Salsya, Sosok Pendiam dan Religius di 'Assalamualaikum Calon Imam'

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 8 November 2019 10:10
Salsya, Sosok Pendiam dan Religius di 'Assalamualaikum Calon Imam'
Saksikan aksi Kezia Aletheia di series yang tersedia di layanan video streaming.

Dream - Kezia Aletheia. Nama ini tentu sudah tidak asing bagi kalian yang mengikuti serial Assalamualaikum Calon Imam.

Dalam drama religi yang tayang di layanan video streaming ini, Kezia Aletheia berperan sebagai Salsya Sabila, lakon berkarakter kuat di tengah hubungan Fisya, yang diperankan Mentari De Marelle, dengan sosok bernama Jidan.

Salsya Sabila adalah kakak Fisya, yang diam-diam mencuri perhatian Jidan. Salsya pun tak sungkan menaruh hati pada Jidan.

Sebagai wanita Muslim dalam karakter itu, Salsya seperti sedang memilih buah simalakama, harus jadi panutan sang adik di satu sisi dan harus bergejolak dengan urusan hati di sisi lain.

1 dari 3 halaman

Pengalaman

Kezia pun membeber pengalamannya memerankan sosok Salsya Sabila. " Jadi saat saya baca skrip karakter Syalsa Sabila ini saya teringat dalam sebuah kompetisi Ice Skate Asia waktu di Thailand," kata Kezia di Jakarta, Rabu 6 November 2019,

 kezia

Kezia Aletheia/Foto: KLY Bayu Herdianto

" Ada lompatan putar yang harus dilakukan saat berlomba dan jatuhnya harus tepat dan presisinya harus sangat pas," tambah dia.

" Dan di sesi lainnya saya harus melakukan lompatan dari angle sebaliknya, jadi saya harus bisa memainkan kedua gerakan berlawanan dengan sempurna."

2 dari 3 halaman

Sedih dan Bahagia Bersamaan

Menurut Kezia, karakter Salsya di Assalamualaikum Calon Imam membuatnya harus bisa memerankan karakter dengan twist bergejolak.

" (Harus bisa) memutuskan sedih namun di sisi lain harus bahagia saat melihat saudara perempuan kita bahagia, dan semua itu harus terpancar di karakter Syalsa Sabila ini," katanya.

 kezia

Kezia Aletheia/Foto: KLY Bayu Herdianto

3 dari 3 halaman

Adaptasi

Assalamualaikum Calon Imam merupakan sebuah drama romantis yang diadaptasi dari karya Ima Madaniah yang telah dibaca lebih dari 3,7 juta orang di Wattpad.

Cerita ini juga telah diangkat jadi novel populer dan film layar lebar yang dibintangi Miller Khan.

 kezia

 kezia

Foto: Instagram.com/keziaaleheia

Kini sutradara Indra Gunawan menyajikan cerita ini ke dalam serial drama sebanyak 13 episode. Sahabat Dream sudah nggak sabar ingin menonton?

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan