Reza Artamevia Mengaku Lihat Gatot Gelar Pesta Seks

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 27 September 2016 18:11
Reza Artamevia Mengaku Lihat Gatot Gelar Pesta Seks
Selain itu, Awi mengatakan Reza pun pernah melihat korban berinisial CT dicekoki aspat atau sabu-sabu oleh Gatot.

Dream - Pengakuan mengejutkan dibuat oleh penyanyi Reza Artamivea. Kepada polisi, dia mengaku pernah menyaksikan guru spiritualnya, Gatot Brajamusti, menggelar pesta seks.

Pengakuan ini disampaikan Reza saat diperiksa terkait kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan Gatot terhadap murid spiritualnya.

" Dari hasil pemeriksaan kemarin, Reza mengaku menyaksikan itu (pesta seks)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa 27 September 2016.

Sebelumnya, Gatot dilakporkan oleh perempuan berinisial C ke Polda Metro Jaya. Gatot dituduh telah melakukan pemerkosaan, sehingga C dua kali hamil dan melahirkan satu anak. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait aduan ini.

Awi menambahkan, dalam pemeriksaan, Reza juga mengaku pernah melihat C dicekoki aspat atau sabu-sabu oleh Gatot. " Termasuk pernah lihat Aa Gatot mencekoki aspat yang notabene sabu tadi," ucap dia.

Reza diperiksa oleh polisi pada Senin, 26 September 2016. Pemeriksaan tersebut terkait kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan Gatot terhadap C dan Ms X.

1 dari 4 halaman

Reza Menyatakan...

Soal tudingan ini, pengacara Gatot, Suhendra Asido, membantah kliennya melakukan pelecehan tersebut. Tak ada pemerkosaan, termasuk pelecehan kepada 8 wanita yang sudah menlapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

“ Kalau menurut kami, semua itu tidak benar. Karena itu masih dugaan,” kata Suhendra.

Menurut Suhendra, anggota padepokan Gatot mengaku sama sekali tak pernah melihat pelecehan seksual, pemerkosaan, maupun pesta seperti yang dituduhkan.

“ Secara nyata alumni padepokan dan anggota padepokan tidak ada praktik itu. Termasuk juga disampaikan sahabat sendiri Pak Wahyu, itu tidak ada. Reza [Artamivea] pun menyatakan tidak ada,” ujar dia.

2 dari 4 halaman

Bukti Baru Sangat Kuat

Dream - Penyidik Polda Metro Jaya mendapat temuan baru terkait kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti. Penyidik menemukan bill atau tanda terima pembayaran sewa kamar sebuah hotel di Jakarta Utara.

“ Ada satu administrasi terkait dengan bill hotel, arsipnya kami temukan di suatu hotel pada tahun 2011,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiono, di Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Awi menambahkan, kamar tersebut disewa atas nama Gatot. “ Iya atas nama dia (Gatot).”

Namun, Awi tak menjelaskan apa kaitan kamar tersebut dengan kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh Gatot tersebut.

Hingga saat ini, kata Awi, polisi sudah memeriksa empat saksi terkait kasus ini. Salah satunya wanita berinisial C, yang beberapa waktu lalu melapor ke Mapolda Metro Jaya. “ Korban pertama (CT) juga sudah diperiksa,” ucap Awi.

3 dari 4 halaman

Pengakuan C

Dream - Beberapa waktu lalu, saksi C yang sudah diperiksa penyidik melaporkan Gatot. Dia mengaku diperkosa oleh guru spiritual Reza Artamevia itu sejak usia 16 tahun.

Tak hanya itu, C juga mengaku hamil dua kali. Kandungan pertama digugurkan atas paksaan Gatot dan keluarga. Sementara, kandungan ke dua dia melahirkan anak yang kini sudah berusia sekitar empat atau lima tahun.

Baca selengkapnya: Artis C Ngaku Diperkosa Gatot, Pengacara: Saat Enak Tak Lapor

4 dari 4 halaman

'Waktu Enak Tak Lapor'

Muara Karta, yang juga menjadi pengacara Gatot, juga membantah tudingan C itu. Menurut dia, Gatot tak melakukan pemerkosaan. “ Kalau itu saya bantah.”

Karta mengatakan, C dan Gatot sudah menikah. Namun dia tidak tahu apakah pernikahan itu didaftarkan ke Kantor Urusan Agama atau tidak.

“ Tapi kan seorang Muslim tidak mungkin berzina berkali kali, itu kan dosa. Artinya cuna dia lakukan perkawinan, itu kan ada mud’ah, siri atau apa,” tamabah dia.

Yang jelas, kata Karta, C punya anak hasil hubungan dengan kliennya. Saat ini, anak itu sudah berusia empat atau lima tahun.

“ Jadi kalau diperkosa kan anaknya juga sudah besar, sudah empat atau lima tahun. Jadi kalau diperkosa kenapa nggak dulu melapor, anaknya kan dibiayain Aa Gatot.”

“ Si C itu mengakui hasil hubungan dengan Aa Gatot, lagi enak dulu nggak melapor,” tambah Karta.

Beri Komentar