Sherina Sentil Bos, Anak Buah Raffi Ahmad Beri Jawaban Menohok

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 14 Januari 2021 18:22
Sherina Sentil Bos, Anak Buah Raffi Ahmad Beri Jawaban Menohok
Ini penjelasan dari karyawan Raffi Ahmad.

Dream - Abrar, produser sekaligus tim kreatif Rans Entertaiment, tidak terima bosnya, Raffi Ahmad, mendapatkan sentilan dari Sherina Munaf. Raffi memang menjadi sorotan karena dinilai menghadiri pesta tanpa melakukan protokol kesehatan, padahal pagi sebelumnya menjalani vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka bareng Jokowi.

Namun, Abrar menyebut foto yang beredar di sosial media, yang menunjukkan aktivitas Raffi Ahmad, tidak seperti yang dibayangkan orang, termasuk Sherina. Dia bahkan menuliskan peringatan meminta Sherina tidak asal bicara ke publik dan sebaiknya mengonfirmasi langsung ke Raffi Ahmad.

" Halo @sherinasinna kalau nggak tahu apa-apa ga usah buat statment di publik. Tinggal chat langsung aja ke A Raffi baru bisa ahu gina ceritanya ya. Pintar-pintar membuat opini ya. Wanita yang pintar," tulis Abrar, Kamis 14 Januari 2021.

Abar Karyawan Raffi  Ahmad beri penjelasan© Abar Karyawan Raffi Ahmad beri penjelasan

Mantan Produser Dasyat itu juga memberikan penjelasan soal foto yang beredar dan viral di sosial media. Abrar mengatakan Raffi Ahmad mendatangi rumah orangtua sahabatnya.

Protokol kesehatan pun sangat ketat, sebab, ia bersama tim yang ikut bersama Raffi dan Nagita tidak diperbolehkan masuk karena tidak bisa menunjukan hasil tes PCR.

" Jadi 2 hari yang lalu saya dan tim ke kantor anak temennya AA (yang sedang dibucarakan itu) di Kawasan Melawai. Benar-benar ga boleh mask kalau ga ada bukti PCR," kata Abrar.

1 dari 6 halaman

Peraturan Ketat

Tak hanya itu, kata Abrar, di kantor sekaligus rumah teman Raffi Ahmad itu diberlakukan tes antigen setiap hari untuk memastikan bebas Covid-19.

Abrar juga menyebutkan timnya tidak boleh masuk padahal memiliki bukti PCR. Tapi karena dianggap sudah lama, timya pun tidak diperbolehkan masuk.

" Teman saya Lemon kasih bukti PCRnya udah agak lama dan itu ga boleh masuk harus antigen dulu," ucapnya.

Abar Karyawan Raffi  Ahmad beri penjelasan© Abar Karyawan Raffi Ahmad beri penjelasan

" Itu kantorny apalagi rumahnya??. yang masuk rumahnya sudah pasti orng yang sudah melalui berlapis-lapis pengawalan protokol kesehatan. Ya kalau lagi makan kan ga pakai masker," imbuhnya.

Di akhir postingan, Abrar menyindir siapa saja pihak yang telah nyinyir ke Raffi Ahamad. Menuurtnya jika itu artis ia ingin public figure tersebut harus pintar berbicara ke publik.

" Orang yang aslinya smart pasti akan juga smart berbicara di publik. Kalau asal berbicara maka terbaca karakternya," tutur Abrar.

2 dari 6 halaman

Heboh Foto Raffi Ahmad Keluyuran Tanpa Masker Usai Divaksin, Ditegur Sherina

Dream - Tingkah laku Raffi Ahmad usai menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 menjadi sorotan. Dianggap mewakili kalangan milenial, Suami Nagita Slavina ini tepergok kluyuran dan berkumpul bersama teman-temannya saat menghadiri suatu acara.

Yang cukup mengejutkan, Raffi dan Nagita bersama teman-temannya seperti Gading Marten, Anya Geraldine, Fahri Albar tampak tak mengenakan masker saat berfoto bersama.

Tindakan yang dilakukan Raffi langsung jadi sorotan. Bahkan Sherina Munaf ikut menegur Raffi, karena bertindak seenaknya. Usai vaksin, justru Raffi berkeliaran tanpa mengenakan masker.

sher© Instagram

" Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak," kata Sherina Munaf di instagram.

