Mantan Suami Wanda Hamidah Buka Suara Soal Anak dan Perusakan Rumahnya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 22 Mei 2022 13:40
Mantan Suami Wanda Hamidah Buka Suara Soal Anak dan Perusakan Rumahnya
Daniel berniat membawa kembali sang anak, Malakai ke rumahnya karena mengaku di rumah Wanda sempat kosong

Dream - Wanda Hamidah dan mantan suami, Daniel Patrick sempat mengalami insiden yang tak menyenangkan sehingga viral di media sosial. Pasangan yang telah berpisah ini terlibat dari perebutan anak yang ternyata terjadi karena kesalahpahaman.

Setelah Wanda Hamidah menjelaskan duduk perkara dari kejadian tersebut, Daniel akhirnya menjelaskan perseteruan yang sempat terjadi dengan mantan istrinya itu. 

Daniel mengungkapkan perseteruan seputar buah hati memang terjadi ketika dia berada di kediamannya. Namun tak seperti anggapan tak mau mengembalikan putranya kepada Wanda, Daniel mengaku sudah berusaha membawa kembali sang anak ke rumah ibunya. 

Namun saat tiba di rumah Wanda, Daniel mengaku rumah mantan istrinya itu sedang tidak ada penghuni. 

Doc KapanLagi.com© Doc KapanLagi.com

" Minggu lalu, hari Minggu memang saya mau antarkan anak ke kediaman dia (Wanda Hamidah). Ketika saya antar, ternyata rumahnya kosong, kemudian saya bawa pulang lagi," ungkap Daniel Patrick dikutip dari KapanLagi yang ditemui di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, (21/5) Rabu sore.

1 dari 5 halaman

Menerobos dan Melakukan Perusakan

Setelah itu, Daniel mengungkapkan mantan istrinya ternyata mendapat informasi alamat rumah baru dari adiknya. Ketiba tiba di rumah, lanjut Daniel, Wanda menerobos masuk bersama dengan sopir dan manajernya.

Tidak hanya menerobos, Daniel menyebut Wanda melakukan perusakan dengan cara memecahkan kaca rumah.

" Pastinya kami semua kaget dan ketakutan. Saya meminta istri dan anak-anak saya naik ke lantai atas dan saya menangani semuanya," ungkapnya. 

2 dari 5 halaman

Wanda Sudah Meminta Maaf

Bahkan sebelum tindakan memecahkan kaca rumah terjadi, Daniel mengungkapkan pernah menerima teror. " Ada teror lah dari dia (Wanda) lewat WhatsApp," tambahnya.

Setelah kejadian tersebut, keesokan harinya, Daniel Patrick mengatakan mantan istrinya kembali menghubunginya. Daniel berujar bahwa Wanda Hamidah sempat meminta maaf atas insiden pengrusakan itu.

" Setelah itu, besok harinya, Wanda menghubungi saya lewat chat membahas kejadian tersebut. Dia meminta maaf ke saya lewat whatsapp," tambahnya.

3 dari 5 halaman

3 Hari Belum Bisa Bertemu Anak, Wanda Hamidah: Semoga Kai Happy

Dream - Wanda Hamidah berjanji akan berusaha untuk kembali merebut haknya atas pengasuhan putra bungsu bernama Malaika atau biasa disapa Kai. Tiga hari tak bertemu dengan putranya yang saat ini bersama mantan suami, Daniel Patrick Schuldt Hadi, Wanda tak pernah berhenti mendoakan Kai selalu bahagia.  

Lewat akun Instagramnya, Wanda berusaha untuk tetap menjalan aktivitas serta berusaha tersenyum meski putranya itu belum dikembalikan kepadanya. Selain mendoakan agar selalu bahagia, Wanda juga berharap bisa secepatnya bertemu dengan Kai. 

Wanda Hamidah© Wanda Hamidah

" Ibu tetap syuting dan senyum untuk Kai,..semoga Kai happy juga disana hope to see you soon Kai,"  kata Wanda.

4 dari 5 halaman

Sangat Rindu

Di stories terbarunya, Wanda mengaku mengungkapkan Kai yang sedang bersama ayahnya sudah tiga hari tidak bersekolah. Kai diketahui sejak minggu Malam berada bersama mantan suaminya dan belum kunjung dikembalikan.

Sejak Senin lalu (16 Mei 2022), Wanda juga sudah mengirimkan buku, seragam, serta sepatu sekolah ke alamat mantan suaminya. Dia berharap putranya akan tetap diantar dan dijemput ke sekolah agar tidak kehilangan pendidikan dan bermain dengan teman-temannya.

Di unggahan itu Wanda juga turut menyertakan dua akun Instagram milik Komisi Perlindungan Anak Indonesia @kpai_official dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (@komnasanak)

Sebelumnya Wanda telah memberikan klarifikasi terkait kabar menerobos masuk dan merusak beberapa bagian rumah milik mantan suaminya. Wanda mengaku diliputi kepanikan dan rasa kesal, marah dan frustasi lantaran tidak bisa menemui putranya itu.

Meski belum bisa bertemu dengan Kai, Wanda berjanji akan mendapatkan haknya kembali untuk bisa bersama putra bungsunya. Apalagi, setelah bercerai dari Daniel Patrick Schuldt Hadi, Wanda yang mendapatkan hak asuh putranya itu.

Wanda Hamidah dan Kai© Wanda Hamidah dan Kai

Foto: @wanda_hamidah

" Saya akan memperjuangkan segala cara untuk mengembalikan anak saya kembali pada saya," kata Wanda Hamidah dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 19 Mei 2022.

Wanita 44 tahun ini mengaku sangat merindukan putranya yang sampai saat ini masih bersama mantan suaminya.

" Jika kamu melihat ini, ibu dan kakak-kakakmu sangat merindukanmu dan menantimu di rumah ya, Nak." ucapnya.

5 dari 5 halaman

Dilaporkan Mantan Suami, Ini Penjelasan Wanda Hamidah

Dream - Wanda Hamidah membenarkan telah masuk dan merusak beberapa bagian rumah mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt Hadi. Wanita 44 tahun itu mengaku merusak rumah Daniel karena tidak bisa bertemu dengan putranya, Malakai.

" Saya menerobos masuk dan tidak dibukakan pintu. Benar saya merusak pintu dan jendela karena rasa frustasi saya, kerinduan saya, kemarahan saya karena saya tidak dapat bertemu dengan anak saya. Dan anak saya tidak dikembalikan kepada saya sebagai ibu yang mempunyai hak perwalian," kata Wanda Hamidah dikutip dari akun Instagramnya, Rabu 18 Mei 2022.

Wandah Hamidah dan putranya© Wandah Hamidah dan putranya

Foto: @wanda_hamidah

Menurut Wanda, Patrick seharusnya mengembalikan Malakai kepadanya, sebab sudah dua hari bersama, yaitu hari Sabtu dan Minggu. Karena Malakai tidak kunjung dipulangkan, Wanda Hamidah panik dan marah. Dia bahkan menuduh Patrick berusaha menghilangkan jejak.

" Karena ketika saya datangi rumah yang lama dia sudah tidak ada di rumah yang lama. Ketika saya menanyakan rumah yang baru dengan maksud untuk menjemput Malakai. Telepon saya tidak diangkat, kemudian ada teman yang memberitahu rumah dia," imbuhnya.

Beri Komentar