Jejak Mualaf Model Cantik Ayana Moon Diikuti Sang Adik

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 13 Maret 2019 06:43
Jejak Mualaf Model Cantik Ayana Moon Diikuti Sang Adik
Adik bungsu model hijab asal Korea Selatan itu baru memeluk Islam.

Dream - Model cantik mualaf asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam. Jejaknya menjadi mualaf rupanya diikuti sang adik.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram, Ayana memajang foto sertifikat. Rupanya, adiknya baru mengucap syahadat di bawah bimbingan Federasi Muslim Korea.

Prosesi pengucapan syahadat itu berlangsung di Seoul Central Mosque. Ayana menjadi saksi atas peristiwa besar yang dijalani sang adik.

 Adik Ayana Moon mualaf

Sertifikat mualat adik Ayana Moon (Instagram/@xolovelyayana)

" Lihat namaku. Aku sangat bangga bisa menjadi saksi adikku hari ini. Alhamdulillah, Allahu Akbar," tulis Ayana, diakses pada Selasa 12 Maret 2019.

 

1 dari 3 halaman

Ramadan Pertama Bareng Keluarga

Beberapa hari sebelumnya, Ayana mengunggah foto pria yang diambil dari sisi kiri belakang. Dia menjelaskan pria itu adalah adiknya yang sebentar lagi memeluk Islam.

Menurut Ayana, Ramadan tahun ini adalah momen istimewa pertama bagi sang adik. Model berhijab itu juga mengatakan adiknya berencana menjalani puasa pertama di Indonesia dan Malaysia.

" Ini bakal jadi Ramadan pertamaku bersama keluargaku. Insya Allah," tulis Ayana.

 Adik Ayana Moon mualaf

Adik Ayana Moon (Instagram/@xolovelyayana)

Ayana mengucapkan syahadat pada 2012 setelah belajar mengenai Islam dari internet. Setelah itu, dia memutuskan belajar Islam secara lebih mendalam dengan menjadi mahasiswi Studi Islam di Universiti Islam Malaysia.

Ayana bukanlah sosok asing bagi Muslim Indonesia dan Malaysia. Wajahnya kerap muncul di layar kaca karena didapuk sebagai salah satu spokespersons Wardah. 

2 dari 3 halaman

Adik Bungsu Selebgram Korea Ayana Moon Ingin Jadi Mualaf

Dream - Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Sang adik bungsu, dikabarka tertarik untuk memeluk Islam dengan menjadi mualaf.

Kabar bahagia itu disampaikan Ayana lewat akun Instagramnya, @xolovelyayana. Meski bahagia mendengar keputusan tersebut, Ayana memutuskan untuk kembali ke Korea untuk memastikan pilihan adiknya tersebut. 

Untuk Diketahui selama ini Ayana Moon memang sering kali tinggal di Indonesia. Berkat kisahnya mantan girls band asal Korea yang menjadi mualaf membawanya dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dia bahkan saat ini menjadi salah satu brand kecantikan asal Indonesia.

"Assalamualaikum. Saya ingin membagikan satu berita besar kepada Anda semua. Alasan terbesar mengapa saya mengunjungi Korea adalah adik laki-laki saya ingin pindah ke Islam jadi saya ingin berbicara dengannya," tulis Ayana, mengawali cerita, diakses Dream, Senin 24 September 2018.

Menurut Ayanan, dia ingin memberikan saran untuk sang adik agar berpikir matang terlebih dulu sebelum memutuskan menjadi seorang mualaf.

      View this post on Instagram

Assalamualaikum. I want to share one big news to all of you. The biggest reason why I visit Korea is my younger brother wants to convert to Islam so I wanted to talk with him. But, I want him to think twice because I know that he should give up many things in Korea and he should stay abroad for his study and career in the near future. So I will wait for him until he definitely decides. I still can't believe this. Please pray for us. It's the biggest Chuseok gift ever! Alhamdulillah�� In shaa Allah, there will be 2muallafs in my family! Amiin. So who is the next? #Islam #Muallaf #Allahuakbar

A post shared by Ayana Jihye Moon (@xolovelyayana) on

Nasihat itu diberikan Ayana karena keputusan sang adik akan mengubah hidupnya termasuk kerelaannya menyerahkan banyak hal di Korea. Belum lagi, sang adik sebentar lagi akan menempuh pendidikan di luar negeri dan meniti karier barunya. 

"Jadi saya akan menunggunya sampai dia memutuskan," sambungnya.

Diakhir kalimat Ayana meminta doa agar dia dan adik laki-lakinya diberikan kemantapan hati agar terus istiqomah dengan keputusannya memeluk agama Islam.

"Saya masih tidak percaya ini. Tolong doakan kami. Ini adalah hadiah Chuseok terbesar yang pernah ada! Alhamdulillah. Inshaa Allah, akan ada 2 muallaf dalam keluarga saya! Amiin. Jadi siapa yang selanjutnya? #Islam #Muallaf #Allahuakbar," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Keseruan Selebgram Hijab Korea, Ayana Moon Berpuasa di Jakarta

Dream - Ramadan kali ini sangat berkesan bagi selebgram hijab asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon. Sudah enam hari dia menghabiskan Ramadan di Indonesia. Kali ini merupakan kali pertamanya berpuasa di Jakarta.

Melalui akun Instagramnya @xolovelyayana, dia membagikan momen seru saat di Jakarta. Mulai dari Salat Tarawih, berbuka puasa bersama sahabat, sampai keliling Jakarta, salah satunya Monas.

Ayana tampak menikmati Ramadan di Jakarta. Bersama desainer Dian Pelangi, mantan personil girl band 5Doll ini Salat Tarawih di Masjid Agung Al-Azhar. Mengenakan mukena berwarna pink, Ayana tampak memesona.

 Ayana Jihye Moon Ramadan di Jakarta

Ayana Moon bersama Dian Pelangi dan yang lain (Instagram @xolovelyayana)

" Alhamdulillah, it's the 1st time to spend my Ramadhan in Indonesia. Thank you for caring me as always my sisters, @dianpelangi @liadahniarraharjo @meizhasubagyo Ramadhan Kareem semua," tulis Ayana.

 Ayana Jihye Moon Ramadan di Jakarta

Berbagi Kebahagian Hari Ramadan (Instagram @xolovelyayana@wardahbeauty)

Di salah satu acara, Ayana juga terlibat membagikan kebahagiaan dengan menyiapkan hidangan berbuka puasa di Masjid Cut Mutiah, Cikini. Dengan senyum yang cantik, dia terlihat berbaur dengan sahabat-sahabat yang hadir.

 Ayana Jihye Moon Ramadan di Jakarta

Ayana Moon naik bajaj  (Instagram @xolovelyayana)

Tak sampai di situ, Ayana juga berkeliling Jakarta dengan naik bajaj. Dengan blouse putih dan hijab segiempat berwarna ungu muda, mualaf asal negeri Ginseng itu berpose manis di dalam bajaj.

Nah, seru banget ya Ramadan Ayana di Jakarta?

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal