Setelah Rizky Febian, Giliran Anak ke Dua Sule Juga Mimpi Didatangi Lina

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 10 Januari 2020 19:23
Setelah Rizky Febian, Giliran Anak ke Dua Sule Juga Mimpi Didatangi Lina
Apa mimpi Puteri?

Dream - Tak hanya Rizky Febian, sang adik, Putri Delina, juga mengaku bertemu dengan almarhum sang ibunda, Lina Jubaedah, dalam mimpi. Anak ke dua Sule dan almarhumah Lina itu menyampaikan kisahnya melalui Instagram Story.

" Masyaallah ma, tadi pagi mama datang ke mimpi teteh, ngebangunin teteh dan teteh enggak lepas dari pelukan mama," tulis Putri Delina, Jumat 10 Januari 2019.

Sebelumnya, Rizky Febian juga mengaku bermimpi bertemu dengan almarhum ibundanya. Sang putra sulung mengatakan, dalam mimpi itu sang bunda meminta tolong kepadanya dan Sule.

Putri© Instagram

" Firasat dari sebelum mama meninggal, setelah meninggal pun saya didatangi mama lewat mimpi. Mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah," kata Rizky Febian di kediamannya, Tambun, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Iky mengaku memimpikan sang bunda karena sangat kangen. " Mungkin itu minta doa. Mungkin juga saya kangen sama mama," ucap Iky.

1 dari 5 halaman

Terkuak, Ini Wasiat Terakhir Lina Mantan Istri Sule Sebelum Wafat

Dream - Sebelum meninggal dunia, Lina Jubaedah menitipkan wasiat kepada suaminya, Teddy. Dia meminta Teddy menjaga anak-anaknya, termasuk empat anak hasil pernikahan Lina dengan Sule.

" Kalau wasiat, paling nitip anak-anak," ujar Teddy, dikutip dari Kapanlagi.com, Jumat 10 Januari 2019.

Sebelum meninggal dunia pada 4 Januari 2020, Lina juga memiliki keinginan pergi ke Tanah Suci untuk beribadah haji. Namun, rencana itu belum sempat terlaksana. " Kalau yang direncakan sih banyak. Tahun 2020 itu mau haji bareng anak-anak," ungkap Teddy.

Selain itu, Lina juga ingin memiliki rumah sakit yang bakal digraatiskan untuk orang-orang tidak mampu. Keinginan ini muncul karena pengalaman Lina melihat banyak orang kurang mampu yang kesulitan saat berobat.

" Terus bunda Lina juga mau bikin rumah sakit. Karena beliau pas ke rumah sakit kemarin merasa banyak orang sakit yang perlu dibantu. Jadi memang cita-cita bunda itu mendirikan rumah sakit yang gratis untuk orang nggak mampu," tutur dia.

Sumber : Kapanlagi.com/Rahmi Safitri

2 dari 5 halaman

Dituding Ingin Kuasai Rumah, Kos-kosan, hingga Berlian Lina, Ini Kata Teddy

Dream - Teddy mengatakan bahwa almarhumah sang istri, Lina Jubaedah, memiliki sejumlah warisan, mulai rumah kos, perhiasan, serta rumah. Namun, Teddy menyerahkan aset-aset tersebut kepada kedua anak Lina, Rizky Febian dan Putri Delina.

" Itu kan Buna (panggilan Teddy buat almarhumah Lina) ada amanahnya dari tanah, sertifikat rumah, terus ada perhiasan, terus ada kos-kosan. Ya memang itu hak anak-anaknya, kan?," ujar Teddy di Mapolrestabes Bandung, Kamis 9 Januari 2020, dikutip Kapanlagi.com.

Teddy mengaku tidak berniat menguasai harta benda milik sang istri. Dia sadar sama sekali tidak berhak memiliki harta benda tersebut.

" Kalau aset yang dijual enggak juga. Kosan saja ada 32 kamar di STT Telkom, saya bilang gini karena harus transparan kan," kata dia.

