Kronologi Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Dibantu Oknum TNI

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 14 Oktober 2021 09:49
Kronologi Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Dibantu Oknum TNI
Kasus ini akan segera dituntaskan.

Dream - Selebgram Rachel Vennya dikabarkan kabur dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan usai plesiran ke Amerika Serikat.

Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS membenarkan kabar kaburnya Rachel yang tak menjalani karantina selama 8 hari.

" Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS. FS telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis, Kamis 14 Oktober 2021.

Rachel Vennya kabur dengan mendapat bantuan dari salah satu oknum TNI. Yang ternyata sudah merencanakan hal tersebut setelah Rachel tiba di Bandara Soekarno Hatta.

" Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan nonprosedural," ucap dia.

Karena itu, atas perintah Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad COVID-19, maka proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya. 

" Maka proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya. Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan," tutur dia,

1 dari 3 halaman

Viral Tudingan Tak Jalani Karantina Sesuai Protokol, Unggahan Terbaru Rachel Vennya Diserbu Netizen

Dream - Rachel Vennya kembali mendapat tudingan tak sedap setelah perjalanan ke Amerika Serikat beberapa hari lalu. Viral di Twitter dengan hastag, Buna, kemarin, Rachel dituduh tak menjalani protokol karantina 8 hari di Wisma Atlet seperti yang wajib dilakukan semua warga yang baru bepergian ke luar negeri.

Kabar tersebut mencuat setelah seorang netizen yang mengaku sebagai petugas penginput data di Wisma Atlet membocorkan kegiatan Rachel Vennya. Tak hanya trending di Twitter, tudingan itu juga menjadi viral setelah disebar sejumlah akun Instagram.

Petugas penginput data tersebut mengatakan kekasih Salim Nauderer ini seharusnya menjalani karantina selama delapan hari. Namun baru berjalan tiga hari, Rachel Vennya sudah keluar dari Wisma Atlet.

" Oh dia harusnya karantina di Wisma Atlet selema 8 hari eh tapu baru 3 hari langsung kabur. Karena gua yang nginput data dia di Wisma Atlet Pademangan. Demi Allah...Puas? "  kata netizen petugas tersebut dikutip Dream dari @dramakuin, Minggu 10 Oktonber 2021.

Rachel Vennya© Rachel Vennya

Foto : @rachelvennya

Tak hanya itu, netizen tersebut mengatakan Rachel juga meminta tinggal satu kamar bersama dengan manager dan kekasihnya, Salim. Permintaan tersebut ditanggapi petugas dengan meminta Rachel menunjukkan buku nikah. 

" Katanya mereka bertiga kok, sama manager Rachel yg cewek,"  ucapnya.

Untuk membuktikan ucapannya tak sekadar tudingan, petugas Wisma Atlet Pademangan itu mengaku menyimpan bukti berupa tangkapan layar unggagan insta story Rachesl saat berada di kamar Wisma Atlet. Unggahan tersebut hanya bertahan dua menit karena langsung dihapusnya.   

Si petugas mengaku merasa kesal dengan tindakan Rachel Vennya yang tak menjalani karantina sesuai protokol yang ditetapkan. Di sisi lain banyak TKW yang baru pulang dari luar negeri dan sudah berumur harus menjalani karantina selama delapan hari. 

" Ada yg ortu meninggal, anak meninggal, tapi terpaksa harus 8 hari sedangkan ni org dengan enaknya cma 3 hari,"  imbuhnya.

Munculnya tudingan tersebut membuat unggahan terbaru Rachel di Instagram menjadi buruan netizen. Mereka berharap Rachel memberikan klarifikasi terkait tudingan tak menjalani protokol karantina seperti yang sudah ditetapkan.

Dalam unggahan tersebut, Rachel berpose di atas ayunan dalam posting foto endorse salah satu produk pakaian. " Good morning," tulis Rachel di unggahan yang dibuat Minggu, 10 Oktober 2021 itu. 

" Jelasin dong yg wisma atlit, biasanya lgsg buru-buru klarifikasi, yg wisma atlit ayooooo aku nungguin nih," komentar @cutwidyaz.

" Klarifikasi yg ditwitter dong buna," tulis akun @verialauliaa.

