Terkuak! Video Pramugari Sisi Asih Bertemu dengan Ari Askhara

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 12 Desember 2019 14:45
Terkuak! Video Pramugari Sisi Asih Bertemu dengan Ari Askhara
Lihat momen langka Sisi Asih bertmu keluarga mantan Direktur Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Dream - Sisi Asih. Nama pramugari cantik itu menyeruak di tengah sorotan masyarakat pada kasus mantan Direktur Utama Garuda, Ari Askhara.

Dalam kicaian akun Twitter @digeeembok, Sisi Asih disebut sebagai korban dalam sengkarut awak kabin maskapai Garuda. Dia disebut 'dinonjobkan' tanpa sebab yang jelas.

Terlepas dari perkara yang tengah menjadi sorotan tersebut, Sisi ternyata pernah bertemu dengan Ari Ashkara dan keluarga di sebuah restoran khas Manado. Pertemuan itu diabadikan dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube melalui kanal Sisi Asih pada 4 Maret 2019.

Akun dengan 2.000 lebih subscriber itu memberi judul video itu, " CEO Garuda Indonesia Lunch Bareng Sisi???" . Dalam video tersebut, rupanya pertemuan di rumah makan di Jalan Hang Lekir, Senayan, tersebut itu secara tidak sengaja.

Sisi Asih© Sisi Asih

" Guys-guys, hari ini gue mau makan Manado ketemu bos gue, Pak Ari," kata Sisi Asih penuh semangat.

Pada video itu, pramugari bernama asli Asih Kurniasih tersebut menanyakan menu makanan yang akan dipesan oleh pria asal Bali tersebut.

" Bapak mau makan apa di sini? menu favorit Bapak?," tanya Sisi Asih.

" Rica Roro," kata Ari Askara.

1 dari 5 halaman

Bertemu Istri Ari

Sisi begitu bersemangat saat bertemu dengan bosnya tersebut. " Aku beruntung banget bisa ketemu bos Garuda Indonesia," kata Sisi.

Dalam video itu juga, Sisi bertemu dengan istri Ari Ashkara, I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi, dan putrinya. Mereka terlihat bertegur sapa dan tersenyum saat berbincang.

" Istri Pak bos dan anak Pak Boss," tulis Sisi pada video.

Sisi Asih© Sisi Asih

Unggahan video YouTube Sisi Asih pun langsung diserbu warganet. Banyak di antara neetizen yang menyoroti kasus Ari Ashkara. Selain itu juga menyoroti wajah putri Ari Ashkara.

" 0:24 anaknya pak ari cantik, kasian anaknya pasti ikut malu sama skandal bapak nya :(," tulis akun @alfiana indh.

" 11 desember 2019 , ksni gara" kasus harley," tulis akun @Mamah Aulia.

Sisi Asih© Sisi Asih

" Thread nya digeeembok sukses bikin netizen pindah pindah aplikasi," tulis akun @Yere Faoth.

" Gegara ini video kali ya, si mbak oplas itu cemburu dan kasih instruksi ke AA untuk bebas tugaskan asih Kata gosip yg berkembang luas saat ini. Hahahaha," tulis akun @This is me Atw.

" Ini istrinya tau gak sih kalo suamina punya simpanan," tulis akun @Restu Khoirul.

Sumber : youtube.com/Sisi Asih

2 dari 5 halaman

Ari Askhara Sering Masuk Kelas Pramugari Garuda Indonesia & Minta Nomor Telepon?

Dream - Awak kabin PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (Persero) mengungkap keanehan yang sering dilakukan oleh mantan direktur utama, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Pria yang tenar disapa Ari Askhara dituding sering masuk ke kelas pramugari.

“ Sekelas direksi yang sudah dicopot itu bisa keliling-keliling Garuda Training Center untuk masuk ke kelas pramugari,” ungkap pramugari senior Garuda Indonesia, Yosephine Chrisan Ecclesia, dikutip Dream dari tayangan Indonesia Lawyer Club: Garuda Diserempet Moge, Rabu 11 Desember 2019.

Tak hanya meninjau langsung ke kelas, Yosephine mengatakan eks dirut juga mencari tahu ada tidaknya para pramugari yang sudah mengenyam pendidikan untuk menjadi awak kabin pesawat Boeing 777 dan business class.

Yang paling ganjil, ungkap Yosephine adalah Ari meminta nomor telepon masing-masing pramugari. “ Habis itu diminta nomor kontaknya,” kata dia.

(Baca: Awak Garuda Bongkar Masa Kelam Kepemimpinan Ari Askhara)

Yosephine mengatakan perlakuan mantan Dirut ini telah membuat para pramugari menjadi terkotak-kotakan. Kelompok-kelompok di kalangan awak kabin pun terbentuk. Kelompok yang istimewa ini bisa bertugas di pesawat Boeing 777 dan terbang ke Eropa.

“ Sampai buka kelas khusus 777 untuk kelas-kelasnya dia saja. Itu tercipta, ‘Oh, ternyata direksi kita gini’,” kata dia.

Hingga saat ini Ari Askhara belum memberikan komentar terkait isu tak sedap yang tengah menjadi perhatian publik. Pernyataan resmi datang dari jajaran komisaris Garuda Indonesia. 

Komisaris Utama Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol mengatakan jajaran direksi pernah mendapat teguran terkait informasi miring soal kinerja perusahaan. Meski baru spekulasi, teguran itu tetap ditanyakan kepada direksi. 

Dalam penjelasannya kepada komisaris, direksi mengatakan jika tidak ada persoalan serius dalam perusahaan. 

3 dari 5 halaman

Direksi Garuda Sudah Pernah Kena Tegur, Ini Jawaban ke Komisaris

Dream - Dewan komisaris PT Garuda Indonesia Tbk menegaskan telah menegur jajaran direksi setelah mendengar informasi tentang isu tak sedap terkait kondisi perusahaan dan para pramugari. 

Dalam beberapa hari terakhir publik disuguhkan informasi tentang kondisi internal maskapai penerbangan nasional ini. Isu tak sedap ini muncul setelah Kementerian BUMN memberhentikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) sebagai direktur utama PT Garuda Indonesia Airlines (Persero).

Penonaktifan Ari Askhara dilakukan setelah muncul kasus penyelundupan onderdil motro Harley dan sepeda mahal Brompton di pesawat Airbus yang baru dibeli Garuda. 

Dalam tayangan Indonesia Lawyer Club: Garuda Diserempet Moge, Komisaris Utama Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol, menegaskan jajaran komisaris telah mendengar rumor tersebut. Sahala mengatakan dewan komisaris belum mendapatkan laporan tersebut secara tertulis.

“ Di rapat-rapat direksi dan komisaris kami memberikan teguran kepada direksi dan mempertanyakan hal tersebut,” kata Sahala di Jakarta, dikutip Dream, Rabu 11 Desember 2019.

Menurut Sahala, jajaran komisaris telah melayangkan teguran lisan kepada direksi maskapai BUMN ini dan sempat mempertanyakan kebenarannya. Komisaris meminta direksi untuk membenahi pengelolaannya.

“ Walaupun rumor, kami menanggapi positif. Dia menjawab tidak ada. Kami minta lakukan perbaikan dan kami tinjau kembali,” kata dia.

Sahala mengatakan jajaran komisaris terus meneliti rumor-rumor seputar kepimpinan Ari Askhara di Garuda. “ Komite audit tetap melakukan pengamatan,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Garuda yang Terlibat Penyelundupan Harley

Dream - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bertemu denan Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia pada Sabtu 7 Desember 2019. Mereka membahas tindak lanjut pemecatan Ari Ashkara dari kursi Direktur Utama maskapai pelat merah tersebut.

" Pertemuan tersebut menyepakati pemberhentian sementara waktu bagi seluruh anggota Direksi yang terindikasi terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton," demikian pernyataan tertulis Kementerian BUMN yang diterima Dream.

Dewan Komisaris akan mengangkat pelaksana tugas untuk jabatan Direksi yang diberhentikan sementara tersebut pada kesempatan pertama. Sebelumnya, Dewan Komisaris Garuda telah menerbitkan Keputusan Dewan Komisaris Nomor: DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019 yang menetapkan Fuad Rizal sebagai Plt. Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk disamping melaksanakan tugasnya sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

© Dream

 

Erick meminta Komite Audit agar tetap melakukan investigasi lanjutan terhadap kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam penerbangan ferry flight pesawat Garuda Indonesia GA9721 jenis Airbus A330-900 Neo yang datang dari pabrik Airbus di Prancis pada 17 November di Soekarno-Hatta Cengkareng.

Terkait kasus ini, Erick berpesan agar seluruh karyawan Garuda Indonesia dapat menjalankan tugasnya seperti biasa dan tidak terganggu dengan adanya restrukturisasi. " Saya minta seluruh karyawan Garuda Indonesia tetap memberikan pelayanan terbaik untuk para penumpang pesawat," kata Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

Fuad Rizal Diangkat Pelaksana Tugas Dirut Garuda Indonesia

Dream - Direktur Keuangan dan Managemen Risiko Garuda Indonesia, Fuad Rizal, dipercaya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama. Keputusan itu dibuat Dewan Komisaris Garuda Indonesia No. DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019.

Keputusan tersebut diambil setelah Menteri BUMN, Erick Thohir, membebastugaskan Ari Askhara dari jabatan Dirut. Ari diduga terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dalam kargo pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia yang baru dibeli.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan, mengatakan Fuad akan bertugas hingga Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) digelar.

" Plt Direktur Utama memastikan bahwa kegiatan bisnis dan operasional akan tetap berjalan sesuai dengan rencana kerja Perseroan," ujar Ikhsan melalui keterangan tertulis diterima Dream, Jumat 6 Desember 2019.

Lebih lanjut, Ikhsan mengatakan Garuda akan melaksanakan segala hal untuk penyelenggaraan RUPSLN sesuai Anggaran Dasar dan peraturan yang terkait.

" Perseroan akan melakukan evaluasi secara berkesinambungan dalam proses bisnis yang berjalan serta berkomitmen untuk terus mengedepankan dan melaksanakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dengan mematuhi aturan yang berlaku," ucap dia

 

 

Beri Komentar