Pengacara: Evelyn Sudah Berikan Semua, tapi Aming.....

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 23 Maret 2017 15:37
Pengacara: Evelyn Sudah Berikan Semua, tapi Aming.....
Sidang mediasi Aming dan Evelyn berjalan cukup alot selama dua jam.

Dream -  Komedian Aming akhirnya tetap pada keputusannya untuk menceraikan sang istri, Evelyn Nada Anjani. Selama dua jam persidangan cerai perdana, pasangan suami-istri ini tak juga menemukan titik temu. 

Kuasa Hukum Evelyn, Henry Indraguna, mengungkapkan sidang mediasi Aming dan Evelyn berjalan cukup alot. Dalam sidang tersebut, Kedua pihak menceritakan seluruh persoalannya di hadapan hakim. 

Namun semua upaya mempersatukan pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi dan Evelyn tak bisa terwujud. Keputusan deadlock menutup persidangan hari ini.

" Jadi mediasi hari ini gagal," ujar Henry Indraguna usai sidang di PA Jakarta Selatan, Kamis, 23 Maret 2017

Henry menuding, sikap keras Aming yang tetap ngotot ingin bercerai menjadi salah satu penyebab proses mediasi itu gagal. Padahal, lanjutnya, Evelyn sudah memenuhi semua yang diinginkan pria 36 tahun itu demi mempertahankan rumah tangganya.

" Pihak Aming tetap menginginkan perceraian. Pihak kami tidak ingin bercerai. Tapi mau gimana lagi. Jadi kita masuk ke sidang jawaban tanggal 13 April besok," tambahnya.

1 dari 3 halaman

Aming dan Evelyn Tak Jadi Rujuk?

Dream - Sidang perdana kasus gugatan cerai Aming Supriatna Sugandhi (Aming), menyisakan kekecewaan bagi sang istri, Evelyn Nada Anjani. Sidang yang beragendakan mediasi itu tidak menghasilkan jalan keluar dalam menyelesaikan permasalahan biduk rumah tangganya. 

Evelyn yang masih bersikeras mempertahankan rumah tangga mereka justru mendapat sikap berbeda dari Aming. Suaminya tersebut tetap dengan keputusannya untuk berpisah.

" Saya sedih banget, nggak tahu mau ngomong apa. Mediasinya saya mau konsisten dari awal berusaha mempertahankan, tapi suami saya belum ada jawaban yang baik," kata Evelyn saat di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Maret 2017.

Berbagai cara telah dilakukan Evelyn demi meluluhkan hati komedian tersebut. Namun, usaha tulusnya itu belum membuahkan hasil.

Untuk saat ini, Evelyn mengaku hanya bisa pasrah menunggu Aming mengubah keputusannya dan bisa rujuk kembali.

" Saya sudah benar-benar nggak tahu ngomog apa, semua penawaran sudah dikasih. Jalan keluar yang lain sudah dikerjakan, sudah saya utarakan. Tapi tetap dia memilih jalan keluarnya dengan perceraian," tambahnya.

Bagi Evelyn, sebenarnya permasalahan diantara mereka dapat diselesaikan dengan baik tanpa harus berujung dengan perceraian.

" Saya masih ingin bersatu. Saling nguatin masing masing," tutupnya. (Sah)

2 dari 3 halaman

Sikap Mengejutkan Aming dan Evelyn di Sidang Cerai Perdana

Dream - Aming Supriatna Sugandhi pagi ini, Kamis, 23 Maret 2017 akhirnya datang memenuhi panggilan Pengadilan Agama jakarta Selatan. Kedatangan komedian itu untuk menjalani sidang perdana gugatan perceraian dengan agenda pertama mediasi.

Aming datang ke pengadilan dengan mengendarai sedan hitam bersama kuasa hukumnya Devi Waluyo.Tak ada senyum ataupun ucapan terlontar dari mulut Aming saat bertemu awak media.

Pria 36 tahun ini hanya menundukkan kepala dan langsung melenggang ke ruang sidang.

Tak lama berselang, Evelyn Nada Anjani tiba di lokasi sidang bersama kuasa hukumnya Henry Indraguna. Sama seperti hal nya Aming, Evelyn juga memilih bungkam saat ditanya mengenai kesiapannya menjalani sidang perdana.

Berbarengan dengan masuknya Evelyn ke ruang sidang, Aming terlihat memalingkan muka ke arah tim kuasa hukumnya. Tak adanya interaksi ataupun tegur sapa dari kedua pihak yang tengah terlibat perkara perceraian tersebut.

Hingga berita ini diunggah, Aming dan Evelyn masih melakukan mediasi bersama hakim mediator.

Aming diketahui mengajukan gugtan cerai terhadap Evelyn Nada Anjani pada 3 Maret 2017. Sebelumnya, Aming menikahi Evelyn di Bandung, 4 Juni 2016.

Sebelum perceraian, pasangan ini sebetulnya pernah bertemu dengan keluarga besar Evelyn. Dalam pertemuan itu, Aming dan Evelyn terlihat saling berpelukan bahkan keduanya dikabarkan menangis.

Sempat muncul kabar jika keduanya akan rujuk setelah digelarnya pertemuan tersebut. (Sah)

3 dari 3 halaman

Aming Bersikukuh Tak Mau Pulang ke Rumah

Dream - Setelah mengajukan gugatan cerai, Aming Supriatna Sugandhi akhirnya bertemu dengan keluarga sang istri, Evelyn Nada Anjani. Pertemuan itu digelar setelah terjadi komunikasi yang dijembatani oleh Astrid, kerabat Evelyn.

Astrid mengatakan kepada Aming bahwa mama Evelyn, Norma Aprilina, datang dari Jepang ke Indonesia. Mendengar kabar itu, kata Astrid, Aming menyatakan ingin bertemu.

Tak ada pengacara. Pertemuan itu hanya dihadiri oleh keluarga dan teman-teman mereka. Devi Waluyo yang menjadi kuasa hukum Aming pun datang bukan dengan status pengacara.

" Mba Devi datang sebagai teman Aming (bukan sebagai pengacara)," ujar Astrid. Dari keluarga Evelyn, ada Norma Aprilina, Alfaroz yang merupakan paman, Astrid, dan juga Izzhy.

Pertemuan pada Selasa malam itu menjadi perjumpaan pertama bagi Aming dan Evelyn setelah komedian itu mengajukan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 3 Maret 2017. Menyambut kedatangan Aming, keluarga Evelyn pun menyiapkan beberapa masakan.

" Aming dan Evelyn bertemu tidak membicarakan (perceraian) apapun. Mereka hanya melepas rindu berduaan, kami makan di dalam," tutur Alfaroz.

Sementara, Norma mengatakan bahwa Aming banyak melontarkan permintaan maaf dalam pertemuan tersebut. " Ada banyak permintaan maaf yang Aming utarakan. Cuma saya enggak bisa nyebutin satu-satu," ungkap dia.

Dengan pertemuan tersebut, pihak keluarga Evelyn berharap Aming mau untuk terus bertemu setiap hari. Keluarga Evelyn juga berharap tidak akan terjadi perceraian dalam rumah tangga pasangan itu.

" Minta doanya saja, kami tetap tidak mau ada perceraian. Kalau nanti keputusan terakhirnya cerai, kami ikhlas," ucap Norma yang pecah tangis harunya.

Norma menjelaskan, setelah pertemuan itu, Aming dan Evelyn tidak kembali tinggal seatap. Namun komunikasi antara keluarga dengan Aming menjadi lancar.

" Ke saya iya, masih lancar komunikasi," Astrid menimpali.

Sementara, Henry Indraguna sebagai kuasa hukum Evelyn, mengatakan semua orang bisa melihat foto-foto pertemuan itu, yang menunjukkan keduanya masih saling mencintai.

" Masa kalau ada KDRT sampai peluk-pelukan kayak gitu. KDRT yang mana, visum enggak ada, bukti enggak ada. Saya tim kuasa hukum, tetap pada keputusan untuk mempertahankan pernikahan Aming dan Evelyn," tegas Henry saat menggelar konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu sore, 15 Maret 2017.

Beri Komentar