Ada juga netizen yang menyayangkan tindakan Rachel jika tudingan tersebut terbukti benar. " Buna aku ga pernah komen gini d lapak slebgram, aku kayak menyayangkan aja sikapmu yg malah ga patuh kaya tim erigo lain . So sad Ini soal ketaatan," komentar akun @lifanaclarista

 

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari Rachel terkait tudingan dari netizen yang mengaku salah satu petugas penginput data di Wisma Atlet Pademangan tersebut. (Sah)

2 dari 3 halaman

Dikecam Warganet

Rachel Vennya kabur dari Rumah Sakit© Rachel Vennya kabur dari Rumah Sakit

Sontak cerita Rachel Venya yang diunggah akun @dramakuin ini langsung ramai dikometari warganet. Tak sedikit yang mengecam aksi mantan istri dari Niko Al Hakim atau Okin ini.

" Pantessssss gw udah curiga kok yang lain masih IGS di hotel sambil nunggu 8 hari, sedangkan mbak nya udah war wer wor happy birthday. Tapi mo gimana " Maha benar Buna dengan segala klarifikasi nya" di tambah bala2 garis keras Btw abis ini klarifikasi nya masih pake tremor gak ya," tulis akun @santitigalima.

" ditunggu klarifikasinya," tulis akun @blair.waldrof_.

" Makin kesini makin keliatan awut2an, nohhhh junjungan kaliaaaan yg katanya maha benar dengan segala kelakuannya," tulis akun @oktiamamakiya.

" mentang2 banyak duit 🤣 semau maunya aja," tulis akun @lula_abyy.

3 dari 3 halaman

Dituding Gelapkan Donasi Karena Lupa Unggah Endorse, Rachel Vennya Kesal sampai Tubuh Gemetar

Dream - Rachel Vennya tak terima dengan tuduhan mengambil uang donasi yang selama ini sering digalangnya untuk bantuan sosial. Tudingan itu muncul akibat Rachel mengaku lupa mengunggah postingan endorse

Saking kesalnya dengan tudingan yang mengaitkan kealpaannya mengunggah produk endorse dengan aktivitas sosialnya, Rachel mengaku emosional sampai tubuhnya gemetar.

Ayu Ting Ting Disebut Calon Pengantin Saat Datangi Butik, Ayah Rozak: Mau Mantu Lagi

" Sorry ya kalau aku sampe gemeteran gini karena aku kalo emosi emang kayak gini," kata Rachel di insta story.

Menurut Rachel, kejadian ini bermula saat ia mendapat tawaran endorsment sebuah produk baju batik ketika berada di Amerika Serikat. Si penyewa jasa meminta ibu dua anak itu mengunggah foto di feed dan insta story akun Instagramnya.

Namun dalam perjalanannya, Rachel ternyata lupa mengunggah pesanan endorse tersebut ke akun sosial media. Merasa bertanggung jawab atas kesalahannya, Rachel akhirnya mengembalikan uang endorsement Rp 25 juta.

Rah© Instagram

Namun yang membuat mantan istri Niko Al Hakim ini kesal adalah tindakannya lupa mengunggah endorse tersebut malah dikaitakan dengan kegiatan sosialnya. Rachel balik dituduh menggelapkan uang dana bansos yang sama sekali tak ada kaitannya dengan jasa endorsment pribadi.

Rachel mengaku komplain terkait jasa endorse yang ditujukan kepada dirinya dan manajemen merupakan salah satu risiko yang sudah siap ditanggungnya. Namun dia tak terima jika kesalahan tersebut dikaitkan dengan bantuan sosial yang selama ini digalangnya lewat KitaBisa.com.

" Itu semua yang cairin KitaBisa yang manage. Aku bisa pastiin 100 persen aku nggak dapet sedikitpun uang dari situ," ujarnya.

Rachel Vennya akui kesalahannya soal lupa posting endorsment. Namun ia tak terima dituduh menggelapkan dana bansos.

Di akhir unggahannya, Rachel kembali meminta maaf dengan kesalahanny ayang lupa mengunggah endorse yang sudah diterimanya. Dia mengaku hal itu terjadi karena kesalahan pribadi dan misskomunikasi dengan tim. 

" Kalau emang aku merugikan orang lain apalagi mengambil hak yang bukan punya aku, aku terima semua somasi yang akan kalian berikan kepadaku,"  imbuhnya.(Sah)

Beri Komentar