Pesan Terakhir Ibunda Ririn Ekawati ke Ibnu Jamil: `Jadikan ini yang Terakhir`

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 4 Desember 2020 15:23
Pesan Terakhir Ibunda Ririn Ekawati ke Ibnu Jamil: `Jadikan ini yang Terakhir`
Apa pesan ibunda Ririn ke Ibnu Jamil?

Dream - Ibunda Ririn Ekawati, Samsidar Zaid Moga meninggal dunia karena penyakit Covid-19 pada Rabu 2 Desember 2020. Di hari-hari terakhirnya, mendiang sempat menitipkan pesan kepada kekasih Ririn, Ibnu Jamil, agar menjaga putrinya sekaligus menjadikan hubungan mereka sebagai yang terakhir.

" Mama bilang 'Jagain anak saya baik-baik, jadiin ini yang terakhir buat kalian berdua' udah itu aja," ujar Ibnu Jamil dikutip Dream dari Halo Selebriti, Jumat 4 Desember 2020.

Sebelumnya, Ibnu diketahui sudah meminta restu kepada ibunda Ririn untuk serius menjalin hubungan dan akan melamarnya. Ibnu bahkan sempat menemui ibunda Ririn ke Palu Sulawesi Tengah pada November 2020.

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati© Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

Saat bertemu Ibnu langsung menguatarakan niatnya untuk melamar Ririn dalam waku dekat. Pria berusia 38 tahun ini bersyukur kedatangannya disambut baik oleh calon mertuanya dan keluarga besar Ririn di Palu.

" Pokoknya sudah ketemu, alhamdulillah mama juga kasih izin. Jadi karena keseriusan saya, saya samperin. Kebetulan mama Ririn lagi di palu. Saya datang dengan niat baik, memberanikan diri ngomong sama mamanya Ririn dan juga keluarga besar di Palu bahwa saya punya hubungan yang serius sama Ririn. Alhamdulilah orangnya baik," tutur Ibnu.

 Sumber : youtube.com

1 dari 5 halaman

Ibunda Ririn Ekawati Meninggal karena Covid-19

Dream - Ririn Ekawati mengungkap penyebab kematian dari ibunda Samsidar Zaid Moga pada Rabu 2 Desember 2020. Ririn mengatakan sang bunda meninggal karena virus Corona Covid-19.

Sebelum meninggal, ibunda dari Ririn dan Rini Yulianti ini sempat mendapatkan perawatan itensif di rumah sakit. Namun tepat pada 11. 12 WIB Samsidar Zaid Moga mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

" Jadi tadi tepat jam 11.12 WIB mama saya meninggal. Memang sudah sakit dari kemarin," kata Ririn Ekawati dikutip Dream dari Liputan6.com, Kamis 3 Desember 2020.

Rini dan Ririn bersama Ibunda© Rini dan Ririn bersama Ibunda

Foto : @riniyulianti

Ririn Ekawati menceritakan kondisi kesehatan ibunya menurun saat berada di Palu, Sulawesi Tengah. Setibanya di Jakarta kesehatannya semakin memburuk dan mengalami demam tinggi.

" Sampai di Jakarta, satu malam demam. Aku nya agak khawatir dan cek ke dokter ternyata ada Covid-19," ujar wanita 38 tahun itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Dimakamkan Sesuai Protokol Covid

Tahu ibunya positif Corona Covid-19, Ririn Ekawati langsung membawa ibunya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

" Karena pasien Covid-19, jadi tidak bisa dijenguk atau ditemani. Hanya video call aja," imbuh sulung dua bersaudara ini.

Lantaran meninggal karena Covid-19, jenazah ibunda Ririn Ekawati dimakamkan sesuai protokol yang berlaku. Meski berat namun Ririn berusaha ikhlas.

Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia© Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia

Foto : @ririnekawati

" Dimakamkan di Jakarta Barat tadi jam tiga sore. Semua sesuai protokol kesehatan, kita juga melihatnya dari jauh," terang Ririn Ekawati.

" Insya Allah ikhlas. Saya mewakili keluarga besar mohon maaf atas kesalahan mama yang sengaja maupun tidak. Mohon doa juga untuk mama saya," imbuhnya.

Sumber : liputan6.com

3 dari 5 halaman

Innalillahi Kabar Duka dari Ririn Ekawati

Dream - Ririn Ekawati dan Rini Yulianti tengah berduka. Ibunda mereka Hj Samsidar Zaid Moga meninggal dunia pada Rabu 2 Desember 2020.

Kabar ini diketahui dari unggahan manager Ibnu Jamil, Mario Markoneng di instagram story.

"  Baru aja dapat kabar dari @ririnekawati @riniyulianti. Mamahnya meninggal dunia. Mohon doanya untuk keluarga yang ditinggalkan," tulis Mario Markoneng dikutip Dream, Rabu 2 Desember 2020.

