Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Resmi Cerai, Fakta Mengejutkan Keluarga Mereka Terkuak

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 30 Desember 2021 15:50
Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Resmi Cerai, Fakta Mengejutkan Keluarga Mereka Terkuak
Gugatan Aldi dikabulkan majelis hakim

Dream - Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Aldi Bragi. Dengan keputusan itu, Aldi resmi bercerai dari Ririn Dwi Ariyanti.

" Dalam sidang pembacaan putusan kali ini dalil-dalil diterima majelis hakim dan permintaan kami dikabulkan," ucap Riri Purbasari, kuasa hukum Ririn Dwi Aryanti, usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis 30 Desember 2021.

Hakim mengabulkan permohonan cerai Aldi karena terbukti di dalam rumah tangga mereka sering terjadi keributan. Ririn dan Aldi bahkan sudah tidak sekamar dan tidak berhubungan suami istri sejak lama.

" Hal ini tercermin dari fakta antara suami istri sudah tak lagi tinggal sekamar, tak lagi berhubungan suami istri selama beberapa tahun belakangan ini," Tambah Riri.

rin© dream

1 dari 3 halaman

Bukan hanya itu saja, faktor lain dari perceraian ini karena permasalahan ekonomi.

" Adanya perselisihan yang berujung pertengkaran. Salah satunya mengenai keuangan, bukan kondisi keuangan Aldi, tapi bagaimana pengelolaan," imbuh dia.

Mengenai hak asuh anak, ketiga anaknya akan diasuh Ririn karena usia anak-anaknya masih di bawah 12 tahun.

" Namun terkait hak asuh, kita harus memahami hukum di kita ini adanya hak asuh dan hak pemeliharaan itu diatur dikompilasi hukum islam jelas, anak yang belum 12 tahun hak asuhnya ada di ibu," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Alasan Terbesar Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti Kukuh Bercerai

Dream - Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti akhirnya sepakat untuk tetap melanjutkan proses perceraian setelah mediasi yang diusulkan Pengadilan Agama gagal mendamaikan keduanya. Perceraian diyakini jalan terbaik untuk hubungan keduanya.

Kesepakatan bercerai itu terungkap dari persidangan cerai yang digelar di digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis 30 September 2021. Dalam sidang mediasi, Aldi dan Ririn kompak hadir.

" Keduanya memang tidak mau didamaikan. Keduanya berkeinginan dan berketetapan untuk berpisah," tutur kuasa hukum Ririn, Riri Purbasari Dewi. ditemui usai sidang.

Menurut Riri, keputusan untuk tetap bercerai karena Aldi dan Ririn merasa sudah tidak ada kecocokan. Berpisah dinilai satu-satunya cara yang dianggap paling baik untuk keduanya.

" Ada masalah yang tidak bisa didamaikan kembali. Selain itu juga ada perbedaan prinsip sehingga tak bisa disatukan lagi," imbuh Riri.

Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti© Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti

Foto : Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi

Menurut Riri, kliennya sudah berkonsultasi untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangganya sejak lima tahun yang lalu. Namun karena tidak bisa terselesaikan dan terus mengalami cek-cok, keduanya akhirnya bersepakat untuk bercerai.

" Ririn itu sudah berkonsultasi dengan saya sekitar hampir lima tahun yang lalu. Tapi ya dia memang mempertahankan. Sekarang mungkin permasalahan dan perbedaan prinsip sudah tidak bisa dipertahankan," kata Riri.

Saat ditegaskan perihal isu orang ketiga, Riri Purbasari Dewi membantahnya. Karena permasalahan perceraian hanya disebabkan ketidakcocokan.

" Tidak ada lah (orang ketiga). Sekarang ini kita tidak membicarakan masalah itu, intinya permasalahannya adalah ketidaksesuaian. Sehingga tidak bisa didamaikan," kata Riri.

(Sah, Sumber : Kapanlagi.com)

3 dari 3 halaman

Jawaban Mengejutkan Ririn Dwi Ariyanti Digugat Cerai Aldi Bragi

Dream - Ririn Dwi Ariyanti menyambut dengan tangan terbuka keputusan suaminya, Aldi Bragi, yang mengugat cerainya. Pendaftaran gugatan cerai dilakukan Aldi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

" Kalau seperti itu gak apa-apa," ujar Ririn Dwi Ariyanti dikutip Dream dari kanal Youtube KH Infotaiment, Kamis, 2 September 2021.

Jauh dari Sorotan! Potret Harmonis Dewi Sandra dan Sang Suami

Dia malah bahagia sang suami akhirnya melayangkan gugatan cerai. Ririn ternyata sudah sejak lama ingin mengakhiri rumah tangganya dengan vokalis band Bragi tersebut.

Dengan adanya gugatan cerai yang dilayangkan tersebut, Ririn merasa keinginan untuk mengakhiri pernikahan juga sudah dikehendaki oleh Aldi.

" Berarti bagus kan keinginan cerainya sudah sama," ucap dia.

Disinggung soal permasalahan yang membat Ririn ingin mengakhiri rumah tangganya dengan Aldi, mantan pemain sinetron Ada Apa dengan Cinta itu enggan membeberkannya.

" Sudah itu aja, yang pasti keinginan cerai udah sama, bagus dong," tutur dia.

(Sah)

Beri Komentar