Rohimah Sebut Kiwil Mau Beri Nafkah Batin Jika Diizinkan Poligami

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 23 Januari 2021 13:48
Rohimah Sebut Kiwil Mau Beri Nafkah Batin Jika Diizinkan Poligami
Keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan secara baik-baik.

Dream - Sidang cerai perdana komedian Kiwil dan Rohimah digelar pada Rabu, 20 Januari 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rohimah melayangkan gugatan cerai karena Kiwil ingin berpoligami.

Rohimah menegaskan dirinya tak ingin lagi dimadu dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka secara baik-baik.

" Saya serahkan semua kepada Allah, yang penting saat ini saya sudah ikhlas ridha lillahita'ala apapun nanti keputusannya. Dengan begitu saya bisa tenang, saya bisa legowo menjalani hidup saya dengan nyaman," ujar Rohimah, dilansir dari KapanLagi.com.

Rohimah mengaku hubungan mereka masih dalam keadaan yang baik-baik saja. Bahkan Kiwil masih sering menemui anak-anak di rumahnya.

Namun sejak Kiwil memutuskan kembali berpoligami, Rohimah mengaku sudah tak lagi mendapatkan nafkah batin dari sang suami.

" Kemarin dia pulang tapi kita udah nggak ini. Kalau nafkah batin sudah nggak ada. Nafkah batin, terakhir dia mengucap kalau mau berpoligami," ungkapnya.

Meski tak lagi mendapat nafkah batin, Kiwil tetap menafkahi rohimah berupa materi secara rutin sesuai dengan jumlah pendapatannya.

" Kalau materi alhamdulilah masih ada. (Nominal) ya pokoknya sedapatanya pendapatan dia pasti ngasih ke saya. Saya pesan sama beliau yang penting tetap baik-baik aja, tetap bertanggung jawab tanpa saya minta, jangan mengurangi kasih sayang kamu ke anak saya," tutur Rohimah.

1 dari 5 halaman

Eva Belissima Mundur Jadi Istri Muda Kiwil, Istri Tua: Alhamdulillah

Dream - Rohimah mengaku sudah bertemu dengan istri muda Kiwil, Eva Belissima. Dia pun bersyukur saat tahu Eva memilih mundur dan meminta cerai dari Kiwil karena merasa tak enak hati dengannya.

" Alhamdulillah, bagus dan terimakasih. Sudah itu aja," ujar Rohimah di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Januari 2021.

Rohimah mengaku bertemu empat mata dengan Eva, tanpa dihadiri Kiwil. Dia ingin permasalahan rumah tangganya diselesaikan dengan Eva tanpa melibatkan sang suami.

" Ya dari hati ke hati aja sih saya bicara dengan Mbak Eva, selebihnya kan saya belum bicara sama mas Kiwil," imbuhnya.

eva© Instagram

Meski demikian, Rohimah belum tahu nasib rumah tangganya dengan Kiwil, apakah akan rujuk atau meneruskan proses perceraian. Rohimah belum bisa memberikan jawaban, karena belum bertemu Kiwil.

Pada sidang perdana perceraian mereka yang digelar 20 Januari 2021, dia akan memutuskan apakah akan rujuk atau meneruskan perceraian.

" Sampai sekarang belum ketemu (Kiwil), nanti tanggal 20 (sidang cerai) saya sama bang Kiwil bertemu dengan wali hakim dan saksi," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Ikhlas Berpisah dari Kiwil, Eva Belissima Kira Rohimah Masih Rela Dimadu

Dream - Eva Belissima memilih untuk mengalah dan meminta diceraikan oleh Kiwil. Pengusaha asal Kalimantan itu merasa iba jika harus melihat Kiwil dan istri pertamanya, Rohimah, bercerai karena kehadirannya sebagai istri kedua.

" Akhirnya saya bilang sama mas Kiwil dan bunda Rohimah, 'saya saja yang mundur'. Ini enggak mudah, dan dengan seizinnya mas Kiwil dan ridha Yang di Atas kita bisa kuat," kata Eva Belissima di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2021.

