Alasan Teddy Tak Izinkan Keluarga Lihat Jasad Lina

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 8 Januari 2020 17:27
Alasan Teddy Tak Izinkan Keluarga Lihat Jasad Lina
Ini pengakuan dari adik dan paman dari ibu penyanyi Rizky Febian.

Dream - Keluarga besar menaruh kecurigaan atas kematian Lina Jubaedah, mantan istri Entis Sutisna atau Sule.  Sebab, untuk terakhir kalinya pihak keluarga dilarang melihat jasad Lina oleh suami barunya Teddy. Pengakuan tersebut diungkapkan oleh adik kandung Lina, Aryani.

" Kalau curiga ada ya. Ya kaget juga ada. Datang kesana ingin melihat wajah almarhum yang terakhir tidak boleh, tidak diboleh sama suaminya. Tidak boleh dibuka," kata Aryani adik kandung Lina dikutip Dream dari channel YouTube Cumicumi, Rabu 8 Januari 2020.

Yani mengatakan keluarga besarnya, mulai dari ibu, kakak dan saudara yang lain belum melihat wajah Lina untuk terakhir kalinya.

adik lina© adik lina

Foto: tangkapan layar channel YouTube Cumicumi

" Makannya sampai sekarang belum lihat wajah (Lina), saudara, mamah, kakak, paman," kata dia.

Alasannya karena Teddy tidak ingin air mata keluarga jatuh ke jadad ibu lima anak itu.

" Katanya air mata jangan jatuh ke almarhum. Makananya tidak tahu ada wajahnya ada biru-biru kurang tahu," tutur Yani.

1 dari 7 halaman

Keterangan Paman Lina

Sependapat dengan keponakannya Yani, pamannya Hidayat pun mengatakan hal serupa. Dia dilarang Teddy saat ingin melihat jasad Lina.

" Pas datang tidak lihat jelas cuma kebuka dikit, lihat dari pinggir tidak lama. Soalnya kata suaminya tidak boleh kena air mata. Pertanyaannya kenapa gitu," kata Hidayat.

Paman lina© Paman lina

Hidayat paman Lina Jubaedah

Disisi lain, Yani mengatakan bahwa kakaknya sejak menikah dengan Teddy mengalami perubahan yang siguinifikan. Sang kakak menjadi pribadi yang tertutup dan pendiam.

" Sama suami sekarang almaruhum pendiam jarang diobrolin. Sekarang lebih tertutup," tuturnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 7 halaman

Polisi Periksa Rumah Teddy, Angkut Sejumlah Barang Bukti

Dream - Rumah almarhum Lina Jubaedah yang ditinggali bersama sang suami Teddy, didatangi penyidik Polrestabes Bandung bersama Tim Inafis.

Kedatangan penyidik terkait laporan putra sulung Lina, penyanyi Rizky Febian yang merasa janggal atas kematian ibundanya.

Penyanyi berusia 21 tahun ini menemukan tubuh almarhum ibunya seperti lebam di leher dan di bagian tubuh lainnya.

Satpam rumah tersebut bernama Uung mengatakan penyidik mendatangi rumah yang berlokasi di Kompleks Margahayu Raya, Jalan Neptunus Tengah, Kota Bandung sekitar pukul 10.00 WIB.

rumah lina didatangi kepolisian© rumah lina didatangi kepolisian

" Polisi pada ke sini jam 10.00 WIB, mereka tadi langsung masuk ke rumah. Kalau mobil inafisnya baru datang sekitar jam 12.00 WIB," kata Uung dikutip Dream dari Merdeka.com, Rabu 8 Januari 2020.

Uung mengatakan beberapa polisi berseragam maupun yang tidak berseragam, sebagian dari mereka mondar-mandir keluar masuk rumah tersebut.

Di sekitar lokasi, banyak warga yang penasaran dengan kedatangan pihak ke polisian ke rumah mantan istri dari komedian Entis Sutisna atau Sule itu.

Salah seorang warga menyebut sempat melihat suami mendiang Lina, yaitu Teddy bersama putranya.

" Tadi saya sempat lihat Pak Teddy, dia terlihat menggendong bayinya," kata salah seorang warga.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Polisi dan tim Inafis Polrestabes Bandung keluar rumah tersebut. Petugas membawa sejumlah barang, salah satunya satu unit PC komputer berwarna hitam.

Hingga kini polisi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal kedatangannya ke rumah Teddy.

Sumber : merdeka.com

3 dari 7 halaman

Teddy, Suami Mendiang Lina Jubaedah, Sempat Ingin Bunuh Diri

Dream - Teddy, suami almarhumah Lina Jubaedah mengaku sempat terpikir untuk bunuh diri setelah banyak mendapat tekanan paska meninggalnya sang istri. Niat itu diurungkan saat Teddy mengetahui masih ada seorang bayi yang menjadi tanggung jawabnya. 

Pengakuan mengejutkan tersebut disampaikan Teddy kepada awak media yang menghubunginya, Rabu, 8 Januari 2020. 

" Saya sendiri kalau nggak banyak doa udah bunuh diri saya juga," ungkapnya.

Menurut Teddy, tekanan kepadanya semakin datang bertubi mulai dari tuduhan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sampai dituding memiliki ilmu hitam. 

Dengan beragam tekanan tersebut, Teddy juga harus menghadapi sejumlah pemberitaan yang diianggap banyak menyudutkannya.

" Iya saya merasa disudutkan dengan semua ini," katanya.

Beruntung, lanjut Teddy, dia masih mendapat dukungan dari beberapa teman yang selalu meningatkannya tentang buah hatinya yang masih berusia 3 bulan. 

" Banyak yang ngingetin ‘kamu punya tanggung jawab, kamu punya Lina junior’. Itu yang buat saya kuat dan tegar," ucap dia.

Teddy merasa beban hidupnya semakin berat karena kini dia harus berjuang membesarkan anaknya yang baru lahir dan harus ditinggal ibunya.

Pria yang ingin mengurus anaknya sendiri itu menyatakan kesedihan akan kepergian Lina tak hanya dirasakan oleh Sule dan keluarganya. Sebagai seorang suami, Teddy juga merasa sedih dengan meninggalnya sang istri.

Terlebih lagi, Lina baru saja memberikan seorang bayi hasil buah cinta dari pernikahan mereka.

" Sekarang bunda Lina nggak ada, ya saya merasa kehilangan," katanya.(Sah)

 

4 dari 7 halaman

Rizky Febian Lapor Polisi Curiga Luka Lebam di Leher Lina, Ini Respon Sule

Dream - Rizky Febian merasa ada yang janggal atas kematian ibundannya, Lina Jubaedah. Pemuda yang karib disapa Iky itu pun melaporkan kejanggalan tersebut ke Polrestabes Bandung, kemarin.

Sule mantan suami dari Lina saat diminta penjelasan perihal pelaporan anaknya itu, mengaku tidak tahu.

" Saya kurang tahu kalau itu," ujar Sule saat dihubungi, Selasa 7 Januari 2020.

Apakah Iky tidak menceritakan soal pelaporannya itu kepada dia? Sule menegaskan tidak akan ikut campur perihal meninggalnya Lina.

Sule sudah tidak berhak lagi berkomentar soal itu semua. Karena ia tidak memiliki hubungan apa-apa lagi dengan Lina. Kata Sule, yang berhak melakukan itu semua adalah anak-anaknya dan keluarga Lina.

" Kurang tahu kalau itu kan sudah dari keluarga dan anak anaknya, kalau saya kan hanya orangtua dari anak-anak. Jadi belum mau komentar deh ya, makasih," tutur dia.

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga membenarkan adanya laporan Rizky Febian perihal kematian Lina, karena melihat ada keanehan di tubuh almarhumah.

" Laporannya terkait kejanggalan dalam kematiannya. Seperti ada lebam di leher dan tubuhnya," ujar Erlangga saat dihubungi.

5 dari 7 halaman

Siapa yang Jadi Terlapor?

Dalam laporan perihal kejanggalan meninggalnya Lina, Saptono mengungkapkan Iky tak menyebutkan pihak yang terlapor atas musibah yang baru menimpa keluarga Sule tersebut. 

" Belum ada terlapor, jadi baru melapor adanya kejanggalan dari kematian almarhumah," tutur dia.

Saat ini, papar Saptono, pihak kepolisian Polrestabes Kota Bandung akan mendalami laporan yang disampaikan Rizky Febian.

" Dari laporan itu penyidik polrestabes Bandung akan mendalami, menindaklanjuti atas laporan dari saudara Rizky," ungkapnya.(sah)

6 dari 7 halaman

Dituding Punya Ilmu Hitam oleh Mantan Istri, Ini Kata Teddy Suami Lina

Dream - Teddy, suami almarhum Lina, membantah tudingan sang mantan istri, Icha, yang menyebutnya punya ilmu hitam. Dia mengatakan bahwa tudingan tersebut hanyalah gosip belaka.

" Ilmu hitam, ilmu putih, abdi ge teu teurang ngebuktiinya [saya juga tidak tahu cara membuktikannya]. Kalau itu mah mungkin hoaks atau gosip," ujar Teddy saat dihubungi, Rabu 8 Januari 2020.

Teddy bahkan mengaku kecewa dengan sikap Icha. Dia menduga Icha sakit hati kepadangan sehingga mengarang cerita untuk memfitnahnya.

" Nah kalau mantan istri mengada-ada juga. Icha mah saya sendiri enggak pernah jelekin. Dia mungkin benci waktu saya tinggal di Amerika," tambah dia.

Menurut Teddy, bila tudingan ilmu hitam itu benar, seharusnya dia sudah kaya-raya. " Kalau punya ilmu hitam, mungkin saya sudah kaya," kata dia.

7 dari 7 halaman

Ajari Lina Ilmu Hitam?

Teddy juga menanggapi tudingan pernah mengajarkan doa wirid kepada Lina sebagai cara untuk mentransfer ilmu kepada istrinya itu. Menurut Teddy, itu bukanlah bagian dari ilmu hitam.

Lagipula, tambah dia, Icha tidak tahu kehidupan sehari-harinya. Sebab, selama ini Icha tinggal di Amerika Serikat. Sehingga, kata dia, tudingan tentang ilmu hitam itu hanyalah fitnah belaka.

" Sekarang dia di Amerika, gimana lihatnya? Mengada-ada kalau begitu mah," tutur Teddy.

 

 
Beri Komentar