Shandy Aulia Batal Polisikan Netizen yang Menghina, tapi.....

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 Maret 2019 11:29
Shandy Aulia Batal Polisikan Netizen yang Menghina, tapi.....
Apa alasan Shandy Aulia?

Dream - Shandy Aulia batal melaporkan seorang netizen yang dianggap telah menghinanya dengan kata-kata tak pantas. Yasmine Mercy, nama netizen itu, mendapat kesempatan satu kali dari Shandy untuk tidak mengulangi perbuatannya. 

" Saya rasa kan kita harus kasih kesempatan orang satu kali, iya kan tidak melakukan kesalahan yang sama," kata Shandy saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 12 Maret 2019.

Meski memaaftkan, Shandy memastikan akan terus mengawasi aktivitas haters tersebut di sosial media agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

Wanita 31 tahun ini juga ingin memberikan pelajaran pada netizen lain agar bisa menjaga lisannya dalam berkomentar di sosial media.

 Shandy Aulia

Foto : @shandyaulia

" Bukan case close tapi saya lagi memantau yang bersangkutan," katanya.

Menurut Shandy setiap netizen harus menyadari jika tindak-tanduknya di medsos harus dipertanggungjawabkan karena ada undang-undang yang mengaturnya. 

Selama bermain sosial media, Shandy mengaku tak pernah membatasi followernya berkomentar. Hanya saja, Shandy melarang follower memberi komentar berisi hinaan atau  menjatuhkan dan mengganggu orag lain.

" Jadi ya sama-sama saling belajar dan dia memberikan pembelajaran buat mereka (netizen) mungkin melakukan hal yang sama," tutur Shandy Aulia.

1 dari 2 halaman

Menghina Shandy Aulia, Haters Minta Maaf

Dream - Artis Shandy Aulia mendapat tanggapan dengan kalimat tak pantas dari seorang netizen. Jengah dengan ulah netizen tersebut, Shandy mengancam melaporkan apa yang dia alami ke polisi. 

Mendapat ancaman tersebut, netizen diketahui bernama Yasmin Mercy akhirnya meminta maaf. Wanita yang berdomisili di Jawa Barat ini mengaku menyesali perbuatannya. 

" Saya menyesal, sungguh-sungguh. Tidak akan mau mengulangi lagi. Saya minta maaf ke Mbak Shandy dari hati yang paling dalam," kata Yasmine Mercy di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019.

Yasmin mengaku iseng berkomentar tidak pantas di akun Shandy. Dia juga ingin komentarnya ditanggapi lantaran penggemar Shandy.

  haters Shandy Aulia

Foto : Nur Ulfa/Dream

" Saya benar-benar tidak ada tujuan apa pun, karena memang saya tidak ada hubungan apa pun dengan Mbak Shandy. Tidak ada rasa benci juga, iseng saja," katanya.

Dalam konferensi pers tersebut, Shandy memilih tidak hadir. Dihubungi terpisah, Shandy ingin melihat kesungguhan Yasmin untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

" Saya di sini mau fokus dengan tujuan dan apa jaminan dia terhadap saya. Lebih kepada tujuan orang tersebut melakukan hal ini, kalaupun dia mau berubah menjadi yang lebih baik," kata Shandy saat dihubungi.

2 dari 2 halaman

Didamprat Sule Pas Live, Shandy Aulia Beri Penjelasan Begini

Dream Shandy Aulia angkat bicara soal teguran dari komedian Sule karena dinilai mengusik pernikahaan saat datang sebagai bintang tamu di acara talk show yang ia bawakan.

Ramai jadi perbincangan di dunia maya, artis cantik itu buru-buru mengeluarkan klarifikasi cukup panjang.

" Meluruskan semuanya antara saya dan Mas Sule tidak ada apa-apa. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan. Dalam setiap profesi ada masanya kita manusia dalam hal kondisi yang mungkin kurang baik, baik hati maupun fisik. Untuk kita mungkin tidak mengetahui mereka yang sedang mengalami masa berat, sangat wajar ketika respon yang didapat sedang tidak baik," tulis Shandy Aulia, lewat instastory miliknya, Rabu 1 Agustus 2018.

Kata Shandy Aulia, apa yang dilakukan Sule sangat wajar karena selama ini Sule dikenal sebagai artis yang tak ingin disorot masalah keluarga dan kehidupan pribadinya.

Belajar dari pengalaman, Shandy berharap ke depannya ia bisa lebih peka akan perasaan seseorang.

" Mohon no hard feeling bagi yang melihat Mas Sule saat ini jangan hakimi dia jangan berkomentar. Justru bantu support beliau untuk bisa menghadapi yang saat ini sedang dijalani. Apapun ucapan saya saat acara tersebut tidak ada niat atau arah yang ingin sengaja bicara serius mengenai pribadi Mas Sule saat ini," kata dia.

   Instastory Shandy Aulia

Lebih lanjut, Shandy Aulia meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak terutama Sule yang tersinggung akibat candaannya di acara tersebut. Ia juga berdoa semoga masalah yang dialami Sule saat ini bisa segera menemukan jalan keluar.

" Secara pribadi saya sudah sampaikan maaf saya dengan Mas Sule, so please no hard feeling. Saya doakan apapun persoalan yang dihadapi Mas Sule bisa diberikan jalan yang terbaik dari Tuhan."

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya