Positif Covid-19, Boy William Main TikTok Saat Dirawat

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 6 Januari 2021 15:26
Positif Covid-19, Boy William Main TikTok Saat Dirawat
Unggahan pria 29 tahun ini langsung menyedot perhatian dari warganet.

Dream - Terjawab sudah teka-teki Boy William absen menjadi host Indonesian Idol. Pria bernama asli William Hartanto itu diketahui positif terpapar Covid-19.

Sebelumnya Boy belum bicara soal sakit yang dideritanya hingga membuat absen dari ajang pencarian bakat menyanyi Idol itu.

Melalui akun instagramnya @boywilliam17, Boy akhirnya mengumumkan dirinya terpapar virus corona.

Terbukti dari video yang diunggah Boy bersama tim medis lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD). Dalam Video itu juga, Boy memakai pakaian pasien lengkap dengan masker yang dipakai.

Untuk menghilangkan stres, Boy mengajak tim medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk berjoget Tik tok.

" Since people already know... bawa happy aja obat paling manjur itu bahagia," tulis Boy William pada caption video dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 6 Januari 2021.

Boy William positif covid 19© Boy William positif covid 19

Unggahan pria 29 tahun ini langsung menyedot perhatian dari warganet. Mereka banyak yang memberikan semangat dan mendoakan kesembuhan dari pria bernama asli William Hartanto itu.

" Broooo!! What a Joy bringer!! Youre so awesome man!," kata Daniael Mananta.

" DOOOORRRRRR semangaaat booooyyy," kata Indra Bekti.

" hahahahahahaha get well soon brooo," kata Gilang Dirga.

" Get well soon," kata Zaskia Sungkar.

1 dari 5 halaman

Positif Covid-19, Begini Kondisi Giring Nidji Jalani Isolasi Mandiri

Dream - Giring Ganesha harus menerima kenyataan pahit untuk melewati tahun baru tanpa keluarga tercinta. Mantan vokalis Nidji itu dinyatakan positif Covid-19.

Giring terpaksa melewati pergantian tahun dengan isolasi mandiri. Meski berada di rumah, ia harus menjauh dari istri serta anak-anaknya agar mereka tidak tertular.

" Tahun baruan gua lihatin dari atas, ngelihatin dari balkon, ya sedih sih. Soalnya lihatin Abraham, Jasmina, dan Aisyah main kembang api dari jauh, lihatin Zidane bakar steak dari jauh. Jadi cuma bisa lihatin dari jauh aja, enggak bisa meluk dan nyium istri saat tahun baru. Ya rasanya aneh aja," ucap Giring, dilansir dari Liputan6.com.

Pelantun 'Arti Sahabat' kini menjalani isolasi mandiri di lantai atas rumah. Sementara istri dan anak-anaknya berada di bawah dan tidak berinteraksi secara langsung dengan Giring.

" Jadi sekarang gua isolasi mandiri di rumah, di kamar atas, di kamar gua sendiri karena lengkap. Ada WC, TV, PS 5, hiburannya banyak dan lengkap lah, jadi di sini aja. Istri dan anak ngungsi di lantai bawah," jelasnya.

Terkurung di kamar membuat pria 37 tahun itu fokus menjaga mental dan pikirannya agar selalu positif. " Gua tau cara yang bisa ngalahin Covid tuh dengan mental dan pikiran yang positif. Kalau secara mental nggak down sama sekali," imbuhnya.

 

   

2 dari 5 halaman

Atlet Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Dream - Kabar menyedihkan datang dari olah raga bulu tangkis Indonesia. Pemain ganda putra andalan Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo positif Covid-19.

Kabar ini jelas sangat mengejutkan pecinta bulu tangkis Tanah Air. Hasil swab test PCR Kevin dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kabar itu diketahui dari akun Twitter @INAbadminton. Akun itu menyebut bahwa hasil swab test PCR Kevin dinyatakan positif. Dengan adanya kabar ini, atlet berusia 25 tahun itu harus mundur dari turnamen di Thailand.

"  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari tiga turnamen di Thailand. Hal ini dikarenakan hasil test swab PCR Kevin menunjukkan positif virus Covid-19," terang akun @INAbadminton.

 

 

3 dari 5 halaman

Kevin Sanjaya Beberapa Kali Swab

 

Ilustrasi© Foto : Twitter @INAbadminton

Hasil itu didapat setelah Kevin menjalani tes PCR di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta Utara pada 31 Desember 2020 lalu.

Sebelum itu, Kevin telah melakukan beberapa kali tes swab Covid-19 sendiri. Pada 20 Desember 2020, pemain yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu telah  menjalani tes swab.

Saat itu hasilnya positif. Lalu selang satu pekan kemudian, pada 28 Desember 2020 ia juga kembali menjalani tes swab dan hasilnya masih positif.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Kevin Sanjaya lantas tidak mengikuti tes swab pelatnas PBSI di Cipayung pada 2 Januari 2021 lalu.

Hal ini dijelaskan oleh Akun Twitter Resmi Humas dan Media, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia tersebut.

" Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, tanggal 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif," begitu keterangannya.

4 dari 5 halaman

Menjalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi© Foto : Instagram/kevin_sanjaya

Sejak pertengahan Desember 2020, Kevin ternyata juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di pelatnas. Hal itu dilakukan karena ia mengalami beberapa gejala yang merujuk pada gejala Covid-19.

Di antaranya adalah mulai tidak bisa mencium bau makanan, makanan yang dimakan terasa hambar serta mengalami flu. Setelah dipisahkan dari rekan sepelatnas, Kevin Sanjaya terus menjalani isolasi mandiri di rumah.

5 dari 5 halaman

Kondisi Kevin Sanjaya Saat Ini

 

Ilustrasi© Foto : Instagram/kevin_sanjaya

Sementara itu, Kevin sendiri telah mengabarkan situasi dan kondisi terkini saat ini, di mana ia masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Ia memohon doa dan berharap kejadian ini bisa membuatnya lebih waspada dengan ancaman Covid-19.

" Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula," kata Kevin Sanjaya

" Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," tutup peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Dengan demikian, Kevin dan Marcus dipastikan mengundurkan diri dari rangkaian turnamen BWf di Thailand pada Januari 2021. Indonesia kini memiliki 4 wakil ganda putra yang diterjunkan pada rangkaian turnamen di Thailand.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y Rambitan serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Beri Komentar