Sakit Hati Terima Body Shaming Saat Hamil, Aurel Sampai Konsultasi ke Dokter

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 17 September 2021 15:24
Sakit Hati Terima Body Shaming Saat Hamil, Aurel Sampai Konsultasi ke Dokter
Aurel Hermansyah mengungkapkan ia sakit hati karena mendapat perlakuan tidak baik saat hamil.

Dream - Keluarga kecil Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kini tengah berbahagia menantikan kehadiran buah hati pertama mereka. Kandungan Aurel yang sudah memasuki 4 bulan dijaga dengan sangat hati-hati karena pengalaman keguguran di kehamilan pertamanya.

Meski sudah berusaha membuat hati dan pikirannya relaks, namun Aurel masih harus menghadapi stres akibat tangan jahil netizen. Salah satunya adalah komentar-komentar bernada body shamming dari netizen yang biasanya tak berpikir ulang sebelum menuliskan cibirannya.

Stres tersebut diungkapkan Aurel Hermansyah yang mengaku pernah sakit hati karena mendapat cibiran berbadan gemuk di saat saat hamil. Umumnya para wanita yang sedang hamil memang sering mengalami bobot yang bertambah.

Aurel mengaku kerap mendapatkan komentar netizen yang menyebut tubuhnya gendut dan memiliki perut yang sangat besar di kala usia kehamilan baru 4 bulan.

" Komen netizen apa yang paling lo kesel selama hamil?" tanya Nagita kepada Aurel dalam kanal YouTube Rans Entertainment.

" Gendut. Ih kak aku tuh dibilang gini, yang paling aku sakit hati gini 'ih Aurel 4 bulan kok perutnya gede banget sih?'. Aku tuh kayak langsung 'ya Allah kenapa sih'," kata Aurel Hermansyah dikutip Dream, Jumat 17 September 2021.

1 dari 3 halaman

Sakit Hati dan Malu

Ilustrasi© YouTube/Rans Entertainment

Tak hanya membuat stres, Aurel sampai harus berkonsultasi ke dokter tentang perubahan tubuhnya karena malu dengan ucapan tersebut. Ia menanyakan alasan perutnya yang sangat besar padahal usia kandungannya baru 4 bulan.

" Setelah aku tanya ke dokter, aku tuh sampai ngomong 'dok, kenapa sih perut aku tuh gede banget? Aku tuh malu'. Katanya gini, 'justru banyak ibu-ibu yang di luar sana yang udah 4 bulan tapi perutnya nggak kelihatan', pengennya kan kelihatan ih aku hamil hamil," katanya.

2 dari 3 halaman

Nasihat Dokter

Ilustrasi© YouTube/Rans Entertainment

Lantas Aurel pun mendapatkan nasihat dari dokternya agar bersyukur dengan perut besar yang dimilikinya saat usia kehamilan muda. Sebab banyak ibu hamil yang justru ingin memiliki perut besar saat hamil 4 bulan agar kelihatan mengandung. 

" Justru banyak ibu-ibu di luar sana, usia 4 bulan itu perutnya gak kelihatan. Seharusnya kamu bersyukur," kata Aurel menyampaikan nasehat dokter.

3 dari 3 halaman

Jangan Sampai Stres

Komentar-komentar netizen semacam itulah yang akhirnya membuat Aurel memutuskan untuk tak lagi membaca komentar di media sosial miliknya. Ia mengaku tetap posting di medsos tanpa melihat komentar netizen. Sebab ia harus menjaga kondisinya supaya tidak stress.

Ilustrasi© Instagram/@aurelie.hermansyah

" Orang hamil kan rentan terhadap stress, karena hormon apa-apa jadi kepikiran. Sedangkan kita tuh harus menjaga diri kita sebagai ibu hamil agar tidak stres, karena kalo kita stress bayinya juga stress," ucap Nagita ke Aurel.

" Jangan stress-stress deh. Ya udah nggak papa lah ya," kata Aurel.

Setelah mengalami keguguran, tentu Aurel masih belajar mengenai kehamilannya dan ingin menikmatinya. Ia pun harus berhati-hati untuk menjaga kandungannya.

Sehingga ia tak mau mendengarkan komentar negatif terhadapnya. Ia memilih untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai kesehatan tubuhnya.

Beri Komentar