Sejak Kecil Penyanyi Ayushita Sering Alami Penindasan

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 4 September 2015 15:02
Sejak Kecil Penyanyi Ayushita Sering Alami Penindasan
Pengalaman tidak menyenangkan pun pernah dirasakan aktris sekaligus penyanyi, Ayushita. Dirinya mengaku pernah mengalami perbuatan tidak menyenangkan ini sejak duduk dibangku sekolah dasar (SD).

Dream - Kekerasan, penindasan, intimidasi atau yang kerap disebut bullying menjadi momok yang menakutkan untuk semua orang. Terlebih yang pernah mengalaminya, bahkan kini perbutaan tidak menyenangkan tersebut juga terjadi di media sosial.

Pengalaman ini pun pernah dirasakan Aktris sekaligus Penyanyi, Ayushita. Dirinya mengaku pernah mengalami perbuatan tidak menyenangkan ini sejak duduk dibangku sekolah dasar (SD).

" Waktu itu mengalami bullying yang luar biasa. Akibat dari kecil main iklan," kata Ayushita ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 4 September 2015.

Akibat perbuatan tersebut Ayu mengaku pernah takut dan tidak ingin datang ke sekolah. " Waktu SD sampai tidak mau berangkat ke sekolah. Sekolah bisa menjadi tempat menyenangkan dan menyeramkan," kata wanita 26 tahun ini.

Dengan prestasi dan dukungan dari ibundanya, Ayu mengaku hal tersebut yang menguatkan dirinya.

" Sekarang yang membuat aku kuat seperti ini ada mama yang kebetulan kerja di LSM. Menangani masalah perempuan dan bentuk kekerasan rumah tangga. Aku sering diceritain sama mama, aku jadi lebih kuat mendengar kasus itu," jelas pemilik nama Ayushita Widyartoeti Nugraha ini.

Anggota personil group vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) ini berharap yang mengalami bullying memiliki sikap berani.

" Kita harus berani bersikap, bicara dan mengungkapkan yang benar terjadi. Jangan larut karena pengalaman itu dan jangan disimpan. Kita diciptakan untuk bersoalisasi. Itu gunanya teman keluarga dan lembaga tertentu untuk mengungkap kebenaran" kata dia.

Beri Komentar