Sebelum memutuskan dimadu oleh Kiwil, Eva mengakui tak terpikir jika Rohimah akan mengugat cerai Kiwil. Sepengetahuan dia, Rohimah pernah menerima suaminya, Kiwil, menikah untuk yang kedua kalinya dengan Meggy Wulandari.

Untuk diketahui pernikahan kedua Kiwil dan Meggy juga berakhir dengan perceraian. 

" Saya kira, bunda Rohimah masih bisa berbagi kasih, saya paham people has change. Jadi memang bunda Rohimah yang dulu itu bukan bunda Rohimah yang sekarang," ucap dia.

Eva juga mengatakan jika mereka sudah saling bertemu dan mendiskusikan banyak hal. " Ada marah, kecewa, ada sedih dan tangisan," ungkapnya. 

Sebelumnya Eva pernah mengatakan menerima pinangan dari Kiwil karena dia melihat sosok komedian senior itu sebagai pria baik. Eva juga merasa nyaman di dekat pelawak itu.

" Kami merasa nyaman satu sama lain, mungkin cinta datang karena terbiasa ya. Ya akhirnya kami menikah secara agama," imbuhnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Cuma Bertahan 3 Bulan, Eva Belissima Pilih Mundur Demi Istri Pertama Kiwi

Dream - Eva Belissima, istri kedua Kiwil memutuskan untuk mengakhiri kisah cintanya dengan komedian Kiwil. Wanita yang pertama kali santer diberitakan telah menikah pada November 2020 itu memilih mundur demi istri pertama Kiwil, Rohimah.

" Bunda Rohimah dia yang menemani Kiwil, suka duka selama 22 tahun, saya bisa merasakan hubungan lama terjalin erat harus dia yang mengalah.Di situ saya merasa hati nurani saya tergugah, saya merasa iba," kata Eva di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2021.

Menurut Eva, dirinya lebih baik mengalah daripada harus melihat Kiwil bercerai dari istri pertama yang sudah menemani hidupnya selama puluhan tahun.

" Dengan berat hati saya bilang ke Kiwil dan Rohimah biar saya saja yang mundur. itu gak mudah, itu nasib yang harus saya jalani," ucapnya.

Dengan keputusannya ini Eva berharap Rohimah bisa memeprtimbangkan nasib rumah tangganya dan memutuskan untuk rujuk dengan Kiwil.

" Saya harap bunda Rohimah pertimbangkan kembali dengan keterangan yang saya berikan, ini keputusan terbaik walau berat," imbuhnya.(Sah)

4 dari 5 halaman

Jarang Pamer Kemesraan Lagi, Istri Muda Kiwil: `Bukan Milik Aku Doang`

Dream - Perubahan terlihat semenjak kabar pernikahan Kiwil dan istri mudanya, Eva Belissima, dibenarkan pasangan pengantin baru ini. Keduanya selalu tampil kompak dan mesra di sosial media. Apalagi saat keduanya berbulan madu ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Eva kala itu terus membagikan aktivitasnya bersama Kiwil di sosial media miliknya. Namun kini foto-foto mesra itu sudah tak nampak lagi di feed akun Instagram Eva.

Istri baru Kiwil itu semakin jarang memperlihatkan kemesraannya bersama Kiwil. Perubahan itu membuat netizen bertanya-tanya.

" Kak maaf emang beneran nikah sama kiwil? Kok jarang jalan sama kiwil, pengantin baru kan harusnya nempel terus kayak perangko," kata seorang netizen.

5 dari 5 halaman

eva© Instagram

Pertanyaan yang masuk ke direct message Eva langsung dibalas, menurutnya. Kiwil merupakan kepala rumah tangga yang harus bekerja dan harus membagi waktu dengan istri pertamanya.

" Kan kiwil bukan Milik aku doang babe. Dia milik istrinya juga anak2 nya Juga bahkan Milik pemirsah juga klu lagi sibuk syuting hehe," balas Eva.

Beri Komentar