Momen Haru Baim Wong dan Kakek Suhud Bertemu, Saling Memaafkan!

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 14 Oktober 2021 21:09
Momen Haru Baim Wong dan Kakek Suhud Bertemu, Saling Memaafkan!
"Semua terjadi atas kehendak Allah dan tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan".

Dream - Baim Wong akhirnya bertemu dengan kakek Suhud. Seperti yang terlihat dalam unggahan instagram @gerakmenebarkebaikan. Baim yang mengenakan kaos putih duduk berdampingan dengan Suhud yang mengenakan kaus abu-abu.

" ALHAMDULILLAH Apa yang diharapkan bisa terwujud oleh kakek suhud, hari ini alhamdulillah kami bisa mendampingi kakek suhud untuk bertemu dengan kak @baimwong," tulis akun tersebut.

Saat Baim dan Suhud bertemu, suasana haru terlihat. Keduanya juga saling memaafkan.

Baim© Instagram

" Pertemuan penuh haru bahagia, tidak ada dendam, tidak ada amarah. Hanya ada kata saling memaafkan dan kebaikan dalam pertemuan ini," tulis akun itu pada keterangan foto yang diunggah.

Tak ada dendam yang dirasakan Suhud kepada suami Paula Verhoeven tersebut. Suhud sudah memaafkan segala kesalahan yang diperbuat Baim kepadanya.

" Semua terjadi atas kehendak Allah dan tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan. Kakek suhud sudah memberikan maaf kepada kak @baimwong dan begitupun sebaliknya" .

Suhud juga berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini sudah memberikan dukungan kepadanya.

" Kakek suhud juga menyampaikan beribu ribu terimakasih kepada sahabat baik semua yang sudah sayang dan peduli dengan kakek suhud" .

1 dari 5 halaman

Kehidupan Sehari-Hari Kakek Suhud yang Diomeli Baim Wong Dibongkar Tetangga: `Nggak Sesuai Kenyataan`

Dream - Badai perselisihan Baim Wong dan Kakek Suhud kini beralih angin. Setelah Baim menjadi sasaran cibiran netizen, kini kabar tak menyenangkan tengah menerpa sosok pria lanjut usia yang mengundang simpatik publik. Pengakuan datang dari para wanita yang mengaku tetangga Suhu.  

Para tetangga membeberkan kehidupan keseharian dari kakek Suhud yang selama ini mereka kenal. Salah satu pengakuan mengejutkan adalah sosok Suhud yang disebut tak sengsara seperti selama ini diakuinya di media atau Youtube sejumlah selebriti.

" Kita tahu sehari-harinya dia dan nggak sesuai apa yang diomongin sama kenyatannya," ungkap Yuli salah satu tetangga Suhud dikutip Dream dari Intens Investigasi, Kamis 14 September 2021.

Yuli tetangga pak Suhud© Yuli tetangga pak Suhud

Yuli menegaskan ucapannya ini bukan untuk membela Baim Wong yang selama ini disudutkan opini publik. Dia hanya ingin mengutarakan kenyataan sesungguhnya dari kehidupan Suhud yang selama ini diketahuinya.

" Kalau sesuai, kita nggak mungkin komentar seperti ini berani seperti ini, nggak mungkin. Nyata-nyata saja kalau ngomong," ujarnya. 

" Jadi bukan kita berpihak ke Baim, kita berpihak ke pak Suhud tidak. Cuman caranya berbeda, caranya juga salah, itu saja," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Warga Tidak Tahu Jualan Buku

Tetangga Suhud© Tetangga Suhud

Menurut Yuli, dia dan warga tidak pernah mengetahui kalau Suhud selama ini berprofesi sebagai penjual buku Juz Amma. Meski dia mengakui jika Suhud pernah mengatakan sebagai seorang pedagang.

" Kita juga bingung ngejelasinnya. Kalau dagang karena tidak pernah kelihatan. Kita nggak tahu, disini kita nggak ada yang tahu," ucapnya.

