Tak Ada Damai, Ayu Ting Ting Tetap Haters ke Jalur Hukum

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 30 Juli 2021 13:23
Tak Ada Damai, Ayu Ting Ting Tetap Haters ke Jalur Hukum
Katanya orang tersebut sudah keterlaluan

Dream - Ayu Ting Ting sudah menutup pintu damai bagi Kartika Damayanti karena menilai perundungan yang dilakukan netizen asal Jawa Timur itu sudah keterlaluan. Dia akan melanjutkan kasus itu ke ranah hukum,

" Kalau saya sih lanjut terus ke proses hukum ya," kata Ayu Ting Ting dalam video yang diunggah kanal YouTube Cumi Cumi.

Menurut Ayu, TKW yang bekerja di Singapura itu merupakan dalang dari semua pemberitaan negatif tentang dirinya. " Karena ini biang dari dalang semua ini," imbuh Ayu.

Ayu berharap, dengan diselsesaikan lewat jalur hukum, para haters bisa kapok dan tak lagi sembarang merundung lewat media sosial.

" Jadi saya rasa sekali-kali harus dikasih pelajaran lah," katanya.

1 dari 5 halaman

Ayah Rozak Datangi Rumah Haters Ayu Ting Ting, Begini Kata Polisi

Dream - Umi Kalsum dan Ayah Rozak jauh-jauh datang ke Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mendatangi rumah haters yang mencibir Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak.

Orangtua Ayu Ting Ting itu bahkan mengajak polisi saat mendatangi rumah netizen yang dianggap telah melakukan perundungan kepada putri dan cucu mereka. Meski demikian, ternyata mereka belum melaporkan kasus perundungan itu ke polisi.

" Belum (buat laporan), hanya klarifikasi saja (alamat rumah haters)," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, saat dihubungi, Kamis, 29 Juli 2021 .

Polisi, kata Pandia, hanya mendampingi Ayah Rozak dan Umi Kalsum saat mendatangi rumah netizen yang diduga merundung Ayu Ting Ting tersebut.

" Laporan di Polser ataupun Polsek Bojonegoro enggak ada. Cuma klarifikasi saja ke Ibu Tika bahwa Tika itu benar atau enggak alamatnya di situ," ucap dia.

Namun Pandia tak bisa memastikan apakah Umi Kalsum akan melaporkan haters tersebut di Jakarta.

" Ya kita kembalikan ke orangtuanya, ke Pak Rozaknya, mungkin nanti dia ngelapor apakah di Jakarta," imbuh dia.

2 dari 5 halaman

Ayah Rozak Datangi Rumah TKW Diduga Haters Ayu Ting Ting, Ini yang Dijumpai

Dream - Orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak, mendatangi rumah haters putrinya yang berada di Jawa Timur. Mereka membawa polisi untuk menyelesaikan kasus pencemaran nama baik itu.

" Inilah rumah heters, alhamduliah, ibu, ayah, berserta aparat kepolisian kapolda setempat bisa sampai ke rumah orangtuanya heters yang bertempat tinggal Podomulo Bojonegoro Jawa Timur yang bernama KD," tulis Umi Kalsum.

Hanya saja Umi Kalsum tak bisa bertemu dengan orang yang diduga sebagai haters Ayu Ting Ting. Sebab, orang yang diyakini sebagai haters itu ternyata bekerja di Singapura, sebagai TKW.

umi© instagram

Dia hanya bertemu orangtua sang haters. Meski begitu, Umi Kalsum tak gentar dan akan meneruskan laporannya di kepolisian.

" Bertemu dengan orangtuanya dan kita sudah masukkan laporan kej alur hukum yang berlaku di Indonesia. Terima kasih buat semuanya yang sudah membantu ibu sekeluarga mencari pelaku yang sudah mencemarkan nama baik @ayutingting92 sekeluarga," ucap dia.

Tindakan orangtua Ayu Ting Ting mendapat dukungan banyak netizen, termasuk rekan artis Iis Dahlia.

" Biar pd kapok ya Bu…bahwa hidup itu berbuat baik aja udah padaaa ..akan lebih indah byk berkah InshaAllah..sehat buat semua ya Bu," tulis Iis Dahlia di kolom komentar.

" @isdadahlia ia mom makasih y belum puas mom sebelum ketemu orangnya jerat kepenjara mom," balas Umi Kalsum.

" Alhamdulillah Ibu. Buat pelajaran biar nggak seenaknya berkata kasar dan menggiring opini," kata Erichalamin.

" Alhamdulilah ibu .... musti gini emang sekali kali biar pada mikir ," kata koko_kriuk.

3 dari 5 halaman

Ayu Ting Ting Dihina Bikin Umi Kalsum Emosi: Punya Mulut Dijaga

Dream - Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum murka kepada salah satu netizen lantaran menghina putrinya. Melalui akun instagramnya, Umi Kalsum mengunggah video permintaan maaf netizen, diketahui bernama Annisa.

Umi ingin Annisa menepati janjinya menjaga perkataan dan jari-jarinya untuk tak mengucap atau mengetik komentar yang menyakiti hati.

" Semoga ucapan kamu janji bukan di mulut aj yy sampaikan kehati kmu y apa lagi kamu seorang wanita , tidak sepantasnya kamu berkata begitu mamang kamu akan hidup abadi,"  tulis Umi Kalsum dikutip Dream, Minggu 14 Maret 2021.

Umi Kalsum mengatakan wanita tersebut menantangnya untuk melaporkannya ke pihak berwajib. Tapi setelah tantangan itu dilakukan dan diamankan polisi, Annisa menangis dan mohon-mohon meminta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya.

Unggahan Umi Kalsum Ibu Ayu Ting Ting© Unggahan Umi Kalsum Ibu Ayu Ting Ting

Ibu dua anak ini juga mengingatkan kepada Annisa untuk menjaga mulut serta jarinya. Menjaga agar tidak menuliskan komentar yang menyayat hati apalagi pelaku seorang wanita juga.

" Tapi apa yg terjadikan takut kan mohon2 minta maaf nangis belaga pingsan sudah biasa sandiwara seperti itu buat saya liat y makanya punya mulut di jaga p lagi sesama wanita," tuturnya.

" Untungnya anak saya punya hati buat lepaskan kamu yang punya anak punya suami tidak di lanjutkan buat penahanan kamu selanjurnya,"  imbuhnya.

Ayu dan Umi Kalsum© Ayu dan Umi Kalsum

Foto : @mom_ayting92_

Nenek dari Bilqis Khumairah Razak ini berharap sikap tegasnya ini mampu memberikan efek jera bagi Annisa dan orang-orang yang kerap menghina anaknya. Ia harap tak ada lagi kejadian seperti yang dilakukan Annisa.

" Semoga ini menjadi pembelajaran buat kalian semuanya jaga lisan sebelum di bawa ke jalur hukum yang berlaku di negara kita ini," kata Umi.

4 dari 5 halaman

Ayu Ting Ting Pamer Foto Pakai Cincin, Komentar Umi Kalsum Bikin Riuh

Dream - Unggahan Ayu Ting Ting menjadi riuh di sosial media setelah sang ibu, Umi Kalsum, ikut memberikan komenter. Unggahan itu berupa foto Ayu Ting Ting yang memperlihatkan jari tangan yang tersemat cincin.

Dalam unggahannya pelantun tembang 'Sambalado' ini tidak menyertakan caption kecuali tagar #protectfromtheevileye.

Tak hanya satu postingan saja, unggahan selanjutnya Ayu juga memamerkan tangannya yang sudah disematkan cincin. Ia memegang setangkai bunga dan menyertakan caption

"  kamu tumbuh cantik sekali çok tatl,"  tulis Ayu Ting Ting dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 30 September 2020.

Ayu Ting Ting© Ayu Ting Ting

Pada postingan Ayu, ibundanya Umi Kalsum memberikan komentar di kedua postingan putrinya itu. Umi Kalsum mengatakan bahwa anaknya tengah berbahagia. Umi Kalsum mendoakan yang terbaik untuk anaknya.

" Lagi berbunga2 y sepeti cincinnya y nak aminn insa Allah bahagia selalu buat kamu aminn ,"  ujar Umi Kalsum di unggahn pertama Ayu.

Ayu Ting Ting© Ayu Ting Ting

Selanjutnya Umi mengatakan bahwa dirinya ikut bahagia melihat Ayu sedang merasakan kebahagiaan.

"  secantik yang tanamkan? sik asik deh pastinya yang lagi berbunga2 ikut bahagia ibu ," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Disebut Halu

Komentar Umi Kalsum langsung mencuri perhatian publik. Ada yang mengatakan bahwa Umi Kalsum sedang halu. Ada juga yang menduga Ayu usai menikah.

"  @mom_ayting92_ yang sabar ya bukk,pura2 bahagia itu emang berat menguras tenaga emosi dan pikiran," tulis akun @sellynagemoy.

" @mom_ayting92_ umi suka bikin heboh dehh," tulis akun @amir.19099.

" @mom_ayting92_ kok betbunga2? Wah jangan2 hbs nikah ya????" kata akun @hernyp6gm.

" @mom_ayting92_ duh udh anyep sengaja bikin HALu biar di kejar” wartawan lagi biar ada gosip lagi hahaha lagu lama kalsium," tulis akun @ayupratiwiikdw.

Beri Komentar