Titiek Puspa Sampaikan Kisah Keajaiban kepada Jupe

Reporter : Gladys Velonia
Senin, 15 Mei 2017 11:42
Titiek Puspa Sampaikan Kisah Keajaiban kepada Jupe
Titiek Puspa meberikan saran pengobatan kanker untuk Julia Perez yang sedang berjuang melawan kanker serviks stadium empat.

Dream - Titiek Puspa pernah divonis mengidap kanker rahim pada 2012. Dia bahkan menjalani perawatan selama 2,5 bulan di Singapura dan sempat merasa putus asa karena penyakitnya tak kunjung sembuh.

" Saya sempat berdoa, 'Tuhan saya sudah tidak kuat, kalau mau ambil, silakan. Kalau saya masih harus hidup, tolong berikan isyarat'," ujar Titiek Puspa di Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Namun selang beberapa waktu, artis senior yang kerap disapa Eyang itu mendapat rekomendasi dari sang anak untuk menjalani perawatan dengan cara meditasi. Pelantun tembang 'Gang Kelinci' ini menuruti saran tersebut.

" Saya minta tiket untuk ke Jakarta. Terus pas sampai di Jakarta, anak saya bilang kalau ada temannya yang strok sampai setengah badan dan bisa sembuh dengan cara meditasi," kata dia.

Setelah melakukan meditasi selama 13 hari, kata Titiek Puspa, hasilnya sungguh mengejutkan. Kanker yang menggerogoti tubuh perempuan yang kini berusia 79 tahun itu, hilang.

" Saya lakukan meditasi itu tanpa obat, tanpa pakai jampi-jampi, biasa saja, cuma lidah dilipat ke langit-langit. Di hari ke-13, benar-benar sembuh total kanker saya. Gone! Padahal saya sudah mau masuk ke stadium tiga," papar dia. Ajaib!

Pemilik nama asli Sumarti itu mengaku, telah membagi kisahnya ke Julia Perez atau Jupe, yang kini tengah menjalani pengobatan kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Dia ingin Jupe yang mengidap kanker serviks stadium 4 itu mengikuti sarannya. " Tapi Jupe cuma satu kali dia datang. Apanya yang bisa sembuh kalau cuma sekali. Harus 13 hari. Saya yang sudah tua 13," ucap dia.

Bila mau, tambah dia, Jupe bisa sembuh lebih cepat darinya. " Kalau dia mau, dia bisa sembuh tidak sampai 10 hari. Pasti bisa karena dia masih muda. Jadi lebih gampang," imbuh Titiek.

[crosslink_1]

1 dari 3 halaman

Selain Keluarga, Cuma Orang Ini yang Boleh Jenguk Jupe

Dream - Diawasi ketat oleh pihak dokter yang menanganinya di Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Julia Perez kini tak bisa dijenguk. 

Pasalnya kondisinya sempat kembali drop lantaran tertular virus batuk dari penjenguknya.

Namun, pengecualian tetap diberikan untuk keluarganya.

" Selain keluarganya, cuma orang-orang tertentu yang bisa jenguk," ujar Sri Wulansih, di Cibubur, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Mei 2017.

Mengenai orang-orang tertentu tersebut, Sri membocorkan jika Ruben termasuk ke dalam list yang diperbolehkan menjenguk pemain film 'Kutukan Arwah Santet' itu.

" Ya, Ruben kadang abis pulang syuting jam 1 datang. Itupun nggak lama," imbuh Sri.

Berkat dibatasinya penjenguk, Jupe pun kini semakin membaik dan tak sabar ingin segera pulang.

" Jupe mintanya pengen pulang. Ngga ada minta apa-apa lagi. Jupe udah sehat nih mau pulang, mau turun lah. Kita larang, 'Eh jangan dulu lah'," tutup Sri.

2 dari 3 halaman

Mengharukan, Begini Reaksi Jupe Saat Diminta Ruben Tutup Aurat

Dream - Ruben Onsu menjadi salah satu sosok sahabat yang nampak selalu setia mendampingi Julia Perez di tengah perjuangannya melawan penyakit kanker. Ruben terlihat kerap bolak-balik menjenguk hingga menemani Jupe di rumah sakit.

Tak sekadar menemani serta memberi support, Ruben bahkan sempat mengajukan satu permintaan khusus pada Jupe. Ia meminta sang sahabat untuk menutup aurat.

" Saya yang meminta Jupe untuk menutup aurat, saya bisikin permintaan itu ke telinga dia, dan reaksinya dia menangis. Saya bilang ke dia, 'Seandainya Jupe sembuh nanti, Jupe mau enggak menutup aurat?' Jadi, sekarang kalau ada cowok-cowok yang datang menjenguk, Jupe sudah mulai ditutup auratnya," ucap Ruben Onsu dalam salah satu tayangan infotainment di televisi swasta pada Kamis, 11 Mei 2017.

Menanggapi keinginan Jupe yang begitu kuat untuk menutup aurat di tengah kondisi sakit, sang ibunda Sri Wulansih enggan berkomentar banyak.

" Kalau untuk sekarang saya benar-benar hanya fokus untuk kesehatan dan kesembuhan. Saya juga bersyukur banget, Tuhan berikan keajaiban untuk Jupe," kata Sri Wulansih.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Sang Bunda Soal Kondisi Terkini Jupe

Dream - Jarang mengeluh sakit, membuat Sri Wulansih, ibunda Jupe, optimistis anaknya akan segera sembuh.

" Insya Allah udah nggak ada darah beku. Mudah-mudahan lancar semuanya. Pengennya besok sembuh langsung pulang, pengennya sih gitu. Tapi belum tahu," ujar Sri di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu, 10 Mei 2017.

Agar segera terwujud menjadi kenyataan, hingga kini pengunjung yang ingin menjenguk pelantun lagu 'Belah Duren' itu dibatasi. Pasalnya karena tak dikontrol, Jupe sempat kembali panas dan tertular batuk.

" Kemarin kita kurang kontrol ya sama yang jenguk. Kita kan nggak tahu yang jenguk itu demam, flu, pilek, lagi sakit, kita nggak tahu kan. Jadi tuh pengaruh badannya Jupe. Dokter marah banget," tutur Sri.

Oleh sang dokter, Jupe kini sudah tidak bisa dijenguk, apalagi setelah melakukan cuci darah.

" Kalau ada sahabat yang kangen sama Jupe ya telepon-teleponan aja," imbuh Sri.

Beri Komentar