Pesan Mak Nyak Bikin Rano Karno Garap 'Si Doel The Movie'

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 8 Maret 2018 07:44
Pesan Mak Nyak Bikin Rano Karno Garap 'Si Doel The Movie'
Hj Aminah Cendrakasih begitu ingin bisa syuting kembali.

Dream - Aktor senior sekaligus sutradara, Rano Karno, mengungkapkan pesan aktris senior Hj Aminah Cendrakasih membuatnya terdorong untuk menggarap film Si Doel The Movie. Dalam salah satu kunjungan, 'Mak Nyak' -peran Aminah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan- berharap agar bisa syuting kembali.

" Ada ucapan yang membuat saya agak terkaget, tapi saya enggak mau sebut. Artinya dia berharap agar Si Doel bisa diteruskan," kata Rano saat di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Maret 2018.

Rano menceritakan kondisi Aminah saat ini sudah lumpuh dan buta. Meski begitu, Aminah tetap bersemangat menjalankan syuting.

Ucapan Rano dibenarkan oleh pemeran Zaenab, Maudy Koesnaedi. Dia melihat semangat Aminah saat menjalani syuting pada November tahun lalu.

 Di Doel The Movie© dream.co.id

Menurut Maudy, ada delapan adegan khusus Aminah yang dikerjakan dalam satu hari. Dia pun merasa proses syuting tersebut cukup berat mengingat kondisi Aminah yang tidak cukup sehat.

" Padahal buat Mak Nyak agak berat sehari dibabat delapan scene gitu ya, kan ganti-gantian syutingnya, agak berat sebenarnya, tapi dia terlihat semangat," kata Maudy.

Dalam 'Si Doel The Movie', Aminah berperan sebagai orang sakit. Rano pun berharap film ini dapat menjadi obat kesembuhan bagi Aminah.

" Kesembuhan dia kalau dia syuting, padahal dia buta. Tapi ya maaf, dia nonton Si Doel lagi. Begitu dengar Si Doel di TV aja dia udah tahu episode berapa. Itu luar biasanya," tutur Rano.

(Sah)

 

Beri Komentar