Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno Sakit, Unggahan Shahnaz Haque Buat Haru

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 18 Januari 2020 15:42
Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno Sakit, Unggahan Shahnaz Haque Buat Haru
Mulai dari mengajari cara membawa mobil hingga proses melahirkan, Ekki Soekarno selalu ada.

Dream – Kabar pilu Soraya Haque tentang kondisi suaminya yang tengah terbaring di rumah sakit membuat keluarga besar Haque turut bersedih. Salah satu simpati sekaligus dukungan moril datang dari sang adik, adik, Shahnaz Haque.

Wanita bernama lengkap Shanhaz Natasha Haque itu mengunggah foto bersama sang suami, Gilang Ramadhan bersama Soraya dan Ekki Soekarno. Tak lupa Shahnaz mencoba  menguatkan kakanya dengan menceritakan peran sang kakak ipar dalam hidupnya.

Istri Drummer Glang Ramadhan ini mengungkapkan bahwa Ekki telah menjadi bagian dari keluarganya selama 33 tahun.  " Usia saya masih sangat muda kala itu," ujar Shahnaz memutar kenangan indah bersama Ekki. 

Pemusik sekaligus aktor itu, kenang Shahnaz, telah mewarnai berbagai momentum dalam kehidupan. Lewat Ekki, Shahnaz bisa belajar mengemudi mobil, merekam proses lamaran dan pernikahannya, hingga melahirkan anak pertamanya.

" Selalu ada di sekitar, karena memang ia senang memiliki seorang adik di dalam hidupnya," ungkapnya. 

 

1 dari 6 halaman

Ekki Soekarno Sosok Penyayang

Shahnaz menceritakan, selama ini Ekki selalu bingung manakala anggota keluarga Haque tengah dilanda perang mulut. Hal itu dimaklumi karena Ekki merupakan anak tunggal yang disebut Shahnaz tercemplung ke sebuah keluarga besar.

" Lalu mencari aman, dengan tidak mau memihak," ujar Shahnaz.

Di antara keluarganya, sosok Ekki termasuk pria yang berusaha untuk mencintai semua anggota keluarga Haque. Tak heran jika Shahnaz selalu memanggilnya dengan sebutan papa.

" Saya memanggilnya, Mas Ekki, atau Papa @ekki.soekarno panggilan kesayangannya," ujarnya.

 

2 dari 6 halaman

Dukungan untuk Soraya Haque

Wanita 47 tahun ini lantas memberikan semangat dan dorongan agar lebih kuat untuk sang kakak, Soraya Haque.

“ Saya tidak melarang kamu menangis. Karena di balik air mata selalu ada kekuatan. Menangis saja. Habis itu mari jalani lagi sebatas kekuatan,” tulisnya dalam kolom caption.

Kemudian, dia mengajak sang kakak agar pasrah terhadap kehendak Allah SWT dan percaya bahwa semuanya akan berakhir indah.

Unggahan tersebut diakhiri dengan doa agar kakak iparnya lekas sembuh dan dihujani doa dari warganet.

 “ Syafakallah pak Ekki Soekarno,” tulis @atiek8145.

“ Doa saya,semoga cepat sehat kembali mas Ekky..untuk kelg bunda Aya smg diberi kesabaran,” tulis @fiemasye.

“ Semoga Mas Ekki segera dipulihkan dari sakitnya,” tulis @dianchandrakartika6. 

3 dari 6 halaman

Soraya Haque Bawa Kabar Sedih, Curhat Pilu Kondisi Suami

Dream - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Soraya Haque. Suami dari artis senior ini, Ekki Soekarno dikabarkan tengah diserang penyakit keras.

Foto Ekki tengah terbaring lemas di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan diperlihatkan Soraya di akun Instagramnya.

Melihat selang dan kabel yang terpasang di sejumlah bagian tubuhnya, Ekki diduga sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Soraya mengunggah kabar sedih tersebut lewat laman Instagramnya, @sorayahaque, Sabtu, 18 Januari 2020. Kakak dari Syahnaz Haque itu mendekatkan keningnya di kepala sang suami sambil memeluk tubuhnya.

" Perjalanan suka duka sudah kita lewati berdua. Apapun kondisinya saya sudah membuktikan bahwa kita memang berjodoh selamanya. Kamu adalah saya. Dan saya adalah kamu," tulis Soraya dalam unggahannya.

Dalam unggahan mengharukan tersebut, Soraya menegaskan jika pembuktian sumpan dan janji yang telah diucapkang sang suami telah dijalankan.

" Tiada terhutang dalam tindakan maupun ucapan, sosok kamu adalah perisai hati yang tidak tergantikan," ujarnya.

Selama mengenal Ekki, Soraya menilai suaminya sebagai sosok yang sederhana. Sifat inilah yang membuat Soraya semakin jatuh cinta pada suaminya.

" Tinggal menuntaskan tugas impian kearah terminal terakhir, sesuai nama yang melekat di diri kamu, yaitu EKKI (terminal). Secuil doa pagi ini, “ saya ingin menua bersama kamu, ekki," tutup Soraya dengan membubuhkan emoticon hati di unggahan tersebut.

4 dari 6 halaman

Rekan Artis Turut Bersedih

Unggahan Soraya membuat rekan selebriti turut terharu dan menyampaikan doa terbaik untuk kesembuhan Ekki Soekarno.

" Mbak @sorayahaque doa terbaik utk mas Ekki dan mbak Aya, Tuhan pulihkan dan berkati mas Ekki yah Mbak," tulis presenter Becky Tumewu lewat akun Instagramya, @becktum.

Doa kesembuhan juga disampaikan Nadiamulya yang menuliskan, " Mba Aya, our prayers are with you and Mas Eki for a speedy recovery."

Sementara adik dari Soraya Haque, Shahnaz Haque berjanji akan selalu menemani sang kakak dalam melewati proses penyembuhan Ekki.

" Kami ada menemani kamu melewati proses ini, Mama @sorayahaque," ujar.

Tak hanya kalangan artis, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat turut mendoakan kesembuhan Ekki sekaligus kekuatan kepada keluarganya. " kami berdoa tuhan mengangkat sakitnya mas ekki n mb aya tetap semangat . Banyak yg sayang n suport ut mb aya sekeluarga."

5 dari 6 halaman

Ini Posting Pilu Soraya Haque

Ini unggahan pilu Soraya Haque yang mengabarkan kondisi suaminya, Ekki Soekarno:

Soraya Haque© Instagram @sorayahaque

6 dari 6 halaman

Kata Keluarga Soal Kabar Soraya Haque Pindah Keyakinan

Dream - Soraya Haque dikabarkan berpindah keyakinan bersama ketiga anaknya dan suaminya. Mengenai kabar itu, adik Soraya, Shahnaz Haque memilih untuk tidak mau menjawab kabar tersebut.

" Tidak mau, terima kasih," kata Shahnaz Haque saat di Kawasan Otista, Jakarta Timur, Jumat 25 Januari 2019.

Syahnaz menolak pertanyaan di luar dari tema acara yang sedang berlangsung. " Saya di sini untuk dokter Yuni, terimakasih ya," ucapnya.

Soraya haque© Soraya haque

Sementara, pada akun Instagram, Soraya menuliskan bahwa dia menghargai perbedaan agama yang ada di Indonesia.

" Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan. Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini," tulisnya. 

Beri Komentar