Tak Mau Latah 'Ikoy-Ikoyan', Nikita Mirzani Bikin Sayembara Mural

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 3 September 2021 06:23
Tak Mau Latah 'Ikoy-Ikoyan', Nikita Mirzani Bikin Sayembara Mural
Saat mural-mural dihapusin, Nikita Mirzani bikin sayembara mural di bodi truk.

Dream – Belakangan ramai fenomena mural yang dihapus oleh aparat lantaran dianggap menghina pemerintah. Namun, semakin dilarang, bertambah banyak pula mural-mural di berbagai wilayah.

Merespons kondisi tersebut, Nikita Mirzani berinisiatif mengadakan lomba mural. Bukan di dinding atau di pagar, namun dibuat di bak truk dan kendaraan lain.

Wanita yang kerap disapa Niki itu mengumumkan info lomba mural truk itu di Instagram. Lantas banyak yang antusias dan mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Niki.

Kurang dari satu minggu usai info lomba, pemenangnya pun segera diumumkan. Para pemenangnya pun diundang langsung ke Jakarta untuk bertemu dengan Nikita.

1 dari 3 halaman

Undang Para Pemenang ke Jakarta

Ilustrasi© YouTube/Crazy Nikmir REAL

Nikita pun mengundang ketiga pemenang lomba mural truk itu ke Jakarta. Saat bertemu mereka, Niki menyapa para pemenang lomba mural truk itu dengan ramah.

“ Halo, terimakasih lo jauh-jauh udah mau dateng,” kata Niki sambil menyalami para pemenang itu.

“ Nah ini pemenang lomba kreativitas yang gua adakan sayembara kemarin,” sambung dia.

Tampak truk-truk mereka penuh dengan hiasan mural foto Nikita Mirzani. Ibu tiga anak itu pun sangat mengapresiasi kreativitas masyarakat dalam hal melukis.

Ia memberikan hadiah senilai Rp10 juta beserta ongkos pulang pergi ke daerah masing-masing. Pasalnya para pemenang rupanya berasal dari daerah yang jauh.

Pemenang pertama dari Pemalang, Jawa Tengah. Pemenang ke dua berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah. Sementara pemenang ke tiga dari Depok.

2 dari 3 halaman

Sikap Bumble Nikita Jadi Sorotan

Ilustrasi© YouTube/Crazy Nikmir REAL

Usai bagi-bagi hadiah kepada para pemenang sayembara menggambar mural, kemudian Nikita Mirzani menawarkan kepada para pemenang untuk foto bersama.

“ Mau foto dulu enggak? Yuk kita foto depan truknya,” ajak Nikita.

Sikap Nikita yang humble itu pun banyak mendapat pujian dari warganet.

" Ka Niki baik banget mereka mungkin segan atau terlalu starstruck ketemu idolanya, sampai kelu atau malu mau minta foto. And she reminded them…. “ Mau foto ngga” Bless your kind soul ka Nikita. Love," kata Deasi Hutajulu di kolom komentar.

" Baru kali ini artis yg ngomong " mau foto dulu gak" ,gak ada jarak antara artis & fans👏👍 sehat" sukses selalu kak niki & team..sayaaang ❣️," ucap Desy Karina.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Ikoy-Ikoyan

Ilustrasi© YouTube/Crazy Nikmir REAL

Dalam tayangan YouTube-nya, Nikita Mirzani menegaskan dirinya tak mau ikut tren ikoy-ikoyan. Maka dari itu ia ingin berbagi dengan caranya sendiri, yaitu mengadakan sayembara menggambar mural foto dirinya di truk.

“ Gue bukan ikoy-ikoy ya, ikoy itu cerita fiktif,” katanya kepada salah satu pemenang.

“ Perlombaan kayak yang kreatif juga makin berusaha kan bagaimana caranya nih dapet uang, tapi kita kerja keras,” kata salah satu pemenang.

Sambil memberikan uang Rp 10 juta kepada salah satu pemenang, Niki menjelaskan kembali jangan menyamakan sayembara muralnya dengan ikoy-ikoyan.

“ Nih 10 juta, lu jangan nyamain ini dengan ikoy-ikoyan, ikoy mah pakek sponsor, gua mah sendiri aja pakek tabungan gue,” kata Niki.

" Ini contoh yg bagus, karna kalau mau mendapatkan sesuatu hadiah atau uang,harus kerja/berusaha seperti ini,krennn kak niki,love u," ucap Raezan Umami dalam komentar.
" Gue lebih salut kontes melukis nikmir ditruk ini daripada yg ikoy2an. Dulu aja kita diajarin usaha/kerja dulu baru dapet uang. Keren nyai!," kata S.W Ayu dalam komentar.

Beri Komentar