Klarifikasi Mobil Mewah, Raffi Ahmad Temui Dirjen Pajak

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 8 Agustus 2017 14:28
Klarifikasi Mobil Mewah, Raffi Ahmad Temui Dirjen Pajak
Raffi Ahmad memberikan klarifikasi soal mobil mewah dengan mendatangi dirjen pajak.

Dream - Artis Raffi Ahmad mendapat sindiran dari Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Raffi diminta melaporkan kepemilikan mobil mewah Koenigsegg kepada Ditjen Pajak sebagai bagian dari harta.

Dugaan kepemilikan mobil mewah itu tersiar dalam sebuah video yang diunggah komika Raditya Dika di akun Twitternya. Unggahan itu langsung ditanggapi admin akun Ditjen Pajak.

Dalam komentarnya, akun Ditjen Pajak meminta Raffi memasukkan mobil mewah itu dalam daftar harta pada Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Karena sindiran itu, Raffi buru-buru mendatangi Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi dan sejumlah pejabat Ditjen Pajak.

Pada pertemuan itu, Raffi memberikan klarifikasi mobil mewah itu bukanlah miliknya. Raffi pun menggunggah pertemuan itu di akun Instagram miliknya, @raffinagita1717.

" Malam ini bersama Dirjen Pajak dan jajarannya sudah klarifikasi bahwa mobil hypercar itu milik showroom dan saya bantu mengiklankannya ... ayo semua untuk sama" kita taat pajak untuk membangun negeri #bayarpajakkeren @ditjenpajakri," tulis Raffi melengkapi video tersebut, diakses Dream, Selasa, 8 Agustus 2017.

Sementara, Ken menyebut Raffi telah memberikan klarifikasi mengenai status kepemilikan mobil mewah itu. Senada dengan Raffi, Ken menyebut mobil itu merupakan properti iklan. Sementara Raffi adalah bintangnya. 

" Terimakasih, pada malam hari ini Raffi telah melakukan klarifikasi bahwa yang di Twitter kemarin soal mobil sudah jelas bahwa Raffi adalah bintang iklan, dan pemiliknya mobil ini adalah pemilik importir yang selama ini belum laku. Nanti kalau laku, saya minta yang beli tolong dilaporkan di dalam SPT-nya. Saya rasa itu aja cukup," ujar Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi dalam video tersebut.

Suami Nagita Slavina itu juga bersyukur telah menjelaskan kabar yang sebenarnya kepada Dirjen Pajak. Raffi pun mengimbau masyarakat agar melaporkan barang-barang mewahnya ke Dirjen Pajak.

" Saya di sini senang juga bisa bersilaturahmi dan dapat perhatian dari Dirjen Pajak. Karena apapun juga, saya warga negara dan saya juga kasih semangat mau itu artis atau siapapun itu, mau anak muda, laporkan pajak kita untuk negeri kita," kata Raffi.

Ken, melalui akun instagram @dirjenpajakri pun mengunggah foto saat Raffi mengklarifikasi kepemilikan mobil mewah tersebut.

'#LIVE Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi bersama @raffinagita1717 malam ini berbincang santai dan akrab sekaligus memberi pesan agar terus menjadi wajib pajak yang baik dan terus membayar pajak. #BayarPajakKeren," tulisnya.

(ism) 

1 dari 2 halaman

Mobil Mewah Raffi Ahmad Disorot Ditjen Pajak, Ada Apa?

Dream - Kecintaan Raffi Ahmad mengoleksi mobil mewah disorot oleh Ditjen Pajak. Hal itu terkuak dari cuitan Raditya Dika di Twitter yang menceritakan pengalamannya bertandang ke rumah sahabatnya itu.

Kemarin, penulis Buku Kambing jantan ini mengunggah foto mobil mwah Raffi AHmad. Disertai keterangan jika harga mobil itu lebih mahal dari Lamborgini.

" Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborgini + Rolls-Royce digabung nih,"  tulis Radit.

raditya dika© dream.co.id

Tanpa disangka, ternyata cuitan iseng itu direspon oleh akun official Twitter @DitjenPajakRI. Melalui petugas yang mengelola akun, meminta Radit untuk menyampaikan pada Raffi agar taat pajak.

" Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan, jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya Kak @radityadika."

ditjenpajakRI© dream.co.id

Raditya kemudian merespon lagi dengan menyatakan " siap kak" .

Reaksi berbalas cuitan ini kemudian ditanggapi oleh para warganet. Ada yang menanyakan bagaimana jika ternyata mobil itu berstatus pinjaman. Namun, ada juga yang mengeritik admin yang dianggap sangat ramah pada artis namun galak pada rakyat kecil.

 

 

2 dari 2 halaman

Ditegur Dirjen Pajak Soal Mobil Mewah, Ini Reaksi Raffi Ahmad

Dream Raditya Dika di akun Twitternya hari ini Sabtu, 5 Agustus memposting fotonya bersama Raffi Ahmad di samping mobil mewah bermerek Koenigsegg. Mobil tersebut kabarnya lebih mahal dari Lamborghini dan Rolls Royce.

Raditya Dika menulis, " Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborgini + Rolls-Royce digabung nih.. " . Cuitan tersebut ternyata direspons akun Twitter resmi Ditjen Pajak @DitjenPajakRI.

" Tolong bilang kak Raffi jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan dalam SPT tahunan yak Kak," tulis akun tersebut.

Menanggapi hal ini Raffi mengaku jika mobil mewah Koenigsegg bukan lah miliknya. Itu merupakan mobil temannya yang dititipkan di rumahnya.

" Itu heboh orang-orang. Itu mobil orang lagi nitipin di rumah gue, gue pakai, dibilangnya mobil gue," kata Raffi Ahmad saat ditemui di Grand Indonesia, Sabtu, 5 Aguatus 2017.

Mengenai tweet dari dirjen pajak, Raffi mengaku jika siapa saja boleh melakukan hal tersebut. Namun dia memastikan jika mobil tersebut bukan lah miliknya.

" Boleh-boleh aja siapapun nge-tweet, silakan aja. Nanti di ce‎k aja punya siapa. Wajar aja banyak yang nanyain. Jangankan Ditjen pajak, teman-teman gue aja yang di bandung 'woh mobilnya baru' padahal mobil orang lain dititipin aja. Gak apa-apalah, tambah ngetop guenya, makasih," ungkap Raffi seraya tertawa.

 

Beri Komentar