Nunung Pulang ke Solo untuk Melayat Ibunda, Sudah Bebas?

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 20 April 2020 11:40
Nunung Pulang ke Solo untuk Melayat Ibunda, Sudah Bebas?
Nunung masih menjalani rehab rawat jalan

Dream - Nunung Srimulat langsung terbang ke Solo saat mendengar ibundanya, Djuarti Pranowo meninggal dunia. Sang ibunda tutup usia pada Sabtu 19 April 2020 setelah mengidap penyakit kanker Lidah.

Direktur Utama Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Dokter Azhar Jaya membenarkan Nunung telah melayat ke rumah orang tuanya di Solo. Namun Azhar menegaskan, Nunung belum sepenuhnya bebas dari masa hukuman rehabilitasinya..

" Belum bebas. kan ibunya meninggal dan ibunya meninggal bukan karena covid, karena kanker mulut ya. makanya kami izinkan (keluar) karena ibunya meninggal," kata dokter Azhar Jaya saat dihubungi, Senin, 20 April 2020.

Meski menjalani hukuman karena kepemilikan Narkoba, Azhar menjelaskan, sanksi rehabilitasi di RSKO tak seperti tahanan penjara yang tidak diperbolehlan keluar. Azhar memastikan pasien RSKO yang sedang menjalani masa rehabilitasi masih diizinkan keluar dengan alasan tertentu.

1 dari 5 halaman

" Gini RSKO kan bukan penjara. bu Nunung di sini sebagai pasien rehabilitasi," imbuhnya 

Ditambahkan Azhar, Nunung saat ini sebenarnya sudah sudah menjalani masa rehabilitasi rawat jalan. Sehingga komedian Srimulat ini tidak harus lagi menjalani rehab rawat inap di RSKO.

" Sebenarnya program rehabilitasi bu Nunung udah selesai, karena sudah lebih dari 3 bulan. Jadi rawat jalan. dalam rangka home care," katanya.(Sah)

2 dari 5 halaman

Innalillahi, Nunung Srimulat Berduka

Dream - Komedian Nunung tengah berduka. Sang ibu, Djuwarti Pranowo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu 19 April 2020.

" Meninggal pukul 14.00 WIB, di kediaman di Solo," kata putra Nunung, Bagus Permadi, saat dihubungi.

Menurut Bagus, perempuan bernama asli Tri Retno Prayudati itu telah berada di Solo untuk menghadiri pemakaman jenazah sang ibunda.

Rencananya, jenazah Djuwarti Pranowo akan dimakamkan pada Senin siang ini. " Insyaallah dimakamin pukul 13.00 WIB di TPU Bonoloyo," tambah Bagus.

3 dari 5 halaman

Kamar Nunung Selama Direhab di RSKO Disebut Mirip Hotel

Dream - Lama tak muncul di layar televisi, wajah Nunung Srimulat akhirnya bisa kembali terlihat di program acara yang dipandu rekannya, Andre Taulany. Nunung yang masih menjalani proses rehabilitasi memperlihatkan `istananya` selama menjalani proses penyembuhan tersebut.  

Seperti diketahui, Nunung telah menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur sejak Agustus 2019. Nunung menjalani rehabilitasi sebagai hukuman atas kepemilikan Narkoba beberapa waktu lalu.

Lewat chanel Ini Talkshow, Nunung menunjukan kamar tinggalnya selama di RSKO kepada  Andre Taulany dan Sule yang menjadi pemandu acara program tersebut. Keduanya cukup terkejut melihat penampakan kamar yang ditempati Nunung.

Di dalam kamar tersebut, Nunung merebahkan diri saat tidur di atas kasur springbed. Untuk hiburan, Nunung juga memiliki fasilitas seperti televisi, kulkas dan pendingin ruangan (AC).

" Mami enak banget kamarnya, kok cuma sendiri," tanya Sule.

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Sekamar Bareng Suami

Nunung lantas menjelaskan jika pasien yang menjalani masa rehabilittasi di RSKO memang hany diperkenamkan tidur sendiri di kamarnya masing-masing. Karena kebijakan itu pula Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, tak bisa tidur bersama.

" Iya harus sendiri nggak boleh berdua," jawab Nunung.

Meski tak bisa tidur berdua, Nunung mengatakan jika sang suami masih diperkenankan menyambangi kamarnya.

" Boleh sih kalau sekadar masuk bantuin apa sih bisa. Tapi tidur di sini nggak boleh," kata Nunung.

5 dari 5 halaman

Disebut Mirip Hotel

Soal kamar tidur yang ditempati Nunung dengan fasilitas yang lengkap, Andre bahkan menyebut Nunung tinggal di kamar yang enak dan disebutnya mirip hotel.

" Ini enak ya (kasurnya) di sana ada lemari, ada tv," kata Sule.

" Kayak hotel ya," sahut Andre.

Sahabat Nunung itu menjelaskan jika pengelola RSKO memang menyediakan beberapa kelas kamar seperti pada rumah sakit pada umumnya.

" Jadi ini seperti kelas pada rumah sakit pada umumnya ya. Jadi kita bisa pilih mau di kelas yang mana," jelas Andre.

Andre juga menyebut jika Nunung memilih kelas VIP untuk menjalani rehabilitasinya. 

(Sah, Sumber: Youtube/Ini Talkshow)

Beri Komentar