Sapi Grandong yang Jadi Rebutan Artis dan Youtuber

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 21 Juli 2021 13:23
Sapi Grandong yang Jadi Rebutan Artis dan Youtuber
Irfan Hakim berhasil mempertahankan Grandong dan menjadikannya sebagai hewan kurban.

Dream – Berkurban di hari daya Idul Adha sudah menjadi tradisi masyarakat yang mampu. Ibadah yang sama juga dilakukan para selebriti saat merayakan Lebaran Kurban tersebut. Namun fenomena yang muncul para pesohor ini berlomba-lomba mencari sapi dengan ukuran raksasa. 

Sapi berukuran berat hingga di atas satu ton biasanya hanya ditunjukan oleh pejabat negara yang melakukan kurban. Tradisi ini sudah terlihat sejak zaman presiden Soeharto yang selalu mengurbankan sapi dengan bobot fantastis.   

Namun seiring zaman yang berkembang dan banyak peternak memelihara sapi limosin, berkurban dengan hewan jumbo ini bukan lagi monopoli pejabat. Kini para artis ramai-ramai memperkenalkan sapi kurban ukuran di atas 1 ton di media sosial.   

Salah satu yang memilih sapi limosin itu adlah Irfan Hakim yang telah memilihi hewan ternah berbobot 1,3 ton bernama Grandong. Dikenal sebagai penyuka hewan eksotis, Irfan turun tangan memelihara sapi limosin itu dengan memandikan, mencarikan rumput, hingga mengajaknya ngobrol.

Kabar terbaru, sapi bernama Grandong itu ternyata sempat menjadi rebutan para selebriti lainnya seperti, Atta Halilintar. Sang Youtuber terkenal bahkan sampai memohon kepada Irfan Hakim agar bisa membeli sapinya.

Bahkan istri Atta, Aurel Hermansyah turut membantu suaminya membujuk Irfan agar mau menyerahkan sapi raksasanya pada mereka.

Namun, apakah Irfan rela memberikan sapi raksasa kesayangannya itu pada Atta Halilintar? Berikut cerita lengkapnya sebagaimana dilansir oleh Dream melalui channel YouTube deHakims.

1 dari 4 halaman

Kerja Keras Irfan Hakim Temukan Sapi Grandong

Irfan Hakim Persiapkan Sapi 1,3 Ton untuk Kurban© Instagram @irfanhakim75

Melalui channel YouTube pribadinya yang bernama deHakims, Irfan menceritakan prosesnya bisa menemukan Grandong. Tak hanya menjadi hewan kurban, Irfan sempet menjadikan sapinya itu sebagai peliharaan kesayangnya.

Irfan sampai rela bermalam di kandang Grandong untuk mengajaknya mengobrol beberapa kali sembari memberikan makan berupa rumput kering.

 

2 dari 4 halaman

Grandong Ditawar Pembeli Lain

Kesedihan Irfan tak bisa terbendung lagi saat melihat Grandong meneteskan air mata di sela-sela obrolan mereka. Namun Irfan berusaha menenangkan diri sendiri dan juga menenangkan Grandong.

Saking sayangnya, Irfan juga ikut turun tangan untuk mengajak Grandong mencari rumput, mengajak bermain, memandikan, dan mengelus-elusnya.

Grandong Pernah Hampir Dibeli oleh Youtuber© Instagram @irfanhakim75

Meskipun Irfan harus berpanas-panasan dan tampak kesulitan mengajak Grandong karena keberatan, namun Irfan tampak senang sekali melihat tingkat sapinya yang seberat 1,3 ton itu.

Dalam video YouTube-nya, Irfan menceritakan sapi Grandong pilihannya sempat jadi incaran beberapa orang, termasuk rekan selebriti. 

3 dari 4 halaman

Grandong Pernah Hampir Dibeli oleh Youtuber

Awalnya Grandong sebetulnya sudah dipinang oleh pembeli lain. Irfan sempat patah arang karena sudah terlanjut jatuh cinta ketika melihat sapi berukuran jumbo tersebut.

Peluang Irfan memiliki sapi itu sedikit terbuka ketika si pembeli tadi mengurungkan niatnya meminang Grandong. Namun Irfan harus menghadapi pesaing lain yang ternyata temannya di dunia selebriti, Atta Halilintar.

Atta Halilintar Sampai Mohon-mohon Lewat Telepon© YouTube deHakims

Namun rezeki sepertinya masih berpihak kepada Irfan Hakim.

 

4 dari 4 halaman

Atta Halilintar Sampai Mohon-mohon Lewat Telepon

Irfan akhirnya menjadi majikan dari sapi Grandong berbobot 1,3 ton tersebut. Si penjual sepakat melepas sapi miliknya kepada pria asal Bandung tersebut.

Rupanya keberhasilan Irfan memiliki sapi tersebut belum berakhir. Atta yang juga berminat membeli sapi tersebut berusaha membujuknya agar mau melepas hewan ternak itu. Bahkan Atta yang menelepon Irfan sampai memohon.

Pada mulanya Atta menanyakan tentang sapi milik Irfan tersebut. Saat mengetahui granding kepunyaan Irfan, Atta memohon agar dia mau mau melepas sapi tersebut karena sang istri, Aurel Hermansyah, menginginkan sapi besar untuk hewan kurban.

Seketika wajah Irfan terkejut mendengar ucapan tersebut. Apalagi saat mengetahui Aurel juga ikut meneleponnya agar mau melepas sapi tersebut

Meski bimbang dan terenyuh dengan permintaan itu, Irfan yang sudah jatuh cinta pada Grandong akhirnya tetap mempertahankan sapi seberat 1,3 ton tersebut.(Sah)

Beri Komentar