Unggahan Markoneng© Dream

Markoneng juga menuliskan ucapan doa untuk alamahum ibunda Ririn dan Rini agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Ia juga berdoa agar keluarga diberi ketabahan.

" Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni kesalahan almarhum Hj Samsidar Zaid Moga dan beliau mendapat temat yang terbaik disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan, keiklasan dan kesabaran. Aaminn yaa Robbal Aalamiin,"  kata Markoneng.

Unggahan Markoneng© Dream

Namun Markoneng tidak menjelaskan secara rinci penyebab kematian dari ibunda Ririn dan Rini. Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui penyebab meninggalnya ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti.

   

4 dari 5 halaman

Bagian Tubuh Ririn Ekawati yang Buat Ibnu Jamil Kehilangan Kata-Kata

Dream - Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati semakin mengumbar kemesraan setelah melamar pujaan hatinya itu di Nihi, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Hampir seluruh kehidupannya kini seperti tak pernah lepas dari Ririn.

Blak-blakan di akun Youtube Jamilo TV, Ibnu mengakui menyukai satu bagian tubuh Ririn yang bisa membuatanya kehilangan kata-kata.

Sahabat Nikita Mirzani itu mengatakan jika dia sangat menyukai bagian mata tunangannya itu. Ia bahkan tak berani memandang wajah dan menatap mata dari wanita berusia 38 tahun itu terlalu lama.

" Kamu kok nggak mau lihat aku sih? Dia tuh masih malu lihat aku," tanya Ririn Ekawati dikutip Dream dari YouTube Jamilo TV, Rabu 11 November 2020.

Ririn dan Ibnu Jamil© Dream

" Sumpah matanya Ririn tuh iya kalian tahu kan bagus banget. Kalau aku lihat matanya Ririn itu, agh (klepek-klepek)" kata Ibnu Jamil tersipu.

Pria 38 tahun ini mengaku sangat grogi jika dilihat oleh Ririn Ekawati. Salah satunya saat malam lamaran Ibnu Jamil ke Ririn Ekawati.

" Buyar semua kata-kata. Padahal udah mau nyusun nih. Kayak pas malam lamaran itu, sumpah jipernya minta ampun. Kayak ditodong pakai senapan ada 100 biji kayak ke muka gue, hah," tutur Ibnu Jamil.

(Sah, Sumber : youtube.com

5 dari 5 halaman

So Sweet! Momen Ibnu Jamil Lamar Ririn Ekawati

Dream - Ibnu Jamil mengaku telah melamar Ririn Ekawati di Sumba pada 22 Oktober 2020. Ibnu mengaku yakin dengan Ririn Ekawati sehingga memutuskan untuk menjalin hubungan ke tahap lebih serius dari sekadar pacaran.

" Saya secara resmi melamar Ririn Ekawati. Yes saya melamar secara resmi Ririn Ekawati tanggal 22 bulan 10 2020 di Sumba. Saya punya perasaan yang kuat, punya perasaan yang sama. Dari situ saya yakin dan nggak mau buang waktu lagi, nggak perlu nembak tapi lebih ke tingkat di atas serius," kata Ibnu Jamil dikutip Dream dari YouTube Jamilo TV, Selasa 10 November 2020.

Ibnu juga rela mendatangi Ririn yang sedang di Sumba demi bisa mengutarakan keseriusannya terhadap wanita berusia 37 tahun itu. Ia juga yakin dengan perasaanya kepada Ririn.

Ririn dan Ibnu Jamil© Dream

" Jujur samperin ke Sumba nekat karena pertama kita bukan anak kecil lagi aku juga punya suatu keinginan istilahnya punya proposal kedepannya seperti apa. Bismillah saja. Yang jelas kita yakin apa yang ada di dalam diri kita punya perasaan kuat sama Ririn. Ririn juga begitu," kata Ibnu.

Di Sumba, pria berusia 38 tahun ini tak membuang kesempatan untuk melamar Ririn dengan cara romantis. Ibnu menyediakan tempat khusus dekat pantai dengan nuansa putih dan gemerlap lampu-lamu yang menghiasai tempat tersebut.

Ibnu juga memutar musik kesukaan Ririn saat melamarnya.

Ibnu Jamil lamar Ririn Ekwati© Dream

" Ririn aku sayang sama kamu, serius sama kamu, aku pengen nikah sama kamu. Kamu mau nggak jadi istri aku jawab," kata Ibnu serius.

Ririn pun melakukan ekspresi kepanikan dan tak menyangka saat dilamar oleh Ibnu saat itu. Sampai akhirnya Ririn menerima lamaran Ibnu.

" Iya iya aku mau," kata Ririn tersenyum.

(Sah, Sumber : youtube.com)

Beri Komentar