Penyesalan Elma Theana: Ajaran Aa Gatot Sesat!

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 6 September 2016 11:01
Penyesalan Elma Theana: Ajaran Aa Gatot Sesat!
Elma mengungkapkan yang diajarkan Gatot selama di padepokan, jauh dari ajaran Islam yang sesungguhnya

Dream - Artis Elma Theana mengaku menyesal karena sembilan tahun berguru di padepokan Gatot Brajamusti atau Aa Gatot. Menurut Elma, ajaran Gatot di padepokan yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat, menyesatkan.

" Melanggar akidah-akidah normal ke-Islaman yang sesungguhnya. Kok saya bisa ya?" kata Elma saat ditemui di studio kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 5 September 2016.

Kesesatan-kesesatan itulah yang membuat Elma memilih meninggalkan padepokan. Dia berusaha kembali ke kehidupan " normal" . Elma bahkan mengaku sampai menjalani ruqiyah.

" Saya mungkin ada sedikit ruqiyah atau gimana ya. Akhirnya tiba-tiba saya sadar, oh iya ternyata saya bukan di situ tempatnya," tutur Elma.

Dia mengaku, sebelum bergabung di padepokan Gatot dirinya memang dalam kondisi " goyah" . Sehingga dia sangat mudah terpikat dan mengikuti ajaran Gatot.

" Ya menyesali keadaan itu lah. Memang saya waktu itu memang bodoh. Memang saya kurang imannya, merasa terpana oleh karomah-karomah seseorang. Ternyata itu enggak boleh," kata ibu satu anak ini.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?