Sopir Vanessa Angel Pernah Bawa Mobil Nggak Benar, Bikin Bibi Ardiansyah Ngeri: 'Nyawa Kaya Kucing'

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 6 November 2021 16:30
Sopir Vanessa Angel Pernah Bawa Mobil Nggak Benar, Bikin Bibi Ardiansyah Ngeri: 'Nyawa Kaya Kucing'
Ternyata ini bukan kejadian pertama Joddy bawa mobil tak benar.

Dream - Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardisansyah membuat banyak orang bersedih, karena keduanya meninggal secara mendadak dalam kecelakaan mobil.

Joddy sang sopir menjadi sasaran netizen, ia diduga menjadi penyebab Vanessa dan Bibi meninggal dunia karena lalai dalam berkendara.

Bahkan salah seorang netizen dengan akun instagram @Latifah11_94 mengingat ucapan Bibi Ardiansyah kalau sang sopir nyaris membuat mereka celaka saat pergi ke Bali.

" Masih, inget pas papi Gala bikin story, kalau hampir aja nabrak pas perjalanan ke Bali atau ke Malang, lupa kemana ya. Pokoknya pas mereka jalan naik mobil di supirin Joddy," kata akun tersebut.

Malah Bibi merasa nyawa dia seperti kucing karena Joddy membawa mobil tidak benar dan mereka hampir menabrak mobil orang lain.

" Pernah, sampai papi (Bibi Ardiansyah) bilang nyawa kita kayak kucing," beber akun tersebut.

Pernyataan @Latifah11_94 juga dibenarkan oleh akun @Freycious. Akun tersebut bahkan masih ingat atas kejadian itu spion mobil Bibi rusak.

" Yang akhirnya spionnya rusak itu bukan?" sahut akun @Freycious.

1 dari 9 halaman

Viral Sopir Tulis Pesan Kematian di Foto Suami Vanessa Angel Sebelum Kecelakaan Maut: 'Ambil Nafasku'

Dream - Tubagus Joddy sopir pribadi Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sedang menjadi sorotan publik. Dari berbagai postingan akun instagramnya, Joddy memang terlihat sangat dekat dengan dua majikannya itu.

Kedekatan sopir dan majikan itu terlihat dari foto-foto yang diunggah. Bahkan dari foto tersebut tampak tidak ada jarak antara Joddy dengan Vanessa dan Bibi.

Mereka bahkan menghabiskan waktu bersama. Mulai dari pergi nge-mal bareng sampai main golf bareng.

Namun di antara sekian banyak postingan Joddy, ada salah satu foto yang menarik perhatian warganet. Foto itu tentang Bibi Ardiansyah yang sedang berpose menggunakan setelan jas berwarna merah.

Unggahan Joddy sopir Vanessa dan Bibi© Unggahan Joddy sopir Vanessa dan Bibi

Dalam foto, ayah satu anak ini berpose menunduk dengan penyiranan lighting tepat di atas tubuhnya. Yang mencuri perhatian adalah captio nyang dituliskan Joddy pada foto yang diunggah Agustus lalu. Joddy menuliskan kalimat mengunakan bahasa Inggris.

" Take my breath away and make it last forever, babe.” ‘Ambil nafasku dan jadikan abadi’,"  tulis Tubagus Joddy dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 5 November 2021.

Baca Juga: 7 Potret Sopir Vanessa Angel yang Selamat, IG Story Dihapus Jadi Sorotan Netizen!

Sontak unggahan pria 24 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Selain meminta pertanggung jawaban Joddy atas kematian Vanessa dan Bibi, tak sedikit yang memberikan komentar kasar kepada Tubagus Joddy.

" cobaa reeem mobill nyelamati diri sendiri," kata akun @ftrelvkn.

" Sopir gayanya ngalahin bos," kata akun @_arifmahardika.

" Ditunggu klarifikasinya," kata akun @rizky7075.

" Kenapa nggak lo aja yang mati??? jahat banget lo, gue doain sumur hidup lo nggak tenang," kata akun @cap.jakparrowww.

2 dari 9 halaman

Sopir Vanessa Angel Berpotensi Jadi Tersangka dalam Kecelakaan Maut

Dream - Sopir Vanessa Angel, Jodi salah satu orang yang selamat dalam kecelakaan maut di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Menurut penuturan Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman kecelakaan terjadi diduga akibat sopir mengantuk. Karena kelalaian sopir, kemungkinan Jodi bisa menjadi tersangka.

" Kalau memang diduga ada kelalaian iya bisa saja (tersangka)," ungkap Latif Usman.

Jodi hingga saat ini statusnya masih menjadi saksi dalam kecelakaan maut itu.

" Iya nanti dilihat dari hasil perkembangan olah TKP di lapangan, kemudian dimintai keterangan dari saksi termasuk dari sopir sendiri," imbuh dia.

Lebih lanjut Latif mengungkapkan kalau sopir membawa mobil Pajero Putih itu melewati batas kecepatan.

" Kendaraan terpental dan posisi akhir menghadap ke Barat. Artinya berputar ke arah belakang posisi akhirnya," kata dia.

3 dari 9 halaman

Sopir Pilihan Keluarga Vanessa Angel Ternyata Pernah Tak Disetujui Ayah Mertua: Saya Ngeri

Dream - Ayah Febri Ardiansyah, Faisal, sempat mengutarakan kekekhawatirannya terhadap keputusan putranya menjadikan Tubagus Joddy sebagai sopir keluarga. Namun kekhawatiran itu tak berlanjut setelah mendiang Febri berusaha meyakinkan ayahnya. 

Ditemui di rumah duka, Jumat, 5 November 2021, Faisal mengetahui jika Joddy telah bekerja sebagai sopir keluarga putranya selama dua tahun. Meski sudah cukup lama, dia mengaku sempat hkawatir dengan kemampuan Joddy mengemudi.

" Baik, dia udah lama, dia udah kerja 2 tahun lebih. Ini anak muda," ungkapnya.

Sebelum memutuskan pergi dengan perjalanan darat ke Surabaya, Jawa Timur, Faisal juga sempat mengutarakan kecemasannya soal kemampuan mengemudi Joddy untuk berkendara di perjalanan jauh. 

4 dari 9 halaman

'Saya Ngeri'

" Saya pernah kritik juga dulu, ‘Kamu mempercayakan bawa mobil sama anak muda untuk perjalanan jauh?’ Saya ngeri,” kenangnya.

Vanessa dan Bibi Ardiansyah© Vanessa dan Bibi Ardiansyah

Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Janji Tanggung Biaya Gala sampai Jadi Pengusaha Sukses

Foto : @vanessaangelofficial

Meski awalnya merragukan kemampuan Joddy, Faisal akhirnya berusaha tak memaksakan keinginan setelah mendengar penjelasan dari putra sulungnya itu.

5 dari 9 halaman

Bibi Janji Bergantian Kendarai Mobil

Bibi juga sempat berjanji akan bergantian mengendarai mobil dalam perjalanan jauh tersebut.

" Dia bilang ‘kita gantian Pak, nggak dilepas semuanya sama dia’. Tapi dia (Joddy) bawa mobil sudah bisa," ucap Faisal menirukan perkataan Bibi.

Faisal mengaku pernah diantar Joddy yang menjadi sopir saat bepergian. Dia juga juga melihat kemampuan Joddy mengemudi semakin membaik.

Dengan kejadian nahas yang merenggut nyawa putranya, Faisal mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Dia percaya takdir yang sudah menggariskan usia dari anak dan menantuanya itu.

" Jadi mungkin ini memang nahas ya, enggak tahu saya," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com/ KH INFOTAINMENT)

6 dari 9 halaman

Sang Ayah Ungkap Hal Tak Biasa Dilakukan Vanessa Angel Sebelum Meninggal Kecelakaan: 'Belum Pernah Sebelumnya'

Dream - Doddy Sudrajat memiliki pengalaman manis sebelum Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia. Tepat dua minggu lalu saat ia berulang tahun, untuk pertama kali Vanessa memberikan kejutan ulang tahun untuknya.

" Ulang tahun saya dibikin spesial 2 minggu lalu. Dia booking restoran untuk saya untuk makan malam, berikan kue ultah ditulis i love you daddy, selamat ultah Daddy," kata Doddy Sudrajat.

Doddy tidak menyangka anaknya bersikap manis seperti itu, karena selama 28 tahun membesarkan putrinya, sang anak tidak pernah melakukan hal ini.

" Kok inget ulang tahun saya tumben-tumbenan. Saya senang dia inget ulang tahun saya dan itu sesuatu yang belum pernah dilakukan." ujarnya.

Buat Doddy, perayaan ulang tahunnya ini merupakan kado terindah yang diberikan Vanessa Angel sebelum meninggal dunia.

" Itu pertemuan terakhir saya sama dia, dan itu kenangan terindah," ungkap dia.

7 dari 9 halaman

Sahabat Vanessa Angel Alami Kejadian Aneh 30 Menit Sebelum Dengar Kabar Kecelakaan

Dream - Sandy Arifin, salah satu teman dekat Vanessa Angel mengaku mengalami kejadian aneh di hari nahas yang merenggut nyawas sahabatnya itu. Kejadian aneh itu berlangsung setengah jam sebelum Vanessa dan suaminya, Bibi Ardiansyah, diketahui meninggal dunia akibat kecelakaan.

Menurut Arifin, mobil yang diparkir di halaman Polda Metro Jaya hari itu tiba-tiba diketuk orang tak dikenal. Kepada Sandy, orang asing itu meminta agar menyampaikan salamnya kepada Vanessa Angel.

" Ada orang ngetuk pintu saya. ‘Bang saya Pak Apur, dulu yang nemenin Mbak Vanes’," ungkap Sandy.

Mendengar permintaan tersebut, Sandy berjanji untuk menyampaikan titipan pesan tersebut.  

