Tak Terima Dituding Poliandri, Ini Pembelaan Jennifer Dunn

Reporter : Reni Novita Sari
Sabtu, 13 Juni 2020 13:02
Tak Terima Dituding Poliandri, Ini Pembelaan Jennifer Dunn
"Aduh lo enggak ngerti, lo enggak tahu!" ujar Jennifer Dunn kesal

Dream- Jeniffer Dunn akhirnya bernapas lega. Perceraiannya dengan suami pertama, Bobby Michael Reza dikabulkan Pengadilan Agama Cibinong, Bogor pada Rabu 10 Juni 2020.

Di situ, perempuan yang dua kali tersandung kasus narkoba ini juga membantah dirinya melakukan poliandri.

Sebelumnya, banyak yang berspekulasi Jeniffer Dunn melakukan poliandri karena menikah dengan Faisal Harris saat masih berstatus sebagai istri Bobby Michael.

Gara-gara itu, perempuan yang biasa disapa Jedun ini pun mendapat banyak hujatan dari warganet. Namun Jennifer Dunn memiliki pembelaan.

Jeniffer Dunn mengatakan telah ditalak cerai mantan suaminya, jauh sebelum menikah dengan Faisal Harris.

1 dari 5 halaman

Tudingan Poliandri

Jennifer Dunn© Ilustrasi foto :( KLY/Herman Zakariya)

Kemunculan kabar poliandri pada Jedun mencuat usai sang mantan suami, Bobby Michael muncul mengutarakan soal pernikahannya pada 6 Mei 2015 lalu.

Saat itu Bobby mengungkapkan terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam gugatan seperti tidak memberi nafkah, hal tersebut diduga menjadi alasan proses persidangan belum dilaksanakan.

Dari kabar yang beredar, Bobby tak tahan dengan berbagai berita yang menyebut Jedun telah menjalani hubungan dengan seorang pengusaha, keduanya akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Jedun akhirnya menikah secara agama dengan Faisal Haris dengan jarak waktu delapan bulan yakni pada Desember 2016, namun kabar beredar Jedun telah melakukan poliandri karena belum resmi bercerai dengan Bobby.

2 dari 5 halaman

Telah Ditalak Cerai Bobby

Usai sidang vonis cerai, Jennifer Dunn bersama pengacaranya, Supriatin mengungkap kalau ditalak cerai suami sejak 28 Maret 2016. Jennifer sendir mengaku menikah dengan Faisal Harris pada 9 Desember 2016.

" Tanggalnya boleh dilihat ya, ini talak dari mantan saya tanggal 28 Maret 2016. Kemudian saya dinikahi pada Jumat 9 Desember 2016, ini jauh banget ya," ujar Jennifer Dunn.

Kuasa hukum Jennifer, A. Suprihatin membenarkan Bobby Michael telah melayangkan talak pada Jennifer Dunn, namun proses persidangan belum berlangsung.

" Artinya secara ini klien kami sudah ditalak oleh saudara Bobby. Namun persidangan belum dilangsungkan pada waktu itu karena ada satu lain hal. Saat ini sidang sudah diputuskan, saya harap rekan-rekan media bisa memberikan pemberitaan yang lebih positif kepada klien kami," timpal pengacara Jennifer Dunn.

3 dari 5 halaman

Beri Peringatan

Jennifer Dunn© Ilustrasi foto :( KLY/Herman Zakariya)

Terkait isu poliandri yang menyeruak, Jennifer Dunn menjawab dengan santai, namun Jennifer kesal dengan sebutan poliandri yang dilayangkan kepadanya.

Ia memperingatkan bahwa orang-orang yang menudingnya poliandri itu tidak mengetahui kehidupannya dan hal yang sebenarnya terjadi.

" Aku nggak anggap berita yang kalian bikin, aku poliandri atau segala macam. Gue enggak ngerasa jadi beban. Karena aduh lo enggak ngerti, lo enggak tahu. Jadi gue enggak ngerasa itu beban dan sekarang ada momen seperti ini. Lalu kuasa hukum dan gue sendiri buat buktiin, kalian lihat sendiri kan tanggalnya jauh banget," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Selesai Masa Iddah

Saat menikah dengan Faisal Harris pun, Jennifer Dunn meyakini bahwa ia telah selesai dari masa iddah setelah bercerai. Dengan alasan tersebut Jeniffer Dunn dapat melangsungkan pernikahannya dengan Faisal Harris.

" Dan ketika Mas Harris mau nikahin gue itu, dia ada beberapa pertanyaan yang ditujukan ke guru spiritualnya. Kiai yang menikahkan kami saat itu, bahwa kalau masa iddahnya sudah lewat. Jadi untuk adanya pernikahan bisa dilaksanakan saat itu," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Tak Ambil Pusing

Jennifer Dunn© Ilustrasi foto :( KLY/Herman Zakariya)

Sementara itu, Jennifer Dunn sendiri mengaku selama ini tak peduli diberitakan melakukan poliandri. Perempuan 30 tahun ini seakan sudah kebal dengan segala pemberitaan negatif terhadapnya. Sekali lagi, Jennifer Dunn tidak pernah ambil pusing anggapan orang tentangnya. Yang pasti, ia akan terus menjalani hidupnya seperti biasa.

" Itu suka-suka orang deh hak orang ya mau ngomong apa mau bilang apa mau komentarin apa, jadi aku enggak mau pusing lah. Terserah mereka lah mau komentar apa, yang penting kan yang jalanin hidup kan saya kan," tegas Jennifer Dunn.

Beri Komentar