Pribadi Religius Jangan Hanya Saat Ramadan

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 2 Juli 2014 12:02
Pribadi Religius Jangan Hanya Saat Ramadan
Tak sedikit orang yang seraya mengubah dirinya menjadi lebih religius. Menurut band beraliran pop, Ungu, hal itu sebaiknya tidak hanya dilakukan di momen Ramadan saja.

Dream - Di bulan Ramadan yang penuh berkah, umat muslim berbondong-bondong mencari keridhoan Allah SWT. Tak sedikit orang yang seraya mengubah dirinya menjadi lebih religius. Menurut band beraliran pop, Ungu, hal itu sebaiknya tidak hanya dilakukan di momen Ramadan saja.

" Tidak peduli bentuknya bagaimana, cover orangnya seperti apa? Semuanya berlomba-lomba cari pahala berubah menjadi lebih religius. Seharusnya itu dilakukan tidak hanya bulan Ramadan saja," ujar vokalis band Ungu, Pasha saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, kemarin.

Band yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Onci (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini kompak menyebut, mengejar kebaikan dan ridho Allah sebaiknya dilakukan setiap waktu.

" Memang saat Ramadan berkali-kali lipat bukan karena kami suci atau sok benar. Tapi menurut kami menjadi pribadi yang religius itu harus setiap waktu dan tidak diumbar-umbar. Allah yang akan menilainya," ujar Enda.

Padatnya aktivitas yang dijalanin vokalis dari band papan atas Indonesia ini tidak membuatnya meninggalkan ibadah puasa di bulan Ramadan. " Sudah pasti akan banyak promo tapi itu tidak mengganggu puasa. Toh itu kan wajib," ujar Pemilik nama Sigit Purnomo Syamsuddin ini.

Bagi Pasha, Ramadan tahun ini akan digunakan sebagai momen kebersamaan. Baik bersama keluarga dan pekerjaan. Pria kelahiran 27 September 1979 ini mengaku, saat Ramadan tidak memaksakan sang istri, Adellia Wilhelmina, untuk selalu menyiapkan makanan berbuka ataupun sahur.

" Untuk soal makanan saya tidak rewel, tidak memaksakan istri harus begini begini. Kalau memang sempat masak ya Adel pasti masak tetapi saya tidak memaksakan," ujar pecinta kolak umbi ini.

Pasha berharap Ramadan tahun ini bisa membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. " Setiap orang pasti berusaja untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Ramadan ini semoga saya bisa benar-benar menjadi pribadi yang lebih baik," ujar bapak dari lima orang anak ini. (Ism)

Beri Komentar