Oki Setiana Dewi Hamil Anak Keempat, Selamat!

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 7 Juli 2020 10:09
Oki Setiana Dewi Hamil Anak Keempat, Selamat!
Oki mengejar sekolahnya sebelum melahirkan anak keempatnya

Dream - Kabar bahagia tengah dirasakan Oki Setiana Dewi. Kakak Youtuber Ria Ricis itu tengah hami lagi. Kabar kehamilan keempat ini dibagikan Oki lewat akun instagram pribadinya.

Pengumuman yang dibuat Oki berbarengan dengan permintaannya agar didoakan bisa menjalani proses bimbingan disertasi untuk mendapatkan gelar doktornya dengan lancar. 

" Hari ini, 6/7/2020, saya melakukan bimbingan disertasi saya dengan Prof Andi Faisal Bakti. Lumayan lama , bimbingan kali ini hampir 3 jam. Sahabat, doakan agar saya bisa maju untuk segera ujian pendahuluan.. agar bisa segera promosi doktor sebelum melahirkan anak ke 4 ini, Aamiin," kata Oki.

Oki berharap bisa segera menyelesaikan perkuliahannya sebelum anak keempatnya lahir ke dunia. Istri dari Ory Vitrio itu tak bisa membayangkan kesibukan yang harus dijalaninya jika mengurus buah hatinya bersamaan dengan penyusunan disertasi S-3.  

" Udah kebayang, kalau nanti punya baby, akan fokus ke baby saja selama beberapa waktu. Jadi harus bisa selesai dalam beberapa bulan ini. Aamiin. doakaaan ya sahabat," ungkap dia.

Unggahan Oki mendapat antusiasme dari netizen. Banyak warganet yang turut mendoakan Oki agar proses kuliah dan persalinannya lancar

" Lancar-lancar dan happy terus ki, baby bajalan jadi happy boy kaya Ibrahim," kata akun drnindyaputri.

" Masyallah Umma semoga dilancarlan disertasunya sehat selalu umma dan baby nya," kata akun avinamalia.

1 dari 4 halaman

Oki Setiana Dewi Dapat Ijazah Sanad Bacaan Quran dari Syaikh Asal Mesir

Dream - Oki Setiana Dewi mendapat ijazah sanad bacaan Alquran riwayat Hafs an Ashim dari Syaikh Dr. Mahmud Abdul Aziz. Dia tidak pernah menyangka bakal mendapat kehormatan belajar Alquran dengan bimbngan ulama asal Mesir tersebut.

" Saya terharu. Ada perasaan malu juga di hadapan Allah. Pantaskah saya, Ya Rabb? Si manusia yang banyak salah dan dosa ini. Si manusia yang masih ada kelalaian dalam berinteraksi dengan Al Quran," tulis Oki Setiana Dewi di Instagram.

Oki mendapat selembar ijazah berisi sanad yang menerangkan tentang bagaimana sebuah model bacaan Alquran diriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW sampai ke Syaikh Mahmud sebagai, sebagai guru. " Lalu sampai pada saya," tambah dia.

2 dari 4 halaman

 Ilustrasi© Instagram @okisetianadewi

Kakak kandung Ria Ricis itu mengaku perasaanya menderu karena mendapat amanah tersebut. Dia bertekad terus belajar untuk mendalami ilmu yang diterima tersebut.

" Doakan saya, sahabat, saya sadar, saya terlambat dalam mempelajarinya namun saya mau belajar dan terus belajar. Doakan saya istiqomah dengan Quran ini, begitu pula dengan teman-teman semua," tambah Oki.

3 dari 4 halaman

Berhasil Peroleh Sanad

 Ilustrasi© Instagram @okisetianadewi

Dia mengaku datang ke Syekh Mahmud sembilan bulan silam, atau September 2019, dengan diantar sang suami. Pada pertemuan itu, Oki meminta izin membaca seluruh isi Alquran di hadapan Syekh Mahmud.

" Beliau meminta saya membaca di hadapan beliau beberapa halaman sebagai permulaan dan Alhamdulillah mengizinkan saya untuk belajar dengan beliau di hari-hari berikutnya," tulis Oki.

Setelah sekali khatam Alquran, Oki menambahkan, ternyata Syekh memintanya kembali mengulang dari awal. " Hari demi hari berlalu, kesalahan demi kesalahan terus diperbaiki oleh beliau."

4 dari 4 halaman

Riwayat Bacaan Quran Paling Banyak Dibaca

 Ilustrasi© Instagram @okisetianadewi

Melansir dari NU Online, riwayat Imam Hafs an Ashim ini merupakan riwayat bacaan Al Quran yang paling banyak dibaca di seluruh dunia. Terlihat dalam jejak rekam pengembaraan Imam Hafs, beliau pernah mengembara dan tinggal di dua negara yang pada saat itu sebagai ibukota.

Buktinya, sesuai dengan ungkapan Imam Abi Amr al-Dani, “ Ia belajar kepada Imam Ashim dan diajarkan kepada masyarakat bacaan tersebut. Kemudian ia tinggal di Baghdad di sana ia mengajarkan (bacaannya) dan kemudian tinggal di Mekah di sana ia juga mengajarkan (bacaannya).”

Jumlah murid Imam Hafs di dua negara itu sangat banyak. Kemudian para murid itu pun juga menyebarkan riwayat ke negaranya masing-masing. Jadi tidak heran jika bacaan riwayat Imam Hafs menjadi populer di dunia.

Beri Komentar