Foto Romantis Perdana Cut Tari Usai Sah Jadi Istri Richard Kevin

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 16 Desember 2019 17:24
Foto Romantis Perdana Cut Tari Usai Sah Jadi Istri Richard Kevin
Lama tak muncul, Cut Tari menceritakan penggalan pernikahan mereka di akun Instagram

Dream - Cut Tari resmi menyandang status istri aktor Richard Kevin setelah melangsungkan pernikahan pada Kamis, 12 Desember 2019 lalu. Empat hari tak memberikan pernyataan langsung, Cut Tari mengunggah salah satu momen bahagia di pernikahan mereka. 

Ibu satu anak itu memperlihatkan sebuah foto saat Richard memasangkan cincin kawain di jari manis Cut Tari. 

Unggahan foto tersebut sekaligus menjadi media bagi Tari untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan pernikahan mereka.

" Thank you for the lovely wishes everyone," tulis Cut Tari pada keterangan foto dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 16 Desember 2019.

 cut tari dan richard kevin

Sebelumnya, wanita berusia 42 tahun ini sempat mengunggah sebuah foto kala duduk berdampingan dengan Richard. Dua selebriti ini terlihat saling berpandangan dengan senyum lebar tampak dari wajah Richard.

" 'Husband'. Photo credits: @juandus & @blekribe," kata Cut Tari.

Ungahan Cut Tari itu pun langsung mendapatkan komentar dari warganet. Banyak yang mendoakan pasagan yang baru menikah ini agar langggeng.

 cut tari dan richard kevin

" Dan terjadi lagi, kisah lama yg terulang kembali ...,' tulis akun @imamunandarr.

" Alhamdulillah, semoga berbahagia till jannah @cuttaryofficial," kata akun @aidayusof786.

" Congrats @cuttaryofficial sakinah Mawadah WaRohmah," tulis akun @ulyasuyitno.

1 dari 6 halaman

Sebelum Menikah, Richard Kevin dan Cut Tari 2 Tahun Pacaran

Dream - Richard Kevin dan Cut Tari resmi menikah, setelah keduanya menjalani akad nikah di kediaman kakak Cut Tari di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis 12 Desember 2019 kemarin. 

Selama ini memang Cut Tari selalu menutup rapat soal hubungannya dengan Richard. Namun menurut kakak kandung Cut Tari, Teuku Muhammad Gadaffi, sang adik dan Richard sudah cukup lama berpacaran.

" Kenalnya mungkin sudah 2 tahunan ya, maksudnya pacarannya udah 2 tahunan. Nah, mereka pun memutuskan untuk nikah tahun ini lah," kata Gadaffi di kediamannya kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019.

Soal pernikahannya yang digelar hari ini, kata Gadaffi, dia sudah memperkirakan bakal terwujud. Karena dari awal ia melihat adiknya serius berpacaran dengan Richard.

" Pertama saya emang udahan kenal sama Kevinnya juga yah, itukan waktu mereka pacaran yah. Itu saya juga udah dikenalin juga, kita juga mikirnya untuk serius ya, bukan untuk main-main," tutur dia.

Maka dari itu Gadaffi mengaku tidak kaget di usia 42 tahun, Cut Tari akan melepas masa jandanya. Gadaffi juga memuji Richard memiliki kepribadian yang baik.

" Kalau Kevin sendiri sih insya Allah sebagai laki laki yang bertanggung jawab, komunikasi sama saya juga baik baik saja, enggak kaku lah maksudnya, ya nyantai lah," tutur dia.

2 dari 6 halaman

Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin Digelar Tertutup

Dream - Cut Tari dan Richard Kevin menjalani akad nikah, Kamis 12 Desember 2019. Namun, prosesi yang digelar di kediaman kakak Cut Tari di Jalan Bambu Kuning, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, tersebut digelar secara tertutup.

