Rey Bong Terjun Dunia Musik, Rilis Single 'Itu Kamu' Kolaborasi Virgoun & Budi Doremi

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 27 Oktober 2021 12:52
Rey Bong Terjun Dunia Musik, Rilis Single 'Itu Kamu' Kolaborasi Virgoun & Budi Doremi
Simak cerita Rey Boy bersama Virgoun dan Budi Doremi soal lagu Itu Kamu.

Dream - Rey Bong merambah dunia hiburan dengan merilis single terbaru berjudul 'Itu Kamu'. Single terbaru pemain sinetron Dari Jendela SMP ini lahir dari kolaborasi dengan dua musisi handal, Virgoun dan Budi Doremi.

Lagu Itu Kamu menceritakan tentang ketulusan cinta seseorang kepada pujaan hatinya. Rasa cinta yang murni ini membuat orang tersebut sanggup melakukan apapun asalkan kekasih hatinya itu bahagia.

Reybong berharap single Itu Kamu bisa menjadi lagu yang disukai dan diterima oleh masyarakat.

Single Rey Bong Itu Kamu© Single Rey Bong Itu Kamu

" Gue harap, Insya Allah, apa yang gue jalanin untuk pertama kalinya di dunia musik lewat Itu Kamu bisa diterima, disukai, dan nyantol di hati banyak orang; di beragam kondisi hatinya. Terus, harapan yang lebih khusus lagi, semoga lewat “ Itu Kamu”, si “ kamu” ini bisa notice ya. Amin!," kata Rey Bong.

1 dari 2 halaman

Penuhi Harapan Orangtua

Rey Bong mengatakan terjun ke dunia musik semata-mata bukanlah impiannya. Ia mengaku ingin mewujudkan harapan orang tua yang melihat talenta bermusik dalam dirinya.

" Gue nyanyi tuh sebenernya harapan ayah dan bunda. Tapi nggak pernah ada kesempatan aja. Sampai akhirnya, kesempatan itu ditawarkan dr.m (label & artist management)," ungkapnya.

Sebelum masuk ke dunia musik, Rey lebih dahulu dikenal sebagai pemain film dan sinetron. Awal kariernya berhasil menarik perhatian publik lewat perannya di film Rudy Habibie, Si Doel the Movie dan yang akan segera tayang yaitu Buya Hamka.

Rey Bong© Rey Bong

Foto : @rey_bong26

Selain bermain dalam layar lebar, Rey Bong juga terlihat di sebuah sinetron SCTV yakni Dari Jendela SMP yang sudah tembus hingga 600 episode. Berkat kemapuan aktingnya, pria berusia 16 tahun ini menyabet gelar penghargaan seperti Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dalam Festival Film Bandung 2020.

" Setelah diyakinkan, juga pas tahu lagu yang akan gue bawakan adalah lagu ciptaan dua composer dan musisi hebat; gue merasa akan sangat bodoh kalau kesempatan ini gue lewatkan. Singkat cerita, gue mau. Akhirnya!," kata Rey Bong.

© Dream
2 dari 2 halaman

Proses Penciptaan Lagu

Dalam proses pembuatan lagu, Virgoun dan Budi Doremi turut berbagi cerita penciptaan single pertama Rey Bong. Menurut Virgoun, single lagu itu diciptakan sewaktu song-writer camp di Bandung untuk lagu-lagu web-series Aku Dan Mesin Waktu, akhir 2020.

Lagu ini adalah salah satu lagu yang dibuat bersama oleh Virgoun dan Budi Doremi.

Proses penciptaan lagu itu juga terbilang singkat karena hanya membutuhkan waktu selama dua jam di acara kemah di Bandung tersebut.

" Dengan proses kreatif yang menantang untuk nyatuin gaya bermusik dan gaya bicara lewat lirik yang bener-bener beda antara kita berdua, gue amaze lagu ini rampung dalam waktu dua jam aja, " ujar Virgoun.

Itu Kamu kolaborasi Rey dan Virgoun dan Budi Doremi© Itu Kamu kolaborasi Rey dan Virgoun dan Budi Doremi

Budi Doremi mengatakan awalnya mereka bingung menentukan penyanyi yang dianggap pantas menyanyikan lagu Itu Kamu. Namun dengan diskusi dan melihat potensi Rey Bong yang memiliki roh untuk menyanyikan lagu ini, mereka akhirnya sepakat untuk memilihnya membawakan lagu 'Itu Kamu'.

" Abis lagunya jadi, label sempat bingung: yang akan bawain lagu ini siapa? Lalu, biar adil, gue dan Virgoun bikin masing-masing versi untuk nanti di pilih. Tapi terus, biar lebih adil lagi, ide liar pun muncul: adek bontot kita di dr.m yaitu Reybong aja yang nyanyiin; karena sepertinya roh lagu ini akan lebih bisa masuk dibawain dia, daripada bapak-bapak kayak gue dan Virgoun," kata Budi Doremi sambil tertawa.

Beri Komentar