bakal usut tuntas permasalahan ini. Kemana orang-orang ini. Bukan berarti gua su'udzon. Tapi karena memang faktanya, keluarganya yang kita pasrahkan untuk mengurus beliau. Tapi malah meninggalnya di jalan," tuturnya.

" Oke kalau itu memang takdirnya Allah. Yang gua permasalahkan, kalau keluarganya betul-betul merawat, seharusnya beliau wafat bukan di situ tempatnya. Tapi di rumahnya beliau," imbuh Taqy Malik.

2 dari 5 halaman

Dicibir karena Pamer Masakan Istri, Taqy Malik Kasih Jawaban Menohok

Dream - Taqy Malik kembali dicibir netizen karena unggahannya di Instagram. Kali ini, Taqy dinyinyiri karena foto makanan yang diunggah ke Instagram Story.

Bermula saat mantan suami Salmafina ini mengunggah foto sepiring mie yang di atasnya terdapat telor ceplok. Taqy mengatakan bahwa makanan tersebut buatan istrinya, Sherel Thalib.

"  Sebelum morning ride dimasakin mie goreng kencur ala chef @sherel_thalib," tulisnya ditambah emotikon love.

taqy© Instagram

 

3 dari 5 halaman

Respon Taqy

Postingan Taqy itu malah dicibir netizen. Dia dianggap norak karena mengunggah foto masakan sang istri ke sosial media.

" Norak. Emang tugasnya istri masakin suaminya tiap hari. Semua ibu juga tau. Masa setiap masakin diposting. Kaya orang yang jarang dibuatin masakan sama istrinya aja," kata seorang netizen.

Hal ini pun membuat pria 23 tahun ini bereaksi. Menurut dia, unggahan itu sebagai bentuk rasa kasih sayangnya terhadap sang istri.

" Maaf maaf nih, gue posting masakan istri itu bentuk penghargaan gue buat dia. Bagi kita sepele tapi bagi istri luar biasa dan bikin dia seneng," balas Taqy.

 

 

4 dari 5 halaman

Minta Dihargai

Lagipula, menurtnya, tak semua istri ataupun wanita bisa masak dan mau melayani suaminya seperti yang dilakukan Sherel terhadapnya.

" Nggak semua istri di luar sana tugasnya ada yang masak, ada tugas yang sibuk berkarier terus dia lupa menunaikan kewajibannya untuk melayani seorang suami," ungkapnya.

Taqy pun mengimbau kepada netizen untuk bisa saling menghargai satu sama lain.

" Please, masing-masing orang punya cara sendiri untuk membahagiakan pasangannya. Nggak bisa dipukul rata sama kaya ibu/mba yang sudah menjadi teladan bagi suaminya yang istrimewa selalu memasak buat pasangannya," katanya.

5 dari 5 halaman

Taqy Malik Pernah Jadi Suami Salmafina, Begini Perasaan Serell Thalib

Dream - Serell Thalib sadar betul bahwa sang suami, Taqy Malik, kerap menjadi sorotan. Meski bukan artis, kehidupan pribadi Taqy Malik memang kerap menjadi perbincangan semenjak menikah dan bercerai dengan Salmafina Sunan.

Namun, Serell tak pernah menyoal masa lalu suaminya itu. Bagi dia, semua orang punya masa lalu, termasuk suaminya yang pernah menikah dengan Salmafina.

" Karena setiap orang punya masa lalu masing-masing. Aku tahu aja (berita Taqy dan Salma), nonton sih enggak, karena Serell malea dengar kayak gitu," kata Serell dalam video di kanal YouTube Cerita Untungs.

Lagipula, tambah Serell, dia cukup lama melakukan pendekatan kepada Taqy. Dia mulai meengenal Januari dan menikah pada Oktober tahun lalu. Dia merasa sudah sangat mengenal sosok Taqy Malik.

" Ya itu pendekatan. Serell enggak mau langsung nikah, ingin tahu wataknya kayak apa, kepribadian dia kayak gimana, karena kalau kita mau nikah enggak cuma setahun dua tahun, tapi untuk seumur hidup, kan," imbuh Serell.

Sementara, Taqy Malik mengaku sempat khawatir dengan statusnya sebagai duda. Namun, tambah dia, Serell bisa menerima masa lalunya tersebut.

" Kami sih sudah ngbrol, aku sudah kasih tahu ke dia. Kamu tahu kan risiko nikah sama aku apa, aku ibaratnya public figure, aku dulu punya cerita begini begini, 'aku terima kok'," kata Taqy.

Beri Komentar