Yuli mengatakan para tetangga baru mengetahui Suhud berjualan buku setelah videonya viral dengan Baim Wong.

" Kalau dia jual buku, kalau kata orang-orang nggak tahu. Warga di sini nggak tahu. Makanya warga di sini pada tanya 'emang benar jualan buku'. Karena dia jalan-jalan aja. Dia nenteng buku berjalan kita nggak pernah lihat," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Hidup Suhud Tidak Kekurangan

Tak hanya soal pekerjaannya, Yuli juga menilai kehidupan Kakek Suhud sama kali tidak kekurangan seperti yang selama ini diakuinya. Untuk menunjukan buktinya, Yuli mengaku sering diberi jajan oleh Kakek Suhud.

" Apa yang dia omongin itu ya enggak kekurangan, ya masih bisa jajan, nraktir. Saya juga enggak ngilangin suka dikasih jajan," kata Yuli.

Yuli mengaku keberatan dengan cara Kakek Suhud yang dinilai berbohong demi simpatik orang-orang demi mendapatkan bantuan. Dia menilai tindakannya mencari bantuan dengan cara tersebut salah.

Terlebih Suhud, lanjutnya, beberapa kali mengeluarkan alasan yang berbelit soal kehidupannya.  " Kemarin bilang katanya dagang, kakinya sakit, ngebiayain kakaknya," ungkapnya.

Menurut Yuli, dirinya sebetulnya keberatan dengan cara Suhud mencari bantuan dari orang lain. Tak lupa dia mengingatkan, " Mungkin kalau bantuan, jangan salah bantu orang dilihat dulu."

(Sah, Sumber : youtube.com)

4 dari 5 halaman

Pengusaha Kalimantan Beri Uang Rp50 Juta kepada Suhud

Dream - Suhud semakin terkenal setelah viral dimarahi oleh Baim Wong karena dituduh mau meminta uang. Banyak orang bersimpati kepada pria berusia 70 tahun tersebut.

Setelah Nikita Mirzani, kini giliran pengusaha asal Kalimantan Timur, Suriansyah, yang memberikan bantuan Jika Nikita Mirzani memberikan uang Rp10 juta, pria yang karib disapa Pak Haji itu memberi Rp50 juta kepada Suhud.

Dalam cuplikan video yang diunggah akun Instagram @insta_julid, Suriansyah tampak memberikan tumpukan uang pecahan Rp50 ribu kepada Suhud.

"  Pak Haji memberikn sedikit rezeki untuk membantu biaya kehidupan bapaknya," demikian keterangan akun @insta_julid.

Suhud dapat bantuan dari pengusaha Kalimantan© Suhud dapat bantuan dari pengusaha Kalimantan

Tak hanya itu, Suhud juga diangkat menjadi bapak Suriansyah. " Akhirnya pak Haji bisa silaturahmi dengan bapaknya. Mulai hari ini pak Haji angkat bapaknya sebagai bapak angkat," lanjut akun tersebut.

5 dari 5 halaman

Borong Pedagang Kecil dan Beri Bantuan Masjid

Selain itu, Suriansyah juga mengajak Suhud untuk makan bersama. Ia juga berpesan kepada Suhud jika memerlukan apa-apa agar menghubunginya.

" Pak Haji bilang kalau ada keperluan langsung telpon pak Haji dan pak Haji juga sarankan bapaknya tidak usah kerja lagi."

Setelah memberikan bantuan, Suriansyah juga memborong makanan warung kaki lima di sekitar rumah Suhud. Warga sekitar yang berjualan pun sangat bahagia mendapatkan keberkahan dari pengusaha Kalimantan tersebut.

Suriansyah juga memberikan bantuan untuk masjid di sekitar rumah Suhud. Ia memberi bantuan untuk perbaikan atap masjid.

" Pak Haji juga memberikan bantuan untuk perbaikan atap masjid. Masjid ini tidak jauh dari rumah pak Suhud.

Beri Komentar