Fakta Menarik Anak Kang Mus Preman Pensiun di Kehidupan Asli, Ganteng dan Jago Beladiri

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 2 Oktober 2022 14:40
Fakta Menarik Anak Kang Mus Preman Pensiun di Kehidupan Asli, Ganteng dan Jago Beladiri
Keren Epy Kusnandar bagikan video putranya sedang berlatih bela diri.

Dream - Epy Kusnandar memiliki satu putra ganteng dari pernikahan keduanya dengan Karina Ranau bernama Quentin Stanislavski Kusnandar.

Putra bungsunya ini memiliki bakat seni seperti dirinya. Quentin Stanislavski bahkan mengikuti klub Panglipur Action Club.

Tak heran kalau Quentin Stanislavski jago bela diri karena sangat aktif mengikuti Panglipur Action Club.

Seperti video yang dibagikan oleh pemeran Kang Mus di sinetron Preman Pensiun 6 ini. Dalam video Quentin Stanislavski sedang berkelahi dengan dua pria dewasa dengan gerakan bela diri yang dikuasinya.

" Berbakat dan berlatihDi @panglipurpenta @hanatarue Kata Pak #misbachyusabiran bakat itu harus di latih biar bisa menjadi sesuatu yg luar biasa. Karena walau terus berlatih dan berlatih, sementara kita sadar tidak punya bakat akan menjadi sesuatu yg biasa-biasa saja," kata Epy Kusnandar pada caption video.

 

1 dari 7 halaman

" Pesan ini di sampaikan oleh Uwa Dodi @do_sanjaya buat @queque.kusnandar teruslah berlantih sampai lentur seperti Bah @ceceparifrahman dan Bang @iko.uwais," imbuhnya.

Putra kang Mus© Putra kang Mus

Bakat yang dimiliki putra Epy Kusnandar pun dikomentari warganet. Selain memuji kepintaran Quentin dalam bala diri, mereka juga memuji ketampanan Quentin Stanislavski.

" Cakep kang, semangat buat QQ. Cepet ngikutinnya," tulis akun @hanatarue.

" Kangmus junior," kata akun @yogi_bombertasik.

" Kereeeen," tulis akun @aryakurniawan730.

" Mantap," kata akun @buahbandung33.

Selain putranya, sosok asli pegawai Kang Mus di PP6 sangat mengejutkan. 

2 dari 7 halaman

Sepi Job Kang Mus Banting Setir Jualan

Dream - Penerapan PSBB Covid-19 memberikan dampak ke banyak pihak. Termasuk dari kalangan selebritis seperti Epy Kusnanndar atau yang lebih dikenal Kang Mus Preman Pensiun.

Epy mengaku sepi job lantaran pemerintah memberlakukan PSBB. Akibatnya dia tidak bisa syuting dan hanya bisa berdiam di rumah.

Saat di rumah, pria 56 tahun ini bingung mau melakukan kegiatan apa yang bisa menghasilkan uang.

" Saya banyak diem aja di rumah. Aduh saya harus ngapain ini yah. Dari situlah saya sebagai suami ngedrop. Saya bagaikan suami yang tak dianggaplah. Nah disitulah saya bermunajat berdoa," kata Epy Kusnandar dikutip Dream dari Tayangan Infotaiment Silet, Minggu 7 Juni 2020.

kang Mus Preman Pensiun 4© kang Mus Preman Pensiun 4

Epy akhirnya berpikir untuk banting setir menjadi pedagang di masa pandemi Covid-19. Dia membantu istrinya, Karina Ranau yang ternyata sangat hobi memasak berjualan makanan.

" Kalau saya sih balik lagi emang seneng hobi masak, lagi jualan. Karena dari kecil SD, di kampung saya suka jualan. Apalagi pas ada PSBB, ya mau ngapain lagi. Terus kita punya tempat, enggak ngapa-ngapain, terus saya juga semangat ya didukung juga sama Kang Epy," kata Karina.

3 dari 7 halaman

Bantu Cuci Piring dan Jaga Anak

Karina bersyukur hasil dari jualan semasa PSBB bisa untuk memenuhi kebutuhan lebaran Idul Fitri kemarin.

" Nambah-nambah jajan sama beli ketupat kemarin lebaran," kata Karina.

Karina mengatakan suaminya membantu mencuci piring dan menjaga putranya selama tidak syuting. Termasuk saat di warung makan yang kebetulan mereka miliki.

kang Mus Preman Pensiun 4© kang Mus Preman Pensiun 4

" Paling bantu nyuci piring sama nemenin anak. Selama PSBB ini kan saya mau ngapai lagi. Kebetulan ada warung, jadi selma PSBB kemarin jualan," kata Karina.

Epy berharap Virus Corona segera hilang. Dia ingin kembali syuting yang diperkirakan akan kembali dimulai bulan Juni.

" Lanjutin syuting Juni pertenghan," kata Epy.

Sumber : youtube.com

4 dari 7 halaman

Epy Kusnandar Rela Lakukan Ini untuk Jadi 'Preman'

Dream - Epy Kusnandar mengaku harus berjuang keras demi perannya dalam film Preman Pensiun. Dia lebih mengeksplor kemampuan berakting demi film yang diangkat dari sinetron tersebut.

Selain ingin tampil secara maksimal, Epy tidak mau melakukan kesalahan karena bisa langsung terlihat.

" Bukan saja salah dialog, salah perasaan saja 'ah salah nih kayaknya' penonton akan jeli, jadi dibutuhkan latihan yang ekstra keras empat kali lipat," kata Epy saat premier Preman Pensiun di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis 10 Januari 2019.

Selain itu, untuk mendalami karakter ini, Epy juga harus terjun ke pasar dan terminal untuk melihat langsung bagaimana kehidupan preman yang sebenanrnya.

" Saya dan teman-teman mengarantinakan diri. Karantinya langsung ke pasar, kita jalan-jalan. Setiap hari saya harus menjadi Muslihat di kehidupan nyata," katanya.

Tak heran upaya itu membuat hidupnya menjadi lebih berubah. Bahkan saking melekatnya karakter itu, Epy lebih dikenal dengan nama Muslihat.

" Orang lebih sering panggil saya Kang Mus, saya jadi kehilangan Epy Kusnandar," tuturnya.

Film Preman Pensiun menceritakan sekelompok pereman yang bertaubat dan beralih profesi namun ditengah itu tiba-tiba muncul konflik. Film ini tidak hanya diperankan oleh Epy, namun ada Tya Arifin dan akan tayang 17 Januari 2019.

5 dari 7 halaman

Viral Kang Mus Preman Pensiun Kena Razia Penyekatan, Reaksinya Disorot

Dream - Epy Kusnandar terjaring razia penyekatan di jalur mudik. Mobil yang ditumpanginya dihadang petugas karena melewati jalur penyekatan di lingkar Nagrek Barat.

Pemeran kang Mus di sinetron Preman Pensiun ini pun mendapatkan pemeriksaan oleh petugas Kepolisian dan Satpol PP yang sedang berjaga.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @brata_yoga, Kang Mus dengan gaya santun menunjukkan berkas-berkas bukti, dia ada kepentingan melewati jalur penyekatan.

Namun dalam video tersebut tidak menjelaskan secara detail soal bekas tersebut. Hanya menampilkan kesibukan petugas yang sedang memeriksa dan Kang Mus yang sedang menunjukan berkasnya.

"  Hampura kang mus jadi kasekat di lingkar nagreg barat #fyp #premanpensiun5 #dishub #premanpensiun,"  tulis caption pada video di akun @brata_yoga, Senin 17 Mei 2021.

Kang Mus dicegat petugas penyekatan Jalan© Epy Kusnandar

Ada juga beberapa petugas yang justru meminta foto bersama usai melakukan pemeriksaan kepada ayah satu anak itu. Video ini viral dan sudah ditonton 1,8 juta kali dan sudah di-like sebanyak 110 ribu lebih.

Epy Kusnandar dicegat petugas penyekatan© Epy Kusnandar dicegat petugas penyekatan

Netizen ikut mengomentari video saat Kang Mus dicegat petugas di jalur penyekatan arus mudik. Ramai pemberitaan suaminya dicegat di jalur mudik, istrinya Karina Ranau memberikan penjelasan.

Ia menjelaskan jika perjalanan yang dilakuka dalam perjalanan dinas dan sudah menyiapkan berkas-berkas lainnya seperti surat antigen bebas covid 19.

"  Posko Pemeriksaan Covid 19 Nagrek jawa barat. Selamat bertugas Bapak bapak semuanya, jaga kesehatan, Keluarga tercinta menunggu di rumah, perjalanan kami dalam rangka melaksanakan tugas, terlampir surat Dinas resmi, antigen & pcr bebas covid 19... Selamat Hari raya idul fitri minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin...SEMANGAT...,"  tuturnya.

6 dari 7 halaman

Pasangan Asli 5 Pemain Preman Pensiun 6, Ternyata Ada yang Beda Usia 19 Tahun

Dream - Sinetron Preman Pensiun 6 masih memiliki penggemar sampai sekarang. Tak hanya sinetronnya, para pemain juga semakin dikenal penggemar.

Namun tak banyak yang tahu pasangan asli para pemain sinetron yang tayang sejak 2015 ini ternyata cantik dan gagah.

Bahkan ada yang umur istrinya jaraknya mencapai 19 tahun. Berikut lima potret pasangan lima pemain Preman Pensiun 6 ulasan Dream.

1. Epy Kusnandar sebagai Kang Mus 

Epy Kusnandar  bersama istri dan Anaknya© Epy Kusnandar bersama istri dan Anaknya

Foto: @karinaranau9

Epy Kusnandar memiliki istri yang sangat cantik bernama Karina Ranau. Epy dan Karina dipertemukan dalam sitkom Suami-Suami Takut Istri. Kini keduanya telah dikaruniai seorang putra.

Istri dari Epy Kusnandar ini masih muda kala keduanya menikah pada waktu itu, jarak usianya bahkan terpaut 19 tahun.

Usia Epy sendiri 45 tahun dan Karina baru berusia 25 tahun. Meski begitu, kehidupan rumah tangga mereka tetap langgeng hingga kini.

2. Deny Firdaus sebagai Kang Murad

 

Deny Firdaus bersama istri dan putrinya© Deny Firdaus bersama istri dan putrinya

Foto: @kangmurad8

Deny Firdaus juga memiliki istri cantik. Tak kalah cantik dari putri Kang Murad yang berhasil  mencuri perhatian publik.

3. Fajar Khuto sebagai Ujang Rambo

Fajar Khuto  dan Istrinya© Fajar Khuto dan Istrinya

Foto: @agiscntn

Pemeran Ujang Rambo juga telah menikah dengan wanita cantik bernama Agnis Cantini. Pernikahan mereka juga tampak harmonis dan sudah memiliki dua anak, laki-laki dan perempuan.

Menariknya, Agnis juga memiliki hobi mengendarai sepeda motor seperti suaminya Fajar.

7 dari 7 halaman

4. Enco Ruhayat sebagai Kang Darman

Enco Ruhayat  dan istrinya© Enco Ruhayat dan istrinya

Foto: @kangenco_boxer

Kang Darman juga sudah menikah dan memiliki istri yang cantik jelita. Istri pria bernama asli Enco Ruhayat bernama Achie Andriyansya.

Enco beberapa kali membagikan momen bersama sang istri di feed akun instagramnya. Hidup mereka juga tampak rukun dan bahagia.

5. Vina Ferina sebagai Ceu Esih

Vina Ferina bersama suami dan anaknya© Vina Ferina bersama suami dan anaknya

Foto: @vinaferina

Vina menikah dengan salah satu personel Padhyangan 6 bernama Ribby Aldrianes pada tahun 2011 silam.

Mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Firzana Aldrianes. Pemeran Ceu Esih istri Kang Mus ini juga kerap mengunggah momen bersama suami dan anaknya. Keluarga Vina bisa dibilang jauh dari gosip.

Beri Komentar