" ‘Oh Iya ntar aku salamin’, aku bilang gitu,” tutur Sandy Arifin.

Tak lama sejak pertemuan dengan orang tak dikenal tersebut, pengacara kondang ini mendapat kabar Vanessa dan Bibi telah meninggal dunia. Sandy terkejut karena selam aini senantiasa berkomunikasi dengan Vanessa.

Saat kejadian tersebut, Sandy mengaku tak tahu jika Vanessa dan keluarganya tengah dalam perjalanan menuju Surabaya, Jawa Timur. Hal ini cukup janggal karena Vanessa selalu memberi kabar setiap kali hendak keluar kota.

" Kalau mereka mau pergi ke manapun pasti telpon, kalau enggak Kak Vanes, Mas Bibi nelpon," tuturnya.

Sandy baru mengetahui Vanessa dan Bibi sedang dalam perjalanan ketika melihat insta stories keduanya. Saat itu dia melihat video yang memperlihatkan Vanessa sedang berada di jalan tol. 

" Mau kemana? Cuma aku enggak ngeh. ‘Ah paling nanti nelpon lah pas sampe Surabaya’, karena biasanya sehari sebelumnya pasti nelpon,” ungkap Sandy.

8 dari 9 halaman

Sedih Banget! Pesan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk Anaknya: Mama Udah Melewati 'Neraka'

Dream - Bibi Ardiansyah pernah menjelaskan perjuangannya saat Vanessa Angel mengalami kasus prostitusi online. Bibi bahkan sengaja membuat konten-konten untuk menutup pemberitaan kasus prostitusi online Vanessa Angel.

Menurut Bibi, semua itu tidak hanya dilakukan untuk Vanessa Angel tapi putranya Gala Sky Andriansyah.

" Kenapa gue bikin konten-konten kaya gitu? (Menjemput Rezeki Gala) Jadi someday Gala gede, Gala ditanya. Itu kamu nak. Gue akan bikin berita itu ancur-ancuran. Makanya gue bikin Vanes begini Vanes begitu," kata Bibi Ardiansyah dikutip Dream dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Kamis 4 November 2021.

Bibi dan Vanessa Angel© Bibi dan Vanessa Angel

" Menurut gue publikasi ya nggak ada publikasi jelek. Kalau anak gue nanya, dibully segala macem, itu cuma publikasi itu berita lewat aja. Itu yang terus-terusan gue upayain," imbuh Bibi Ardiansyah.

Menurut Vanessa ia sangat bersyukur bisa bertemu dengan sosok Bibi. Sebab, tanpa ada dia di sampingnya, ia tidak tahu akan melakukan apa untuk hidupnya ke depan saat mendapatkan cobaan tersebut.

Vanessa bersama Gala dan Bibi© Vanessa bersama Gala dan Bibi

Foto : @vanessaangelofficial

Bibi bahkan sengaja membuat konten lucu dan viral demi menutupi kasus prostitusi Vanessa agar putranya tidak melihatnya.

" Sweetnya Bibi tuh itu dia selalu cari konten lucu-lucu, cari konten yang viral. walaupun memang konten kita itu out of the box kan ya. Itu buat nutupin berita prostitusi gue, manisnya tuh itu. Supaya anak gue nggak lihat pas gede," kata Vanessa.

Wanita 28 tahun ini bahkan sudah menyiapkan jawaban sekaligus penjelasan saat Gala besar melihat kasus prostitusi dirinya. Bahkan seandainya kalau Gala sampai mendapatkan bullyan.

" Kayaknya lebih sulit jadi Mama deh nak. Jadi kamu nggak ada apa apanya daripada Mama. Karena Mama udah melewati neraka, jadi jangan merasa kamu paling terbully, tersiksa. Karena ini hidup," tuturnya.

Sumber : youtube.com / YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

9 dari 9 halaman

Merinding, Pesan Terakhir Vanessa Angel Sebelum Meninggal

Dream - Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Tol Nganjuk,Jawa Timur.

Menurut penurutan manajer Vanessa Angel, Nanda Persada kalau kepergian Vanessa Angel ke Jawa Timur karena ada pekerjaan.

" Dia memang sedang kerja membuat konten, namun diselingi dengan vacation," ungkap Nanda Persada dalam tayangan TvOne.

Memang menurut Nanda, belakangan ini Vanessa dan suami sering bolak-balik ke Jawa Timur karena ada pekerjaan yang sedeng mereka lakukan.

Vanessa juga sering mengajak suami serta putranya untuk ikut bekerja.

" Kalau untuk pekerjaan dalam kota memang selalu diajak. Cuma setahu saya karena mau sambil vacation makanya mungkin jadi diajak,” imbuh dia.

Nanda akui masih tidak percaya Vanessa meninggal dunia. Sebab, ia masih ingat betul pesan terakhir dari Vanessa sebelum kecelakaan terjadi.

" Dia ingin hidup lebih baik lagi, itu percakapan terakhir kami. Kita akhirnya saling mendoakan," ujar dia.

Beri Komentar