Sophia Latjuba Akhirnya Ungkap Agama yang Dianut

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 7 Desember 2021 18:23
Sophia Latjuba Akhirnya Ungkap Agama yang Dianut
Sophia Latjuba terlahir dari orang tua yang berbeda keyakinan. Diundang Vincent dan Desta, akhirnya Sophia menjawab teka-teki tentang agamanya selama ini.

Dream - Teka-teki agama Sophia Latjuba akhirnya terungkap lewat konten Yuotube yang dikelola Vintent Rompies dan Desta. Terlahir dari orang tua yang berbeda agama, Sophia ternyata telah memeluk agamanya ini sejak anak-anak.

Ibu dari Eva Celia ini mengaku ayahnya merupakan seorang muslim yang menikahi istri berkeyakinan Katolik. Saat masih tinggal di Jerman, Sophia pernah diminta ayah untuk memilih keyakinan yang akan dianutnya.

Sebagai anak satu-satunya di keluarga tersebut, sang ayah membicarakan topik serius tersebut saat Sophia berusia antara 9-10 tahun. 

" Aku dipanggil papah, 'Sof sini, ini gak gampang, kamu juga belum mengerti, sudah waktunya kamu pilih agama kamu, kamu mau ikut papah atau mamah," kata Sophia di kanal Youtube Vindes.

Mendengar pertanyaan tersebut, Sophia saat itu telah memutuskan untuk mengikuti keyakinan yang dianut oleh sang ibu.

Sebelum pembicaraan tersebut, Sophia mengungkapkan jika sudah rutin datang ke gereja. Selama mengenyam pendidikan di Jerman, gadis basteran ini juga tidak pernah mendapatkan pendidikan tentang agama Islam.

sopi© instagram

Meski tak menyerahkan keputusan soal keyakinan kepadanya, Sophia mengaku sempat merasa gundah saat menjawab pertanyaan tersebut. Alasannya, Sophia yang mengaku hubungan emosinal kuat takut mengecewakan sang ayah dengan keputusannya.

" Aku mau dibaptis, dan dia bilang nggak apa-apa," ungkap Sophia.

Mantan kekasih Ariel NOAH ini juga mengatakan kalau sang ayah tidak pernah memaksa dia untuk memeluk Islam.

" Kalau agama nggak harus ikut orang tua, dan bokap waktu di Jerman juga jarang sholat jadi jarang pengetahuan soal Islam. Ya udah emang orangnya (ayahnya) sangat liberal," tutur Shopia.(sah)

1 dari 5 halaman

Pose Sophia Latjuba ala Victoria's Secret Angel Bikin Minder Perempuan Muda

Dream - Model dan aktris Sophia Latjuba termasuk perempuan yang sangat menjaga bentuk tubuhnya. Ia rutin melakukan yoga serta hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari bahan nabati.

Tak heran kalau di usianya yang sudah 51 tahun, tubuhnya masih tetap langsing. Sophia juga tak ragu saat diminta berpose seperti model Victoria's Secret dengan sayap besar dan bustier putih.

Hasil foto diunggah Sophia di akun Instagramnya dan membuat banyak orang salut. Ada juga yang minder, terutama para perempuan yang lebih muda dari Sophia.

Sophia Latjuba© Instagram Sophia Latjuba

" When life gives you wings, wear them. Photographed by @denymirrorcle
Make Up and directed by @bubahalfian, Styled by @revashion Hair by @ericklatief19 @junoaljoa,"  tulis Sophia dalam keterangan foto tersebut.

Komentar kocak pun bermunculan. Salah satu akun menulis " Gue yg 37 tahun ngerasa di gampar online sama dia huhuhuuuu" .

" Lagi makan bakwan, mie ayam dan kerupuk… auto dibuang liat badan bgini,"  ungkap salah satu warganet.

" Coba pahami gimana rasa insecure ini menggerogoti,"  tulis netizen.

 

2 dari 5 halaman

Sophia Latjuba Beri Bocoran Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa, Apa Itu?

Dream - Sophia Latjuba turut berbahagia melihat putrinya, Eva Celia, dilamar sang kekasih, Demas Narawangsa. Sebentar lagi, Eva tidak tinggal serumah bersama sang ibu. 

Sebagai ibu, Sophia mendukung apapun yang dipilih anaknya. Dia mengaku ikhlas tidak lagi bisa bersama Eva dalam satu rumah.

" Ya haruslah (ikhlas). Memang sudah memasuki kehidupannya kan. Yang pasti tahun depan (Eva menikah) " ujar Sophia ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Sophia juga memberikan dukungan penuh kepada sang putri. Demikian pula mantan suami yang merupakan ayah dari Eva, Indra Lesmana.

" Everything support mentally. Ya, saya dan Indra juga men-support apa yang mereka mau," ungkap Sophia Latjuba.

3 dari 5 halaman

Bocoran Rencana Pernikahan Eva Celia

Sophia pun memberikan bocoran Eva Celia dan Demas Narawangsa tidak akan menggelar pernikahan di Indonesia. Walaupun begitu, tetap akan ada acara di Tanah Air yang mengusung adat.

" Kesibukan baru dapat wedding organizer karena di-spoiler pernikahan dia tidak di Indonesia, melakukan siraman, adät Jawa campur Bugis. Mudah-mudahan kalau alam semesta menyetujui, banyak keluarga lihat, tapi siraman adatnya di sini," jelas Sophia Latjuba.

Sayangnya, Sophia tidak menjelaskan kapan tepatnya pernikahan buah hatinya akan digelar. Demikian pula lokasi di negara mana janji suci tersebut diucapkan. 

" Akan ada resepsi, ada resepsi lagi yang lain-lain," tukas Sophia, dikutip  dari Liputan6.com.

4 dari 5 halaman

Upload Foto Bersama Abdee Slank, Sophia Latjuba Selipkan Emoticon Love

Dream - Sejak putus dengan Ariel 'Noah' beberapa tahun lalu, Sophia Latjuba tampak menikmati kesendiriannya. Kini, ibu dua anak itu tampak dekat dengan seorang pria.

Hal itu diketahui dari unggahan foto Sophia di Insta storynya beberapa waktu lalu. Dalam foto tersebut, Sophia berpose dengan personel Slank, Abdee Negara.

Foto yang dia bagikan membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, Sophia juga menyertakan emoticon 'love' berwarna ungu.

Sophia Latjuba© Sophia Latjuba

Dalam foto tersebut, Sophia Latjuba dan Abdee memperlihatkan raut bahagia. Walaupun keduanya menggunakan masker, terpancar aura dari mata keduanya.

Emoticon hati dalam foto yang diunggah juga membuat warganet penasaran dengan hubungan Abdee dan Sophia. 

 

5 dari 5 halaman

Kemunculan Sophia Latjuba dan Abdee sempat jadi perbincangan di awal 2021. Tepatnya pada Februari 2021 lalu,  Sophia datang ke pernikahan mantan suaminya, Michael Villareal, bersama Abdee.

Dalam kesempatan tersebut, Abdee terlihat menggunakan batik, dengan rambut gondrong yang diikat rapi.

Sophia Latjuba© Sophia Latjuba

Sedangkan Sophia Latjuba tampil cantik, dengan atasan tanpa lengan yang dipadukan dengan celana panjang warna senada. Dalam foto itu, semua terlihat memamerkan senyumannya. 

Walaupun kerap terlihat bersama dalam berbagai kesempatan, Sophia Latjuba dan Abdee Slank hingga saat ini belum memberikan komentar tentang hubungannya. 

Sumber: Kapanlagi

 

Beri Komentar