Deddy Corbuzier Ternyata Pamit Karena Covid-19, Sempat Kritis & Hampir Meninggal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 22 Agustus 2021 10:58
Deddy Corbuzier Ternyata Pamit Karena Covid-19, Sempat Kritis & Hampir Meninggal
Dia mengungkapkan kondisi paru-parunya rusak 60 persen akibat serangan dari virus Covid-19 di dalam tubuhnya. .

Dream – Ucapan Deddy Corbuzier yang sempat menyatakan akan vakum dari sosial media dan Youtube tenyata bukan isapan jempol belaka. Tak pernah aktif selama dua pekan, ayah satu anak itu ternyata terpapar Covid-19. 

Tak hanya itu, Deddy mengaku sempat mengalami kritis selama tiga hari dan hampir merenggut nyawanya. 

Dikutip dari akun Instagram @mastercorbuzier, Minggu 22 Agustus 2021, Deddy mengumumkan kabar dirinya yang terpapar Covid-19 dan saat ini sudah dinyatakan negatif alias sembuh.

" Intinya dua minggu saya break semuanya karena saya harus konsentrasi pada kesehatan saya.  Saya sakit… Kritis, hampir meninggal dunia, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes, it’s Covid,” tulis dia.

1 dari 5 halaman

Masuk Kategori OTG

Deddy mengatakan dirinya termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) ketika virus Sars-CoV-2 bersarang di tubuhnya. Dikatakan juga bahwa Covid-19 membuat kondisi paru-paru rusak 60 persen dalam dua hari.

Selama masa perawatan, Deddy didampingi dokter-dokter dari di RSPAD Gatot Subroto yang menangani ayah beranak satu itu hingga keluar dari masa kritis.

“ Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin untuk menstabilkan keadaan saya keluar dr masa kritis,” tulis dia.

2 dari 5 halaman

Kondisi yang Menyelamatkan Nyawa Deddy

Ada hal yang membuat Deddy takjub. Saturasi oksigennya tidak jatuh, tetap berada di kisaran 97-99.

Dia menduga hal ini disebabkan oleh pola hidup sehat yang diterapkan. Itulah yang menyelamatkannya dari masa kritis.

“ Hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah. Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen,” tulis Deddy.

Pria ini juga berterima kasih atas pertolongan para dokter di rumah sakit. “ Membuat saya melalui masa kritis. Antara hidup dan mati,” tulis dia.

3 dari 5 halaman

Tersentuh Cerita Dokter yang Merawatnya

Deddy melanjutkan, sang dokter yang menanganinya, Gunawan, ternyata punya kisah menarik di balik perjuangannya menolong para pasien Covid-19. Menurut para pasien yang ditanganinya, dokter itu mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat-obatan dan biaya lain pasien Covid-19.

“ Karena dia tahu kalau tidak dibantu, mereka mati,” tulis dia.

Bahkan, kata Deddy, Gunawan sampai menjual kendaraan untuk membantu puluhan pasien Covid-19. “ Tanpa memikirkan keadaan ekonominya sendiri,” tulis Deddy.

Dia pun memberikan sebuah mobil untuk sang dokter. “ Ini adalah kisah saya dan ceritanya. Dan ini adalah apresiasi kami dan @indonesiapastibisaofficial untuknya karena telah menyelamatkan banyak nyawa,” tulis Deddy dalam bahasa Inggris.

4 dari 5 halaman

Kecam Orang yang Tak Percaya Covid

Deddy pun turut mengecam orang-orang yang tidak percaya keberadaan Covid-19. Dikatakan bahwa sikap-sikap itu justru malah bisa membahayakan orang lain.

“ Dan *** orang-orang yang bilang endorse Covid, jangan pergi ke rumah sakit dan lain-lain. Kalian seperti itu, membunuh orang lain,” tulis dia dalam bahasa Inggris.

Deddy Corbuzier sakit Covid-19.© Akun Instagram @mastercorbuzier

5 dari 5 halaman

Banjir Doa dari Warganet

Warganet pun membanjiri doa agar Deddy bisa lekas pulih dari pandemi Covid-19.

“ Jadi pelajaran kalau pola hidup sehat adalah investasi. Semangat dan selamat Om Ded. Sudah sehat kembali,” tulis @rickycuaca.

“ Alhamdulillah bisa pulih, Om, sehat terus ke depannya,” tulis @fitri.eri.

“ Alhamdulillah sudah sehat kembali, ya, Mas Ded, semangat teruuuuuuuss,” tulis @tya_ariestya.

Beri Komentar