Sunan Kalijaga: Saya Menyesal Menikahkan Salmafina dengan Dia...

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 13 Juli 2019 11:39
Sunan Kalijaga: Saya Menyesal Menikahkan Salmafina dengan Dia...
Salmafina dikabarkan pindah agama, Sunan Kalijaga justru menyesal pernah menikahkan anaknya.

Dream- Teka-teki Salmafina Sunan pindah agama masih menjadi misteri. Meski sudah memberi isyarat kuat, sampai saat ini belum ada penegasan dari orang tua Salmafina, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan.

Dalam perayaan Anniversary pernikahan lalu, Heidy Sunan mengatakan belum berkomunikasi dengan Salmafina tentang isu yang beredar tersebut.

Beberapa hari usai perayaan ulang tahun pernikahan tersebut, ayah Salmafina, Sunan Kalijaga justru mengunggah curahan hati di instastory akun Instagramnya.

Curhat Sunan yang diunggah ulang sebuah akun Instagram gosip,@tantee_rempoong_official, itu mengungkapkan tentang penyesalan yang pernah dibuat dalam hidupnya.

" Demi ALLAH saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia... ," tulis Sunan dalam unggahan tersebut.

Sunan tak secara spesifik menuliskan sosok dia yang disebut dalam unggahannya. Namun seperti diketahui, Salmafina baru menikah dengan seorang dai muda Taqy Malik. Sayang pernikahan mereka hanya seumur jagung.

Pada unggahan lain, Sunan juga menuliskan kegundahan hatinya yang berharap agar Yang Kuasa bisa membalas perbuatan seseorang.

" SEMOGA ALLAH MEMBALAS SEGALANYA," tulis Sunan yang menggunakan huruf kapital.

 Salmafina Sunan

Unggahan tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet. Banyak netizen yang tak sepakat dengan cara Sunan yang menimpakan kesalahan kepada orang lain.

Ada Warganet justru menyalahkan cara didiknya dan pergaulan Salma yang akhirnya mengakibatkan anaknya pindah keyakinan.

" Atuh jangan nyalahin masa lalunya. Anaknya aja gimana pendewasaan dirinya," tulis@poppy_fattni_.

" Yg salah mgk bkn Taqy, tp cara bapak mendidik anak," komentar @bungaaa93_.

" Sabar pak.. dan tolong stop menyalahkan org lain..," tulis @krisnadewi1131.

1 dari 5 halaman

Dream - Salmafina Sunan yang dikabarkan pindah agama menuliskan curhan hati ke media sosial. Kali ini, Salmafina menuliskan luapan hatinya tentang kebebasan dan kemerdekaan.

" Setelah kita dibenarkan oleh Kasih Karunia, maka kita bisa hidup dalam kebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki,"  tulis Salmafina, Kamis 12 Juli 2019.

" Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan pembenaran tetapi juga menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran," imbuhnya.

Wanita 19 tahun ini tidak menjelaskan maksud unggahan itu. Yang jelas, banyak warganet yang mengaitkan unggahan Salmafina dengan kabar pindah agama.

 Salmafina sunan

" Kasian anak ini seperti kurang bimbingan, kurang kasih sayang, uang bukan segalanya yah ternyata," tulis akun @putrowibowo55.

" Urusan agama biar jadi urusan dia dengan Tuhannya, gaboleh ada yg menghakimi yaaa semua agama baik kok," tulis akun @avaasyila

" Tiba2 berjilbab, tiba2 nikah, tiba2 cerei, tiba2 buka jilbab, tiba2 dugem cdnya keliatan, tiba2 pengen punya anak tanpa nikah, tiba2 pindah agama, semua serba tiba2," tulis akun @may_snuwaid.

2 dari 5 halaman

Pengakuan Salmafina Sunan Soal Kabar Pindah Keyakinan

Dream - Salmafina Sunan membuat pengakuan mengejutkan soal kabar pindah keyakinan. Menjadi tamu dalam program Rumpi di sebuah stasiun televisi, putri pengacara terkenal Sunan Kalijaga itu secara tersirat membenarkan tak lagi menjadi seorang muslimah. 

Menurut wanita yang bernama asli Salmafina Chairunnisa itu mengaku sedih isu soal kepindahan keyakinan muncul di saat kedua orang tuanya tengah merayakan hari jadi pernikahan. 

" Aku sedih kenapa momennya pas (orang tua) anniversary," kata Salmafina dalam tayangan Rumpi seperti dilihat Dream, Rabu, 10 Juli 2019.

Mendengar ucapan Salma, Fenny Rose yang menjadi presenter program televisi itu turut berempati dengan kondisi yang tengah dialami anak sulung Sunan Kalijaga tersebut.

Sambil berusaha membesarkan hati Salma, Fenny mengingatkan jika cepat atau lambat kedua orang tua Salma akan mengetahui kabar pindah keyakinan yang ditempuh Salma.

" Padahal suatu saat akan tetap mengetahuinya ya," ujar Fenny.

 

3 dari 5 halaman

Kalung di Leher Salma Jadi Bukti?

Salma yang mendengar nasihat tersebut membenarkan ucapan Fenny. Dia menyadari jika kedua orangtuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan, suatu saat akan mengetahui keputusannya tersebut.

" Iya suatu saat akan ketahuan, tapi sedih aja kenapa sekarang," ungkapnya.

Dalam tayangan Rumpi, Salma mengenakan busana berwarna abu-abu. Sekilas, Dream melihat Salma mengenakan kalung berlambang salah satu agama di Indonesia. 

Sebelumnya gambar Salmafina yang tengah mengikuti kebaktian juga tersebar di sosial media. Dalam video itu, Salma menangis.

4 dari 5 halaman

Salmafina Dikabarkan Pindah Agama, Ini Penjelasan Sunan Kalijaga

Dream - Kabar mengejutkan datang dari putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina. Gadis 19 tahun itu dikabarkan pindah agama usai muncul fotonya di sosial media.

Pada foto itu Salma terlihat berada di gereja sedang berdoa memegang buku. Tak hanya itu, kalung salib yang menempel pada lehernya pun curi perhatian.

Sang ayah, Sunan Kalijaga membantah keras, putri pertamanya itu telah pindah agama. Dia menyebut kabar tersebut adalah bohong.

  Salmafina sunan

Foto : @salmafinasunan

" Hoax itu," ujar Sunan saat dihubungi, Rabu, 10 Juli 2019.

Menurut Sunan, foto itu hanyalah keisengan dari teman-teman Salma. Ia pun meminta awak media untuk mencari kabar kebenaran foto tersebut.

" Teman-temannya pada kurang saja itu. Coba ditanya sumber A1 dari mana," tutur Sunan.

 

5 dari 5 halaman

Salmafina Sunan: Aku Sudah Sempat Minta Maaf

Dream - Salmafina Sunan menumpahkan perasaannya saat menjadi bintang tamu program acara yang dipandu Feni Rose. Di acara tersebut. gadis berusia 19 tahun itu menjelaskan semua hal tentang kabar kepindahan keyakinannya. 

Meski sang ayah, Sunan Kalijaga, telah membantah kabar yang disebutnya hoax tersebut, wanita yang karib disapa Alma memberi pernyataan tersirat jika dia telah pindah keyakinan.

Feni Rose awalnya menyinggung Salma dengan pertanyaan singkat yang harus dijawab dengan cepat. Mulai dari pertanyaan soal bunuh diri, poligami, pernikahan, laki-laki, hingga perubahan yang paling drastis.

  Salmasunan

Obrolan santai itu mendadak berubah saat Feni membacakan status yang dibuat Sunan di akun Instagramnya. 

Dalam unggahan itu, Sunan menyinggung soal rasa syukur tengah menikmati hari jadi pernikahannya dengan Heidy Sunan. Namun di balik kebahagian tersebut, Sunan mengaku harus menghadapi sebuah ujian berat yang dianggapnya sebagai hadiah.

Mendadak ucapan Feni yang membacakan story Sunan membuat mimik Salma yang sedari tadi mendengarkan tulisan itu berubah. 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan