Datangi Makam Ashraf, BCL: Daddy, Ini Bukan Tahun yang Mudah..

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 21 Februari 2021 12:02
Datangi Makam Ashraf, BCL: Daddy, Ini Bukan Tahun yang Mudah..
BCL mengunjungi makam Ashraf bersama putranya.

Dream - Tepat satu tahun kepergian Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari bersama anak mereka, Noah Sinclair datang mengunjungi makam Ashraf. Puasara yang terletak di San Diego Hills Kerawang, Jawa Barat.

Ada hal khusus yang ingin disampaikan BCL kepada Ashraf. BCL ingin memberitahukan Ashraf bahwa selama satu tahun kepergiannya, bukan hal yang mudah baginya.

" Hai Daddy, sudah setahun sejak kamu pergi. Hari ini, kami hanya ingin memberi tahu kamu bahwa ini bukan tahun yang mudah bagi kami," kata BCl yang sambil memeluk Noah di samping makam Ashraf.

Meski demikian, ibu satu anak ini terus mencoba untuk menjalani hidupnya dengan baik berdua dengan sang putra. Tak lupa BCL juga mengungkapkan rasa kerinduannya terhadap sang suami.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair)

 

" Tetapi kami baik-baik saja, Kami sedang mengatasinya. Jadi, jangan khawatirkan kami, Semoga hidup indah di sana. Kami merindukanmu," ungkap BCL.

Foto yang diunggah ini sudah disukai lebih dari 1 juta pengguna instagram. Netizen pun juga masih mendoakan Ashraf dan memberikan kekuatan untuk pemeran Ainun di Film Habibie dan Ainun ini.

" AlFatihah untuk Ashraf," kata @maiaestiantyreal.

" Al Fatihah. Doa yg terbaik juga untuk Noah dan kamu Unge," kata @widimulia.

" Peluk erat ka unge dan noah," kata @audreytapiheru.

1 dari 3 halaman

BCL Ungkap Kebiasaan Romantis Ashraf Sinclair yang Kini Dilakoni Putranya

Dream - Hampir satu tahun meninggalnya Asharf Sinclair, Bunga Citra Lestari mulai berani membuka salah satu kenangan paling menyedihkan dalam hidupnya. Penyanyi yang tenar disapa BCL membuka lembaran-lembaran lama saat masih bersama almarhum suaminya.

Salah satu kenangan BCL terhadap mendiang Ashraf adalah kebiasaan mendiang suami yang ternyata menurun kepada putranya, Noah Sinclair. Untaian cerita BCL itu disampaikan saat menjadi bintang tamu Daniel Mananta lewat Channel YouTubenya BCL.

Kebiasaaan Asharaf yang dimaksud BCL adalah selalu menaruh beberapa bantal dan guling di sekelilingnya setiap akan berangkat kerja di pagi hari. Hal ini rutin dilakukan karena Ashraf mengetahui pelantun tembang 'Sunny' ini kesulitan untuk tidur saat tidak ada yang memeluknya.

Selama masih hidup, Ashraf senantiasa memeluk BCL sampai tertidur. Dia juga yang selalu menaruh bantal dan guling saat hendak bekerja di pagi hari.

BCL dan Daniel Mananta© BCL dan Daniel Mananta

Foto : YouTube  IT'S ME BCL 

" Ashraf tahu gue nggak bisa ditinggal tidur kalau pagi. Jadi kalau dia harus ada kerjaan pagi' gue tuh orangnya senang ditemenin' jadi gue punya kenyamanan gue harus dipeluk. Jadi kalau Ashraf pergi pagi gue masih tidur, dia akan taruh bantal dan guling di sekeliling gue supaya nyaman," kata Bunga Cinta Lestari.

Kini, BCL memang sudah tidak bisa lagi merasakan hangatnya pelukan Ashraf. Tetapi betapa terharunya ia saat mengetahui putra semata wayangnya, Noah Sinclair langsung menggantikan kebiasaan Ashraf itu hingga sekarang.

BCL bicara soal almarhum suaminya© BCL bicara soal almarhum suaminya

Foto : YouTube  IT'S ME BCL 

" Pas Ashraf enggak ada, anak gue lakuin itu buat gue, sampai sekarang. Jadi kalau dia bangun duluan atau gue masih tidur-tiduran di kamar. Dia (Noah) akan susun tuh bantal dan guling terus ada tambahannya. Dia punya mainannya dia gitu, atau bonekanya Star Wars, dia akan kasih buat temenin gue sebagai penggantinya dia, that's my son," kata Bunga.

Wanita berusia 37 tahun ini menyakini jika Ashraf pasti sering berpesan kepada putranya untuk selalu menjaga ibunya.

" Pasti, harus take care his mom. Take care my wife, pasti Ashraf kayak gitu. Take care of your mom, dia pasti ngomong seperti itu," kata Bunga.

(Sah, Sumber : youtube.com)

2 dari 3 halaman

Kunjungi Makam Ashraf Sinclair, Penampilan Hijab Bunga Citra Lestari Disorot

Dream - Bunga Citra Lestari masih rutin berziarah ke makam suaminya Ashraf Sinclair di pemakaman San Diego Hills. Sudah terhitung kurang lebih tujuh bulan Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Bunga bersama putranya Noah Sinclair berserta keluarganya mengunjungi makam almarhum suaminya itu. Hal itu terlihat dari unggahan ibunda wanita yang akrab disapa BCL itu, Emmy Syarif di akun instagramnya.

Emmy mengabadikan foto-foto saat menungjungi makam menantunya itu. "  #Alfatihah utk dady Ash#5 Sept 2020#,"  tulis Emmy Syarif pada keterangan foto dikutip Dream, Selasa 8 September 2020.

bunga citra lestari© bunga citra lestari

Foto : @emmymuchlis

Dalam foto-foto yang dibagikan Emmy, penampilan BCL menjadi sorotan. Sebab dalam foto itu, BCL tampil memakai baju atasan berlengan panjang dipadu dengan celana jeans.

Berbeda dari biasanya, pelantun tembang " Aku Tak Mau Sendiri" ini tampil dengan kerudung panjang berwarna ungu, yang menutupi bagian rambut dan kepalanya. Ibu satu anak itu juga mengenakan face shield dan masker sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Bunga Citra Lestari kunjungi makam suami© Bunga Citra Lestari kunjungi makam suami

Foto : @emmymuchlis

Warganet menyoroti penampilan BCL yang semakin religius dengan memakai hijab saat ziarah ke makam almarhum suaminya. Mereka juga ikut mendoakan almarhum Ashraf Sinclair dan memberikan semangat untuk BCL dan keluarganya.

"  Alhamdulillah.. Love to see sis Bunga in her hijab masyaAllah so beautiful, " tulis akun @kawaii05.

" Semoga roh almarhum Ashraf Sinclair sentiasa dicucuri rahmat Allah....sedihh tengok Bcl dan Noah," kata akun @arisanaim.

" cantik berhijab pakai pashmina ya bcl," kata @pretty.sinful

3 dari 3 halaman

Menyayat Hati, Single Baru Bunga Citra Lestari Untuk Ashraf Sinclair

Dream - Bunga Citra Lestari baru saja merilis single terbarunya yang berjudul '12 Tahun Terindah'. lagu tersebut didedikasikan artis yang tenar disapa BCL itu untuk mendiang suaminya, Ashraf Sincalir.

Single lagu tersebut menceritakan perjalanan hidupnya selama 12 tahun bersama dengan Ashraf Sinclair. Video clip single lagu itu telah diunggah Bunga Citra Lestari di chanel youtubenya, It's Me BCL.

Video klip tersebut memperlihatkan perjalanan hidupnya bersama mendiang Ashraf mulai dari awal perkenalan, menikah, hingga momen kehadiran Noah Sinclair di tengah kehidupan rumah tangga mereka.

Dari cuplikan video-video kenangannya bersama Ashraf, tergambar dengan jelas perjalanan 12 tahun kehidupan Bunga Citra Lestari bersama Ashraf yang dilalui penuh kebahagiaan. Ia sering menghabiskan waktu dengan Ashraf dan juga putra dengan pergi berlibur.

Namun kini semua kenangan indahnya hilang saat Ashraf meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu. Pada video itu juga mengambarkan betapa sedihnya ia ditinggal suami yang ia cintai.

Belum sehari diunggah, baru sekitar 22 jam, video klip single baru Bunga itu sudah ditonton lebih dari 4,5 juta pengguna youtube. Dan netizen yang melihat video ini ikut merasakan kesedihan BCL.

" Ya Allah sungguh kenyedakan dada ini," kata akun El-mentari.

" Lagu ini membuat saya menangis, dan merasakan kesedihan BCL," kata akun sandraseran.

" Masyallah nonton music video clip nya bkin mewek, much love and big hug buat Bcl," kata akun its Aniza.

 

 

 

Beri Komentar