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Kuasai

Teddy memastikan semua aset Lina tersebut masih utuh. " Makanya saya mau bilang ke Teh Putri sama Iky, memang sudah nanti bakal dikasih tahu ini amanah si mama semuanya dari berlian emas ada semua," ungkap Teddy.

Dia menepis tudingan ingin menguasai harta Lina setelah kematian istrinya tersebut. Teddy mengaku tidak pernah berpikir sejauh itu.

" Kalau mau nguasain harusnya saya kabur aja ke mana. Kalau dibilang mau kuasain kenapa saya kos (ngontrak rumah) di situ, saya kan masih kos, bukan rumah sendiri," imbuh Teddy.

Sumber : Kapanlagi.com/Rahmi Safitri

4 dari 5 halaman

Sule Masih Cinta Lina

Dream - Sule mengaku masih mencintai Lina, meski mantan istrinya itu telah menikah setelah berpisah dengannya. Komedian itu masih menyimpan perasaan sampai Lina menutup mata pada Minggu lalu.

" Loh, ya sekarang logika, 21 tahun bersama, anak Iky sudah gede seperti ini. Kalau saya tidak mencintai, saya sudah nikah, dari awal dia masih ada pun saya sudah nikah sama yang lain," ujar Sule di kediamannya, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 8 Januari 2020.

Menurut Sule, rasa cintanya yang besar kepada Lina bisa dilihat dari kepeduliannya kepada sang mantan istri. Dia bahkan tetap mendampingi Lina hingga mantan istrinya itu diantarkan ke liang lahat.

" Alhamdulillah saya sampai menutup mata dia dan sampai menyemayamkan dia ke liang lahat. Saya sudah membuktikan (cinta) itu sama dia dan mungkin dia ibaratnya lebih bahagia," tutur dia.

Sule bahkan yakin Lina masih mencintainya, meski rumah tangganya bubar di tengah jalan dan mantan istrinya itu memilih menikah dengan Teddy.

" Saya yakin dia masih sayang sama saya. Terbukti atau enggak bisa ditanya sama mamanya (mantan mertuanya) ketika dia (Lina) mau kembali ke sini," ungkap Sule.

5 dari 5 halaman

Makam Lina Dipindahkan, Sule: Nggak Layak untuk Almarhum

Dream - Makam Lina Jubaedah, mantan istri Sule, akhirnya dipindahkan dari Sekelimus ke areal pemakaman umum di wilayah Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat. Pemindahan dilakukan setelah polisi membongkar makam Lina untuk dilakukan autopsi. 

Sule menjelaskan keputusan memindahkan makam mantan istrinya itu merupakan keinginan dari pihak keluarga.

Dari penjelasan keluarga, Sule mengatakan jika pemakaman Lina saat ini dianggap kurang layak.

" Mereka (keluarga) tuh pengen memindahkan karena mungkin posisinya kata mereka ya enggak layak untuk almarhum, itu aja," kata Sule saat dihubungi, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurut Sule, sejak awal keluarga Lina memang tak menginginkan jasad mantan istrinya itu dimakamkan di Sekelimus. Seiring adanya pembongkaran untuk proses autopsi oleh kepolisian, keluarga akhirnya sekalian memindahkan makam Lina. 

Terkait proses autopsi yang dilakukan pada jasad Lina, pemilik nama asli Entis Sutisna ini mengatakan jika keinginan tersebut muncul karena rasa penasaran keluarga terhadap penyeban meninggalnya sang mantan istri. 

" Dari keluarga kan ada penasaran, kan apa namanya kepengentahuan, itu penyakit apa, itu aja. Nggak ada apa-apa," ungkap Sule.

Jika pada akhirnya polisi menyatakan Lina meninggal karena penyakit lambung yang selama ini diidapnya, Sule memastikan pihak keluarga akan ikhlas menerima keputusan tersebut. Setidaknya, papar Sule, dengan hasil autopsi tidak akan ada lagi kesalahpahaman atau prasangka buruk yang timbul terkait penyebab meninggalnya Lina. 

" Kalau sudah jelaskan, oh ini akibat lambung. Ya sudah beres. Yang penting tidak ada masalah," ujar Sule.

Beri Komentar