Menurut kabar, Cut Tari menggelar akad pukul 16.00 WIB. Dari pantauan Dream, para tamu sudah ramai berdatangan. Pada pulul 15.20 WIB, penghulu yang akan menikahkan Cut Tari dan Richard sudah tiba di lokasi.

   CutFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Namun sayang, awak media tidak diizinkan untuk masuk ke dalam. Prosesi pernikahan Cut Tari hanya boleh dihadiri kerabat dan keluarga dekat saja.

" Mohon maaf, pihak keluarga tidak berkenan untuk ada media yang meliput," kata petugas pengamanan setempat.

Tak hanya kerabat yang terihat hadir, di rumah tempat akad pernikahan Cut Tari juga dipenuhi karangan bunga. Usai menggelar akad, Cut Tari dikabarkan bakal menggelar resepsi pernikahan di Taman Kajoe.

3 dari 6 halaman

Momen Cut Tari-Richard Kevin Menangis di Pernikahan

Dream - Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin dipenuhi dengan keharuan. Pasangan selebriti yang telah resmi menjadi sepasang suami istri ini tak henti menangis kala melangsungkan acara sungkeman.

Kakak kandung Cut Tari, Teuku Muhammad Gadaffi,  mengungkapkan Cut Tari dan Richard menikah setelah keduanya menjalin asmara selama dua tahun.

Gaddafi yang menjadi wakil nikah di pernikahan tersebut menceritakan jika proses ijab kabul Cut Tari dan Richard berlangsung lancar. Dalam sesi sungkeman ke orang tua, Gaddafi mengungkapkan kedua mempelai sempat menangis.

" Iya, waktu sungkeman. Karena saya wali kan ya, jadi Tari sungkeman sama ibu saya nangis, sungkeman sama saya, abis itu sama mertuanya Tari yang laki-laki itu juga nangis. Kevin juga," kata Teuku Muhammad Gadaffi di lokasi akad nikah kawasan Benda, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019.

4 dari 6 halaman

Alasan Menikah di Tanggal 12.12

Mengenai pemilihan tanggal pernikahannya di nomor cantik, 12 Desember (12.12), Gadaffi mengatakan jika pihak mempelai dan keluarga tak mempunya niat apapun penentuan waktu pernikahan tersebut.

Namun khusus untuk waktu resepsi yang digelar pada pukul 4 sore dan menjelang hari Jumat, Gadaffi menjelaskan keluarga menilai hari tersebut merupakan yang paling baik diantara tujuh hari lainnya.

" Karena hari Jumat itu hari yang sebaik-baiknya dari semua hari. Nah di agama Islam itu setelah masuk Ashar sudah masuk Jumat, makanya tadi akad nikahnya setelah Ashar," tutur dia.(Sah)

5 dari 6 halaman

Sah! Richard Kevin Nikahi Cut Tari dengan Maskawin Cincin Berlian 7,8 Gram

Dream - Cut Tari dan Richard Kevin resmi menjadi sepasang suami istri setelah melakukan ijab kabul pada Kamis 12 Desember 2019. Kakak Cut Tari, Teuku Muhammad Gadaffi, menjadi wali pernikahan tersebut.

" Saya nikahkan adik kandung saya, Cut Tari Aminah Anasya binti Teuku Joesransyah, dengan maskawin cincin emas bermata berlian 7,8 gram dibayar tunai," kata Teuku Muhammad Gadaffi.

Dengan lantang Richard Kevin pun membacakan ijab kabul. " Saya terima nikah dan kawinnya Cut Tari Aminah Anasya binti Teuku Joesransyah dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Richard Kevin.

Akad nikah berlangsung pada pukul 16.15 WIB yang diselenggarakan di kediaman Kakak Cut Tari di kawasan Benda, Jakarta Selatan. Hingga akad nikah berlangsung, awak media masih tidak diizinkan untuk masuk.

Dari pantauan Dream, sahabat-sahabat Cut Tari, seperti Indra Herlambang, Ersya Mayori, Teuku Zaki, menjadi tamu dalam pernikahan tersebut.

6 dari 6 halaman

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair