Reaksi Najwa Shihab Jadi Wanita Paling Dikagumi di Indonesia

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 14 Oktober 2020 08:36
Reaksi Najwa Shihab Jadi Wanita Paling Dikagumi di Indonesia
Dia mendapat gelar tersebut berdasarkan dari data yang dirilis oleh YouGov.

Dream - Najwa Shihab menyampaikan terima kasih karena telah ditetapkan menjadi tokoh perempuan paling dikagumi masyarakat Indonesia. Gelar itu disematkan berdasarkan data YouGov, lembaga survei independen yang berlokasi di Inggris pada 25 September 2020.

Dalam surveinya, YouGov merilis daftar tokoh yang paling dikagumi oleh orang Indonesia selama 2020. Hasil survei berjudul 'Indonesia's Most Admired 2020' tersebut menempatkan nama Najwa Shihab di urutan pertama, dengan perolehan skor sekitar 18,52%.

Terpilih sebagai wanita paling dikagumi di Indonesia, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 1996 itu pun mengungkapkan rasa terimakasihnya di akun Instagram pribadi miliknya @najwashihab.

" Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya. Mari sama-sama melakukan sesuatu, agar sama-sama pula memberi dampak di sekelilingmu. Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca," tulis Najwa Shihab di Instagramnya, Selasa 13 Oktober 2020.

" Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu! Regrann @narasi.tv Selamat, @NajwaShihab yang menjadi perempuan paling dikagumi di Indonesia tahun 2020 versi survei online dari YouGov, lembaga survei independen di Inggris. Ini tahun kedua tuan rumah #MataNajwa masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi. #bergerakdari #narasi #CatatanNajwa," tambah dia.

1 dari 3 halaman

Postingan wanita yang akrab disapa Nana itu sudah mendapatkan lebih dari 127 ribu Likes dan 2.119 komentar. Sebagian besar wargenat memberikan ucapan selamat hingga ada yang berharap Najwa Shihab bisa menjadi presiden atau wakil presiden Indonesia di masa mendatang.

" Sehat selalu dan panjang umur buat mbak Nana ?," kata akun @saya_dendy.

" Bu Susi jadi presiden, mba Nana jadi wakilnya ahh mantap," harap akun Instagram @laura_strni2.

" Mba nana kenapa gak jadi presiden aja," ucap pengguna Instagram @alfan_nugrahaa.

" Mba nana you deserve it!! ," saut akun @afiifahrasya

 

 

2 dari 3 halaman

Dalam survei Indonesia's Most Admired itu, setelah Najwa Shihab, di urutan ke dua ada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudijastuti.

Pada 2019 lalu, Susi Pudjiastuti yang menduduki urutan teratas survei 'Wanita Paling Dikagumi' di Indonesia.

Di posisi ke tiga ada Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Dan diikuti oleh wali kota wanita pertama di Surabaya, Tri Rismaharini, di urutan ke empat.

Beri Komentar