Program Bayi Tabung Gagal, Indra Bekti Ikhlas

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 17 Januari 2020 07:23
Program Bayi Tabung Gagal, Indra Bekti Ikhlas
Ini cerita Indra Bekti dan istri gagal melakukan program bayi tabung

Dream - Indra Bekti dan Aldilla Jelita mangaku ihklas karena program bayi tabung yang mereka jalani gagal. Meski demikian, pria yang karib disapa Bekti itu akan terus berusaha dengan kembali menjalani program bayi tabung.

" Belum diberikan keberhasilan, kami ikhlas juga menjalaninya walaupun awal sedih juga belum diberikan kepercayaan sama Allah, tapi kami tetap usaha terus," ucap Indra Bekti, di SCTV Tower, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

Selain belum dipercaya memiliki buah hati laki-laki seperti yang diinginkan, Dilla menduga kegagalan program bayi tabung itu karena mereka kurang rileks.

" Mungkin karena sudah umur ataupun kurang rileks yang kata dokter bikin hormon jadi kurang bagus," kata Dilla.

 Indra Bekti dan istri© Indra Bekti dan istri

Indra Bekti dan Dilla (Instagram @indrabekti)

Untuk saat ini, keduanya masih akan menjalankan program secara alami. Rencananya mereka kembali melakukan program usai mereka liburan keluarga sekitar Juli.

" Program bayi tabung habis Lebaran, karena rencana mau ada liburan dulu," ucap Dilla.

Bekti juga menyampaikan masih ada satu embrio yang di simpan. " Nah satu lagi masih di simpen di-freez dulu, nanti kalau ingin transfer lagi, bisa," ujar Bekti.

Laporan : Diah Tamayanti

1 dari 5 halaman

Indra Bekti dan Istri Jalani Program Bayi Tabung

Dream - Setelah kehilangan anak ke tiga, yang masih berusia enam bulan di dalam kandungan, pasangan Indra Bekti dan Aldila Jelita berencana kembali menambah momongan. Mereka bakal mencoba program bayi tabung.

" Kita ingin banget punya anak lagi karena dua tahun ini coba secara alami tidak berhasil," ujar Indra Bekti di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 22 Oktober 2019.

Menurut Indra Bekti, saat ini Aldilla baru masuk tahap pengecekan darah. Rangkaian pemeriksaan untuk menjalani bayi tabung masih panjang. " Nanti saya juga diperiksa," ungkap Indra.

Indra berharap, dengan program ini mereka kembali dipercaya untuk memiliki momongan. Pasangan ini berharap mendapat anak laki-laki, mengingat ia sudah memiliki dua anak perempuan yang, yang masing-masing berusia tujuh dan lima tahun.

" Mudah-mudahan berjalan lancar karena kalau bayi tabung tingkat keberhasilannya 60 persen dibanding inseminasi yang cuma lima persen," tutur Indra Bekti.

2 dari 5 halaman

Lewat 'Bacot', Indra Bekti Balas Nyinyiran Netizen

Dream Indra Bekti akhirnya memperkenalkan video klip lagu berjudul Bacot. Lagu ini dibuat dengan berkolaborasi bersama Gautama, musisi yang aktif di Malaysia dan Thailand.

Artis yang kerap disapa Bekti itu mengaku, konsep video klip lagu Bacot ini merupakan ungkapan dari komentar negatif di sosial media.

" Kan kalau kita jawab " eh mulut lu dijaga" itu biasa aja di mereka, tapi kita bilangnya " bacot lo' biar kena di hati,” ucap Indra Bekti, ditemui di Senayan City, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

  indra bekti© indra bekti

Indra Bekti (Diah Tamayanti/ Dream)

Suami Aldilla Jelita itu mengatakan video klip ini spesial lantaran dibantu oleh orang-orang asing di negeri jiran. Indra meminta orang-orang itu untuk ikut masuk dalam video klipnya itu.

Untuk menyakinkan orang-orang asing yang mau andil dalam video klipnya, Bekti mengungkap jati dirinya sebagai artis terkanal di Indonesia.

" Dan gue bilang gue orang terkenal di Indonesia, gue suruh searching google nama gue dan gue tunjukin followers Instagram," tuturnya.

  indra bekti© indra bekti

Indra Bekti (Diah Tamayanti/ Dream)

Selain memperkenalkan video klip Bacot, Bekti juga memperkenalkan nama baru untuk kolaborasinya dengan Gautama.

Bekti membuat nama untuk duet mereka dengan “ Duo BG” atau di panggil Duo Biji. Alasannya karena mereka selalu bersama sejak duet bareng.

" Udah kaya biji berduaan terus," ujar Bekti.

Video klip berjudul Bacot tersebut hadir di platform digital Vidio.

Laporan : Diah Tamayanti

3 dari 5 halaman

Pengalaman Indra Bekti 13 Tahun Jadi Duta Kanker Anak

Dream - Menjadi duta selama 13 tahun di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), memberi pengalaman yang luar biasa bagi presenter, Indra Bekti.

Ia bercerita kalau dirinya belajar banyak hal, terutama soal perjuangan dan semangat anak-anak. Tak hanya itu, pribadinya juga jadi lebih penuh empati. Hal ini juga ditularkan pada anak-anaknya.

" Sisi aku secara pribadi merasa bahwa kita lebih empati sama orang, lebih care, dan ini melatih diri kita untuk peduli sih. Jadi akhirnya, membuat aku untuk bisa berguna untuk masyarakat," katanya di YKAKI, Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Sebagai duta, Indra bertugas memberikan sosialisasi program YKAKI, menggalang dana bagi anak penderita kanker, hingga memberikan motivasi kepada pasien agar terus bersemangat

 

 

4 dari 5 halaman

Indra kagum

Banyak hal yang membuka mata bapak dari tiga anak ini, salah satunya adalah rasa kagum akan semangat anak yang terkena kanker.

" Mereka ini kalau boleh dibilang kan masih anak kecil, udah diberi beban yang begitu luar biasa tapi mereka lihat deh wajah-wajahnya, kayak tidak memperlihatkan mereka tuh sedang sedih," ungkap aktor berkelahiran 1977 ini.

5 dari 5 halaman

Tugas Indra

Menurut Indra di sinilah tugas sebagai duta diuji, yaitu untuk tetap membuat anak-anak pengidap kanker bahagia. Indra juga mengingatkan, menyemangati mereka bukan hanya tugas seorang duta melainkan juga tugas seluruh masyarakat Indonesia.

  Istri Bisnis Hijab, Indra Bekti Sasar Kuliner© MEN

" Itu lah tugas kita sebagai duta dan juga teman-teman yang dewasa ini, orang-orang seluruh indonesia, yang tergerak hatinya untuk biarkan mereka bisa tersenyum kembali," tegasnya.

Ke depannya, Indra ingin sekali masyarakat semakin tergerak moralnya untuk memberikan dukungan bagi anak-anak penderita kanker. Terutama mereka yang tak memiliki biaya untuk berobat.

" Targetnya itu, menggerakkan hati orang untuk mereka bisa mau menyumbang, mau kontribusi. Apapun itu, dari segi tenaga atau pikiran atau uang," kata Indra.

 

 
Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup