Rio Reifan Kembali Ditangkap, 3 Kali Kasus Narkoba

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 14 Agustus 2019 11:38
Rio Reifan Kembali Ditangkap, 3 Kali Kasus Narkoba
Rio kembali berurusan karena kedapatan memiliki narkoba.

Dream - Rio Reifan kembali ditangkap polisi. Artis sinetron itu lagi-lagi terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan artis 34 tahun ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

" Iya benar ada penangkapan," kata Argo saat dihubungi, Rabu 14 Agustus 2019.

Namun Argo enggan menjelaskan detail penangkapan Rio Reifan. Dia juga tak menjelaskan barang bukti yang disita dalam kasus ini. " Besok dirilis," kata Argo.

Istri Rio Riefan, Henny Moana, mengaku tidak tahu-menahu dengan penangkapan suaminya. " Enggak dengar soal itu, yang mana beritanya," ujar Henny.

1 dari 3 halaman

Tiga Kali

Bukan kali ini saja Rio Reifan berurusan dengan polisi. Pada 2015, Rio dibekuk polisi terkait kasus narkoba. Pada Agustus tahun yang sama, dia menerima vonis satu tahun dua bulan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada 13 Agustus 2017, Rio diciduk polisi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kala itu, polisi menyita barang bukti satu klip diduga berisi sabu.

2 dari 3 halaman

Polisi Ungkap Temuan Mengejutkan di Dalam Mobil Rio Reifan

Dream - Pesinetron Rio Reifan kembali ditangkap polisi karena memiliki sabu-sabu. Pemuda yang pernah dipenjara gara-gara kasus serupa itu dibekuk polisi saat berada di Jalan Raya Caman, Jakasampurna, Bekasi Barat, pada Minggu pukul 19.30 WIB.

Menurut Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Wijanarko, saat itu polisi sebenarnya hendak menanyakan surat-surat kendaraan kepada Rio yang mermarkir mobil Vios di pinggir jalan. Namun, Rio tak bisa menunjukkan surat-surat yang diminta.

Sehingga, polisi memutuskan menggeledah mobil tersebut dan mendapat temuan mengejutkan. " Petugas mengecek ke dalam mobil terasebut, ditemukan cangkong, pipet, dan bong, yang diduga digunakan untuk alat hisap sabu," kata Wijanarko di kantornya, Senin 14 Agustus 2017.

 rio reifan ditangkap polisi

Wijanarko mengatakan, polisi juga menemukan bukti berupa satu kantong plastik putih berisi sabu-sabu seberat 0,21 gram. Saat ditangkap, Rio tidak melakukan perlawanan.

Rio juga terlihat normal. Tidak ada tanda-tanda sakau saat penangkapan itu. Tapi hasil tes urine menunjukan Rio postif menggunakan narkoba.

" Secara sepintas dia normal tapi pas dicek urinenya masih positif menggunakan metafetamin," ucap Wijanarko.

Kasus ini merupakan yang ke dua bagi Rio. Dua tahun silam, dia ditangkap atas kasus yang sama. Pada 2015 itu, polisi menciduk Rio dan menyita barang bukti dua paket sabu yang masing-masing seberat 0,48 gram dan 1,75 gram, serta dua alat isap.

Karena perbuatannya ini Rio dipenjara selama 1 tahun 2 bulan. Dan kini, dia kembali terancam kembali meringkuk di dalam jeruji besi.

3 dari 3 halaman

Polisi Pegang Daftar Nama Artis Diduga Pemakai Narkoba

Dream - Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada mengungkapkan aparat kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan ke sejumlah artis yang diduga menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Bahkan, lanjut Nanda, polisi sudah mengantongi sejumlah daftar nama artis yang menjadi target operasi.

" Kemarin disebutkan bu Vivick, bahwa ada beberapa target operasi (yang isinya) teman-teman artis ini. Itu yang memprihatinkan," ujar Nanda Persada di Polres Metro JakartaSelatan, Kamis, 3 Agustus 2017.

  nanda persada

Nanda menduga, operasi yang dilakukan polisi kemungkinan bakal kembali menangkap artis yang diindikasikan menjadi pengguna Narkoba. 

" Kemungkinan setelah ini masih ada nama-nama yang ada dalam list TO para artis," katanya. 

 

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri