Curhat Haru Alice Norin Positif Covid-19 Saat Si Kecil Masih ASI Eksklusif

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 28 Juni 2021 19:24
Curhat Haru Alice Norin Positif Covid-19 Saat Si Kecil Masih ASI Eksklusif
Alice tak bisa memberikan ASI eksklusif secara langsung kepada buah hatinya. Jalani isoman di rumah, dia hanya bisa bertegur sapa dari jauh. Simak cerita Alice Norin

Dream - Alice Norin mendapat dua cobaan sekaligus saat dirinya dikonfirmasi positif COvid-19. Selain harus menjalani isolami mandiri di rumah, Alice terpaksa tidak bisa memeluk buah hatinya yang masih bayi dan masih menyusui demi menghindari penularan.

Lewat unggahan akun Instagramnya, Alice mengabarkan tubuhnya sempat mengalami demam dengan suhu tertinggi 37,5 derajat. Dia juga merasakan nyeri di tubuhnya disertai sakit kepala, dan radang.

" Tapi overall masih ok," kata Alice Norin dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 28 Juni 2021.

Alice Norin bersama kedua putrinya© Alice Norin bersama kedua putrinya

Foto : @alicenorin

Wanita 34 tahun ini mengaku sudah menjalani isolasi mandiri di rumah kurang lebih dua pekan. Selama masa itu, Alice terpaksa tidur terpisah dari suami dan kedua putrinya yang salah satunya masih membutuhkan ASI ekslusif.

Meski sedang terpapar Covid-19, Alice memutuskan tetap memberikan ASI ekslusif untuk putrinya. Namun kegiatan menyusui tidak dilakukan secara kontak langsung melainkan melalui botol susu yang berisi ASI hasil pompa Alice.

Alice Norin© Alice Norin

" Yang sedih pastinya harus berpisah dengan semua yang dirumah, isolasi mandiri di kamar, ga ketemu Alita Alana Dada (well bisa liat-liatan dari jauh aja), terus mompa jadi Alana tetep bisa minum ASI. Alhamdulillah walaupun Alita super sedih, tapi Alita pengertian kalau belum bisa deket Mommy dulu," ucapnya.

Alice berharap netizen dan masyarakat yang melihat unggahannya untuk mendoakannya segera sembuh dan kembali bersama keluarga.

" Doain aku semoga bisa lewatin semua dan cepet pulih kaya semula yaa temen-temen. Stay safe and healthy everyone," kata Alice Norin.

1 dari 5 halaman

Pendarahan Hebat Setelah Melahirkan, Alice Norin Masuk ICU

Dream - Alice Norin baru saja melahirkan putri keduanya pada 9 September 2020 lalu di salah satu rumah sakit. Rupanya pada proses persalinan anak keduanya, Alice mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan.

Saat hamil, kondisi plasentanya tumbuh terlalu dalam pada dinding rahim atau disebut Placenta Previa Totalis Accreta. Hal itu membuatnya mengalami pendarahan dan harus dirawat di ICU selama 2 hari. Hal ini diungkapkan Alice di akun Instagramnya.

Alice Norin© Instagram Alice Norin

" Dokter wanti2 sejak awal kalo saat lahiran mempersiapkan diri karena kemungkinan akan banyak terjadi pendarahan... And it happened, aku kehilangan darah sampai 3 liter selama proses lahiran. Setelah lahiran pun, aku blm bisa lgsg ketemu baby ANL #2 karena harus masuk ICU 2 hari gara2 kehilangan banyak darah,"  tulis Alice.

2 dari 5 halaman

Kondisinya itu membuatnya juga berisiko harus menjalani operasi pengangkatan rahim. Untung saja kondisinya membaik dan stabil setelah menjalani perawatan. Pendarahannya berhenti dan rahimnya tak perlu diangkat.

Redakan Cemas Jelang Kelahiran, Alice Norin Jalani Terapi© MEN

" Selama kehamilan aku konsultasi sama para dokter yang bikin deg2an, karena ada kemungkinan kondisi aku ini mengharuskan aku untuk angkat rahim dan aku belum 100% siap, karna kalo itu satu2nya pilihan berarti aku ga akan bisa haid dan hamil lagi,"  ungkap Alice.

3 dari 5 halaman

Alice pun mengingatkan para ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan rutin secara detail. Terutama mereka yang mengalami kondisi plasenta bermasalah.

Redakan Cemas Jelang Persalinan, Alice Norin Jalani Terapi© MEN

" A friendly reminder untuk teman2 mommies yg mungkin sedang hamil, utk selalu rutin cek kehamilan karna lebih baik mengantisipasi apa yg mungkin terjadi. Semoga sehat selalu, dan terima kasih atas doa dan ucapan yg sudah diberikan! #accretasurvivor,"  pesan Alice.

 

4 dari 5 halaman

Cuhat Alice Norin Sempat Diremehkan Bangun Bisnis Fashion

Dream – Berbisnis tentunya tidak akan semulus yang dibayangkan. Di balik kesuksesan seseorang dalam berbisnis, ada masa mereka harus mengalami jatuh bangun.

Selain dari roda bisnis yang terganggu, cobaan juga muncul dari orang-orang yang sama sekali tak simpatik seperti mencibir atau memandang sebelah mata. Pengalaman inilah yang dialami aktris Alice Norin saat meniti bisnis fashion.

Alice Norin Pilih Obat di Pasaran Dibandingkan ke Dokter© MEN

" Paling suka dapat beberapa orang yang nggak terlalu paham. Mereka kayak 'ayo dong lice lo bikin usaha apa'. Gue lagi fokus sama usaha gue. 'Apaan, lo cuma jualan baju'," cerita Alice di Jakarta, ditulis Jumat 6 September 2019.

Menurut Alice orang tersebut mencibirnya karena melihat skala bisnisnya masih kecil dengan pendapatan yang tak seberapa.

" Mungkin orang itu nggak tahu prosesnya terus terlihat jualan baju mungkin income-nya nggak seberapa. Pasti ada lah orang yang kaya gitu," kata dia.

   

5 dari 5 halaman

Tetap Semangat

Meski sempat dipandang sebelah mata, semangat Founder 8wood dan Mini Today ini tak lantas surut. Dia tetap menjalankan bisnisnya dan meraih kebahagiaan saat bisa menyenangkan orang tua yang membeli koleksi pakaiannya.

" Orang ngomong apa, kita just keep on doing aja sih. Dan memang senang sekarang bisa bikin senang emak-emak dengan brand yang aku punya dengan harga yang gimana caranya tetap affordable,"   imbuh pemain film Hanum & Rangga.

Alice menceritakan bisnis fashionnya sangat membantu perekomiannnya di samping penghasilannya dari shooting. Ibu dua anak itu menyadari jika masanya berkarier sebagai seorang artis suatu saat akan berakhir. 

"  Capek juga, apalagi kalau shooting sampai malam setiap hari. Jadi aku mikir untuk buka usaha dimana itu salah satu passionku juga,” kata dia.

Dalam menjalani bisnis, pemain film Ada Kamu, Aku Ada mengakui jika dia memang menyukai bisnis yang selalu mendatangkan untung. Ambisi inilah yang membuatnya selalu telaten meneliri aliran keluar masuk uang.

" Di satu sisi, aku merasa bangga karena bukan cuma like an actress, aku punya usaha sendiri. Bahkan banyak customer-ku yang kayak teman banget," kata dia.

Beri Komentar