Tak mau kejadian seperti ini terjadi, Sherin berharap orang-orang yang sudah bisa mendapatkan vaksin virus corona, tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," kata Sherina mengingatkan Raffi yang perbuatannya bisa dicontoh oleh pengikutnya di media sosial.(Sah)

3 dari 6 halaman

Raffi Ahmad Kena Tegur Satgas Covid-19 Imbas Viral Foto Tanpa Masker

Dream - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan teguran kepada Raffi Ahmad akibat ulahnya yang mengabaikan protokol kesehatan. Teguran disampaikan mengingat suami Nagita Slavina itu termasuk salah satu penerima vaksin Covid perdana.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengingatkan protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi masyarakat. Bahkan jika seseorang sudah mendapatkan vaksinasi.

" Pada prinsipnya siapapun yang sudah menerima vaksinasi tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan sampai pandemi nanti dinyatakan berakhir," ujar Wiku, dikutip dari Merdeka.com.

Raffi menerima suntikan vaksin pada Rabu pagi kemarin di Istana Kepresidenan Jakarta. Malam harinya, Raffi tertangkap kamera sedang berada dalam sebuah acara dengan mengabaikan protokol kesehatan.

4 dari 6 halaman

Dikecam Netizen

Raffi dalam foto tersebut tampak tidak mengenakan masker. Selain itu, ayah satu anak itu juga tidak menjaga jarak dan membaur dalam kerumunan tersebut.

Hal itu seketika membuat media sosial riuh. Banyak warganet mengecam aksi Raffi yang malah abai terhadap protokol kesehatan.

Kecaman juga datang dari sejumlah selebritis. Di antaranya dari Sherina Munaf dan Ernest Prakasa.

5 dari 6 halaman

Heboh Pesta Tanpa Masker Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf

Dream - Raffi Ahmad akhirnya meminta maaf kepada masyarakat karena telah menghadiri pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Padahal, dia baru saja mendapat vaksin bersama Presiden Joko Widodo dan diharapkan menjadi contoh yang baik penerapan protokol kesehatan.

"  Assalamualaikum, saya Raffi Ahmad, terkait kejadian tadi malam saya ingin klarifikasi tapi sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya," kata Raffi Ahmad, Kamis 14 Januri 2021.

" Maaf kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di sekretariat presiden, dan juga maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," sambung suami Nagita Slavina itu.

Raffi Ahmad klarifikasi© Raffi Ahmad klarifikasi

Foto : @raffinagita1717

Ayah Rafathar Malik Ahmad itu mengatakan bahwa foto yang viral itu diambil saat dirinya menghadiri sebuah acara di rumah orangtua salah satu sahabatnya. Sebelum masuk, Raffi dan yang lainnya menerapkan protokol kesehatan.

Tapi lantaran saat itu sedang makan bersama, Raffi melepas masker dan mengabadikannya melalui foto tersebut.

" Kondisinya memang sebelum masuk rumah mengikuti protokoler, pas di dalam kebetulan lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto. Tapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," tutur Raffi Ahmad.

6 dari 6 halaman

Janji Tidak Mengulangi

Bos Rans Entertaiment itu juga mengingatkan masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

" Saya mengingatkan juga kepada kalian dan saya juga untuk menaati protokol kesehatan, 3M, dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi saya kemarin alhamdulillah beruntung, berkesempatan mendapat vaksin pertama," tuturnya.

Di akhir video, pria asal Bandung ini kembali meminta maaf dan bertekad untuk tak mengulangi lagi kesalahannya lagi.

Raffi Ahmad klarifikasi© Raffi Ahmad klarifikasi

" Ke depannya saya ingin lebih baik, untuk kita, untuk saya karena 3M itu adalah hal yang terbaik untuk kita semuanya. Terima kasih yang sudah mengingatkan saya di medsos atau japri langsung. terima kasih," tuturnya.

Sementara pada caption video, pria 33 tahun ini mengaku teledor dalam hal ini. Ia berjanji selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M. Ia berharap masyarakat Indnesia juga melakukan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"  Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Kedepan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan,"  tuturnya.

Beri Komentar