Ruben Onsu Ungkap Fakta Soal Betrand Peto dan 60 Anak Minum ASI Sarwendah

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 21 April 2021 03:15
Ruben Onsu Ungkap Fakta Soal Betrand Peto dan 60 Anak Minum ASI Sarwendah
Ruben Onsu mengaku heran banyak orang merundung Betrand karena mencicipi ASI dari Sarwendah. Padahal selama ini sang istri menjadi ibu susuan untuk lebih dari 60 anak.

Dream - Ruben Onsu menjelaskan alasan Betrand Peto Putra Onsu yang pernah minum ASI yang disimpan Sarwendah. Menurut Ruben, Betrand mengaku tidak pernah minum ASI dari ibu kandungnya.

Rasa penasaran itu membuat Betrand akhirnya minum ASI Sarwendah yang telah disimpan sebagai stok di lemari pendingin. 

Namun diakui Ruben tindakan ini mendapatkan tanggapan miring dari warganet. Sebagian besar warganet menilai kebiasaan itu tidak wajar karena usia Betrand yang sudah menginjak remaja saat itu.

Keluarga Ruben dan Sarwendah© Keluarga Ruben dan Sarwendah

foto : @ ruben_onsu

" Sarwendah itu punya pumpkin ASI yang dia simpan dalam kulkas. Dia (Betrand) cicipi doang. Dia minum, oh ya udah. Bukan dia dari susunya Sarwendah bukan, saya sering kok upload ASI simpan di kulkas," kata Ruben Onsu dikutip Dream daari The Onsu Family, Selasa 20 April 2021.

Di situlah Ruben akhirnya mengungkap kalau bukan hanya Betrand Peto yang minum ASI Sarwendah. Ternyata mantan personil girl band Cherrybelle menjadi donor ASI selama ini. Ruben bahkan menyebut Sarwendah memiliki lebih dari 60 anak ASI.

Sawendah bahkan menjadi pendonor tetap di beberapa rumah sakit ternama di Jakarta. Ia juga punya lisensi untuk mendonorkan ASI. Menurut Ruben, istrinya mendonorkan ASI nya khusus untuk bayi prematur.

Ruben Onsu dan ibu kandung Betrand Peto© Ruben Onsu dan ibu kandung Betrand Peto

" Sarwendah ini punya anak ASI udah 60 lebih, saya nggak tahu lagi dikasih ke siapa lagi. Beberapa rumah sakit besar di Jakarta itu Sarwendah dan lisensi Sarwendah buat ASI waktu di Singapura itu ada test dulu, layak ada tidak, zatnya bagus atau tidak," ucap Ruben.

" Kenapa Sarwendah bisa (pendonor ASI) karena Sarwendah punya sertifikat dia berhak untuk memberikan donor ASI. Akhirnya amanat dari pemilik Sarwendah cuma bilang saya mau mendonorkan ASI saya untuk bayi prematur. Jadi banyak rumah sakit besar yang akhirnya meminta ke kita, mereka juga kasih kartu keluarganya sehigga tidak sedarah," imbuhnya.

Setelah menjelaskan fakta tentang ASI Sarwendah, pria 37 tahun ini meminta untuk warganet setop membuly keluarganya yang mengaitkan ASI dengan seks. Terutama saat Betrand Peto Putra Onsu minum ASI Sarwendah.

" Setop membully tentang ASI, seks," kata Ruben Onsu.

Sumber : youtube.com

1 dari 6 halaman

Ruben Onsu Kecewa kepada Keluarga Betrand Peto

Dream - Ruben Onsu mengungkapkan kekecewaannya kepada  keluarga Betrand Peto. Perasaan itu muncul setelah Ruben menemukan pesan singkat di ponsel Betrand yang menyatakan putra angkatnya sudah melupakan keluarga di kampung karena tak mau membelikan pulsa.

Kecewa dengan pesan yang diterima tersebut, Ruben sempat mempertanyakan hal tersebut kepada ibu kandung Betrand Peto, Rospita Tyoa.

" Dari bahasanya ibu pasti tahu itu. Kalau kalian kangen cinta, telepon anak ini. jangan ujung-ujungnya ada ujungnya," kata Ruben Onsu dalam tayangan The Onsu.

Ruben merasa sedih karena Betrand dianggap oleh keluarganya di kampung seperti sapi perah. Alasannya putra angkatnya itu kerap diminta sesuatu dari orang tua di kampung.

bensu© Youtube

" Saya sedih, setiap telepon ada ujungnya. anak saya ini bukan sapi perah," ucap Ruben Onsu.

Menurut Ruben keluarga Betrand di kampung seharusnya mendukung putranya yang sedang mencoba membangun karier di Jakarta. Bukan selalu meminta belas kasihan dari Betrand.

Dia mengungkapkan, penghasilan Bentradn saat ini sebetulnya belum seberapa. Hingga saat ini Ruben justru lebih banyak menggelontorkan uang untuk putranya berkarier.

" Apa bisa minta orang yang lebih tua ke anak yang kecil. tapi apa gak menjadi malu honornya berapa, yang diberikan berapa, apa gak malu? itu pertanyaan saya," imbuh dia.

Selama ini suami Sarwendah itu selalu menerapkan sopan santun kepada Betrand. Dia juga yakin Betrand tak akan melupakan orang tua kandungnya.

" Tapi saya tanya ketika anak saya dibilang lupa (keluarga di kampung) bagaimaan perasannya, dia gak pernah lupa. Saya hajar dia kalau gak mau cium ibu dan bapakya," ucap Ruben.

2 dari 6 halaman

Ruben Onsu Tersinggung Betrand Peto Jadi Bahan Ejekan Komika Ridwan Remin

Dream - Ruben Onsu meradang mendengar komika Ridwan Remin yang menjadikan Betrand Peto sebagai bahan ledekan di atas panggung. Kemarahan Ruben itu diungkapkan lewat unggahan Instagram sambil me-repost video roasting Ridwan.

Menurut Ruben, isi bahan lelucon yang dibawakan Ridwan dengan meledek putra angkatnya membuatnya tak nyaman. Ruben bahkan menuliskan namanya dalam huruf kapital saat menunjukan kekecewaannya itu.

"  Hai mas yg terhormat, disini saya perkenalkan diri dulu sebelum nya SAYA yg bernama RUBEN ONSU orang tua dari anak yg di video mas sebut, maaf sebelum nya saya kurang nyaman dgn ada nya video ini yg anda jadikan bahan Roasting,"   kata Ruben Onsu dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 9 Februari 2021.

Ruben Onsu© Ruben Onsu

Suami Sarwendah ini menilai isi stand up comedy Ridwan Remin bisa mengganggu tumbuh kembang anaknya.

"  Jika melihat video ini, dan ini sangat mengganggu tumbuh kembang anak. Kalau anda sudah menikah, jika istri anda di jadikan bahan tertawaan oleh orang lain, bagaiamana reaksi anda ?,"   kata Ruben terisnggung.

Ayah tiga anak ini juga menyebut Ridwan Remin tidak memiliki hati nurani karena menggunakan bahan roasting yang dianggap tidak pantas.

"  Dimana hati nurani anda jika seorang anak dijadikan bahan Roasting, yg anda tdk tahu cerita selengkap nya. mas yg terhormat maaf jika ada tulisan saya yg salah, tp saya hanya meluruskan saja, dgn video ini yg tersebar,"   ucapnya.

" Kita sama2 org yg bekerja di industri hiburan, dan anda juga tahu kalau perasaan saya, jika istri dan anak saya menjadi bahan ejekan. Jika mas anggap ini bercanda, anggap saja saya jg bercanda sambil meluruskan ya. salam hormat saya untuk keluarga mu, dan sukses umtuk karir nya ya, Sehat selalu mas,"   imbuhnya.(Sah)

3 dari 6 halaman

Naik Pitam, Ruben Onsu Ungkap Wajah Netizen Penghina Betrand Peto

Dream - Ruben Onsu naik pitam karena anak angkatnya, Betrand Peto, dihina oleh netizen di media sosial. Suami Sarwendah Tan itu wajar saja geram karena netizen itu mengubah wajah Betrand menjadi babi oleh netizen yang ternyata masih belia itu.

" Saya hanya ingin menjelaskan dan meluruskan video yang adik cantik buat, dan membandingkan dengan idola adik tapi sejujurnya kami kagum dan suka dengan karya-karya dari bintang luar negri, kami tidak pernah menyamakan anak kami dengan bintang luar negri, masih terlalu jauh dan tidak pernah bermimpi bisa sehebat mereka," kata Ruben Onsu di Instagram.

Ruben tak terima Betrand disebut pengamen oleh bocah perempuan tersebut. Dia merasa selama ini Betrand tidak pernah melakukan kesalahan terhadap siapapun, sehingga Ruben bertanya mengapa anak angkatnya itu dibenci sedemikian rupa.

" Tapi anak saya salah apa dik? Dan dari mana adik tahu anak saya ngamen? Apa sih dik arti kata dekil? mohon dijawab, ya," tambah Ruben.

4 dari 6 halaman

Ruben bahkan mengunggah video netizen yang mencaci-maki Betrand Peto. Kesabaran Ruben Onsu sudah habis.

" Lalu dengan sengaja mengubah muka anak saya menjadi binatang? Apa saya masih bisa diam? Maaf adik cantik, kesabaran saya ada batasnya," ujar Ruben.

Dia mengimbau bocah itu untuk berhati-hati dalam berbicara.

" Jadi perjuangan anak saya janganlah jadi hinaan dan belum tentu benar serendah yang adik ucapkan, perjalanan hidup anak saya juga bukan dia yang mau tapi Tuhan, bukankah semua hidup kita sudah ada yang menentukan?," kata Ruben.

Si pelaku akhirnya meminta maaf kepada Ruben. Bocah itu mengaku tak sengaja menjelek-jelekkan Betrand.

5 dari 6 halaman

Ruben Onsu Raih 2 Rekor MURI

Dream - Ruben dan Jordi Onsu kembali meraih prestasi. Kakak beradik ini berhasil mendapat rekor MURI dengan penonton terbanyak lewat Event live streaming Podcast Horor pada 5 dan 6 Maret 2021.

"  Terima kasih sudah selalu setia mengikuti perjalanan @kakakberadikpodcast.mop dan KBP Untold Story. Suksesnya dua jilid KBP untold story dengan penjualan tiket terbanyak telah menuai hasil yang sangat baik," tulis Ruben Onsu di instagram.

Ruben mendapatkan rekor MURI untuk Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor dan Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak.

Ruben pun sangat bangga atas pencapainnya ini. " Kami bangga sekali, dan tentunya kami bersyukur atas anugrah 2 kategori yang kami terima, dan ini menjadi semangat Media Onsu Perkasa untuk terus berkarya," ucap dia.

6 dari 6 halaman

Terus Berkarya

Begitupun juga Jordi Onsu, dia berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya.

" Apresiasi dari MURI menjadikan kami lebih ternantang untuk menciptakan tayangan, serupa yang lebih baik dan tak terlupakan," kata Jordi.

Sukses membuat Kakak Beradik Podcast Untold Story, suami Sarwendah ini juga akan membuat acara yang tak kalah serunya, yakni Kakak Beradik Journey, yang akan tayang pada Mei dan Juni 2021 dan tetap mengangkat tema horor.

Beri Komentar